alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sah Dipenjara 18 Bulan, Buni Yani Susul Ahok
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbc689dcd770cf048b456a/sah-dipenjara-18-bulan-buni-yani-susul-ahok

Sah Dipenjara 18 Bulan, Buni Yani Susul Ahok

Sah Dipenjara 18 Bulan, Buni Yani Susul Ahok


MATA INDONESIA, JAKARTA – Mahkamah Agung (MA) secara tegas menetapkan Buni Yani harus mendekam di penjara selama 18 bulan setelah kasasinya ditolak.


Artinya, Buni Yani harus menerima putusan Pengadilan Negeri (PN) Bandung Nomor 647/Pid.Sus/2017 bahwa ia dinyatakan bersalah atas tindak pidana informasi dan transaksi elektronik dengan sengaja tanpa hak atau melawan hukum mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, dan menghilangkan suatu informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik orang lain atau milik publik.


“MA menolak kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan kasasi terdakwa. Jadi, kembali pada putusan pengadilan sebelumnya,” kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah, di Jakarta, Senin 26 November 2018.

Sebelumnya, PN Bandung menjatuhkan hukuman penjara 1 tahun 6 bulan atau 18 bulan. Lalu, terdakwa mengajukan kasasi, namun oleh pengadilan tingkat banding, justru putusan PN Bandung dikuatkan. Artinya, Buni Yani benar-benar akan menyusul Ahok, orang yang menjadi korban kelakuannya, di balik jeruji besi.


“Demikian itulah berlaku putusan PN Bandung untuk Buni Yani,” ujar Abdullah.


Buni Yani terjerat pidana setelah ia memotong dan mengunggah video pidato Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang aslinya berdurasi 1 jam 48 menit menjadi 30 detik pada 6 Oktober 2016 lalu.


Video yang diusilin Buni Yani itu itu lalu memicu serangkaian aksi massa dengan embel-embel bela Islam dan bela Alquran beserta tuntutan agar penegak hukum memenjarakan Ahok. (Ryan)




Sumber



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Koq aye seneng ya? emoticon-Bingung
Nah gitu donk adil
Klo Sel nya dibikin sebelahan kira-kira bakal ngobrol gk ya??
emoticon-Bingung
ahmad dhani kapan??
Sah Dipenjara 18 Bulan, Buni Yani Susul Ahok
Kalo dua dua yg dipenjara siapa yg salah?
Harusnya kalo buni dipenjara ahok ga salah karna si buni yg ngedit,
Kalo si ahok yg dipenjara harusnya buni ga salah karna itu bener si ahok anu,

Ah gak tau lah,
Lagian yg atu uda mau bebas, yg atu baru mulai,
Wkwk


Coba masukin BP,
Rame pasti ni thread
Diubah oleh baujengki
Quote:


soon
ehh.. lha kok.. lawak2 negeri ni keknya.. kok cuma bentara di penjara.. maunya 22 nya ditaro dalam 1 sel penjara.. biar tusbol2anemoticon-Wakaka
Bikin jadi 1 sel aja ama ahok emoticon-Ngakak (S)
Umat nggak ada yang bantu nih ?
emoticon-Smilie


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di