alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gali Sistem Pendidikan SMA Taruna Nusantara & Akmil, Kemhan Gelar Perss Tour
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbbf6b1a99758e278b4573/gali-sistem-pendidikan-sma-taruna-nusantara-amp-akmil-kemhan-gelar-perss-tour

Gali Sistem Pendidikan SMA Taruna Nusantara & Akmil, Kemhan Gelar Perss Tour

Pendidikan merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap generasi muda anak bangsa. Hal tersebut sebagaiman tertuang dalam UUD 1945 Pasal 31 yang mana menjelaskan tentang setiap warga Negara berhak mendapat dan mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya. Artinya apapun kondisi yang dihadapi setiap warga negara dalm kehidupan, pendidikan harus lebih diprioritaskan.

Ya... Pendidikan menjadi tulang punggung yang menentukan kualitas Indonesia di mata dunia. Semakin baik dan berkualitas pendidikan yang dilakukan di negara ini, maka akan semakin baik pula pandangan dunia luar terhadap negara kita. Begitupun sebaliknya jika image pendidikan di negara kita kurang baik atau berkualitas, maka negara lain pun akan memandang tidak baik negara kita. Itulah mengapa kita dan seluruh warga negara di negeri ini harus memiliki pandangan yang sama akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda anak bangsa.

Selain citra positif, hal lain yang membuat pendidikan sangat perlu difokuskan dan didahulukan adalah potensi para generasi muda yang berpendidikan tinggi dan berkualitas tentunya akan bersesuaian dengan upaya memajukan kondisi bangsa. Orang yang berpendidikan tinggi, masa depannya bisa menjadi asset bangsa untuk bisa berperan menjadi bagian dari memajukan bangsa yang kita cintai ini.

Hal tersebut juga menjadi concern Kemeterian Pertahanan, dimana Kepala Bidang Pemberitaan mewakili Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan RI Brigjen TNI Totok Sugiharto mengadakan kegiatan Press Tour dengan wartawan ke SMA Taruna Nusantara dan Akademi Militer, Kamis (22/11) di Magelang Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kapuskom Publik Kemhan yang dibacakan oleh Kabidbra Puskom Publik Kolonel Adm Agus Setyo Hartono, S.A.P menyampaikan maksud dan tujuan mengadakan Press Tour yakni untuk memperoleh informasi dari nara sumber secara langsung dengan aktual dan faktual terkait sistem pendidikan di lingkungan SMA Taruna Nusantara.

Selain itu Kabidbra Puskom Publik Kolonel Adm Agus Setyo Hartono, S.A.P juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kesediaan Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara beserta staf, yang telah menyambut rombongan di Magelang. Kolonel Agus berharap semoga kunjungan kali ini dapat mencapai sasaran yang diharapkan, serta mempererat hubungan silaturahmi diantara kita sekaligus dapat dijadikan sarana kerjasama yang sinergis dimasa mendatang.

Usai melakukan kegiatan Press Tour di SMA Taruna Nusantara, rombongan melanjutkan kegiatan Press Tour di Akademi Militer dan disambut langsung oleh Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran wartawan menjadi sarana dan kesempatan yang baik untuk memberikan bahan masukan yang sangat penting dan berharga dalam mempublikasikan berita di medianya dengan benar, akurat, faktual dan berimbang di dalam rangka mendukung sistem pendidikan di lingkungan Akademi Militer, sehingga terbentuknya opini positif ditengah masyarakat tentang Akademi Militer.


Sumber Link : http://www.beritasatu.com/nasional/5...ayai-apbn.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di