alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Kenapa sih Pesepakbola Brasil Demen Banget Pakai Nama Panggung?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbc174d9d770e4198b4568/kenapa-sih-pesepakbola-brasil-demen-banget-pakai-nama-panggung

Kenapa sih Pesepakbola Brasil Demen Banget Pakai Nama Panggung?

Ola gansis!

Kenapa sih Pesepakbola Brasil Demen Banget Pakai Nama Panggung?



Well, sadar nggak sadar pesepakbola Brasil itu banyak banget yang lebih suka menggunakan nama palsu alias nama panggung di jersey mereka. Bukan cuma yang terkenal lho ya gan, tapi seluruh pria Brasil yang demen banget sepakbola emang demen pakai nama panggung. Apa sih sebabnya? Kuy kita kulik!

Setelah ane observasi nih, ternyata hal itu memang tradisi aja gan. Alasan lainnya adalah nama-nama khas Brasil memang terlalu panjang dan bakalan sulit diingat. Karenanya mereka lebih menggunakan nickname biar gampang diingat. Dari legenda lawas seperti Pele aja dia bernama asli Edson Arantes do Nascimento. Pasti ente bakalan puyeng inget-inget nama asli beliau kan? Makanya panggilannya dibikin sama sang legenda jadi gampang selain nama Pele juga punya histori nggak enak kalau ente lihat film biopiknya.

Lalu apakah ente kenal Givanildo Vieira de Sousa, nah coba deh ente klik spoiler ane. Inilah pemilik nama ribet ini. Setelah lihat gambarnya ente baru kenal kan?


Spoiler for player 1:


Yaps, dia adalah nama lain dari Hulk. Eks pemain Porto yang jadi salah satu pemain bergaji terbesar di dunia karena berkarier di Tiongkok ini. Pemilik kaki kiri super kencang ini akan sangat sulit diingat nama realnya.

Spoiler for player 2:



Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka adalah pesepakbola populer Brasil yang pernah sukses besar di Serie A dan pernah mencicipi karier di La Liga bareng Real Madrid meski kurang sukses.

Spoiler for player 3:


And yes, siapa nggak kenal Ronaldinho? Nama asli doi adalah Ronaldo de Assis Moreira. Nah ane mau ceritain adalah nama Inho-nya.

Asal muasal nama Inho adalah karena orang Brasil emang demen sama nama ini. Inho artinya adalah bocah kecil. Itu berarti Ronaldinho bisa dibilang adalah Ronaldo kecil. Sama aja seperti Robinho yang berarti si Robson kecil merujuk nama asli eks bintang Real Madrid dan Manchester City tersebut.

Kalau ente inget, ada berjibun nama panggung pesepakbola Brasil yang pernah tenar. Sebut aja Bebeto, Zico, sampai yang kurang sukses yakni Cicinho (eks bek Madrid dan AS Roma).

Kenapa sih Pesepakbola Brasil Demen Banget Pakai Nama Panggung?

Doi bukan nama palsu: real namenya emang 'Philippe Coutinho Correia'


Nah kalau Philippe Coutinho bukan nama panggung gan. Nama aslinya emang udah gitu. Mungkin ortunya sadar kalau nama kepanjangan tapi nantinya bakalan diubah sang anak ya percuma, mending dari lahir udah dikasih nama panggung!emoticon-Wink

Neymar da Silva Santos juga nama asli gan. Sebab, Neymar adalah nama hoki dari sang pesepakbola nyentrik. Nama ayahnya juga Neymar, mungkin karena itu dia menjunjung tinggi leluhurnya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ternyata itu alasan mereka emoticon-Leh Uga
Brazil mirip Spanyol dan Portugal rumpun bahasa (Suku) serupa

nama panjang asli puanjaaang nama panggilan singkat gak tau kenapa emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Nama asli Ricardo Izecson dos Santos, dipanggilnya Kakaemoticon-Wkwkwk
David Luiz nama asli
wkwkwk


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di