alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Hunter x Hunter, Anime terfavorit versi Ane
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbb8e3ded77060078b4568/hunter-x-hunter-anime-terfavorit-versi-ane

Hunter x Hunter, Anime terfavorit versi Ane

Haloo semuanyaa

Kali ini ane mau mau bahas anime favorit ane dari masih duduk di bangku SD..

yap.. HUNTER X HUNTER..

serial ini pernah di tayangin pertama kali di TV 7 ( saat ini namanya trans 7 ) dari awal tayang di indonesia, langsung jadi anime terfavorit dan bahkan merasa bersyukur sekali hidup dan tau anime sebagus itu...

beberapa karakter di hunter X hunter yang jadi favorit ane adalah Killua dan Leorio yah selain GON tentunya... emoticon-Wowcantik

Sekilas ane tayangin episode pertama hunter x hunter yang versi dubbing b.Indonesia yah...

yah barangkali ada yang belum tau anime itu... hehe...


Sikaat Gan...
Spoiler for Episode 1 HxH:


Karakter - karakter di Hunter X Hunter 

Tokoh Utama


  1. Gon Freecss
    Hunter x Hunter, Anime terfavorit versi Ane


    Gon adalah seorang anak laki laki berumur 12 tahun yang mengembara untuk menemukan ayahnya yang sudah lama pergi dan tak pernah kembali. Gon mempunyai indera yang sangat tajam karena terbiasa hidup dihutan dan tidak takut pada monster. Gon sangat polos, baik dan setia kawan. Dia bertemu dengan Killua pada ujian hunter dan sejak saat itu Gon dan Killua menjadi teman yang baik. Memiliki Nen bertipe Kyouka, atau penguat, yang sering digunakan secara spesifik oleh Gon untuk melancarkan pukulan yang amat kuat. Jurus spesialnya adalah Jajanken.

  2.  Killua Zoldyeck

    Hunter x Hunter, Anime terfavorit versi Ane

    Killua adalah anak dari keluarga pembunuh bayaran yang sangat terkenal dan ditakuti oleh banyak golongan. Memiliki sifat yang sangat cuek dan suka semaunya sendiri. Dia bertemu dengan Gon pada ujian hunter, namun sayang dia gagal dalam ujian hunter yang pertama karena tekanan kakaknya, Illumi Zoldyeck. Karena paksaan kakaknya itu, setelah ujian hunter Killua terpaksa ikut kembali kerumahnya. Karena perjuangan tekad Gon, Kurapica,dan Leorio yang nekad menerobos masuk ke rumah keluarga Zoldyeck di gunung kukuru, maka akhirnya Killua pun ikut kembali bersama Gon, dan dari saat itu Gon dan Killua tidak pernah berpisah. Killua memiliki Nen bertipe Henka, atau transformasi. Killua mengubah kekuatan Nen miliknya menjadi suatu kekuatan listrik yang cukup mematikan.


  3. Leorio

    Hunter x Hunter, Anime terfavorit versi Ane

    Leorio itu orang yang suka humor, bahkan kadang-kadang saat bertarung-pun ia sesekali bercanda. Merupakan salah satu teman baik Kurapica.Dia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter karena dia pernah kehilangan seorang teman yang sangat akrab dengan dia,ia tak dapat menyembuhkan temannya itu. dia ikut ujian hunter pun hanya karena dia membutuhkan dana untuk ikut kuliah di universitas kedokteran, pada akhirnya dia berhasil menjadi seorang dokter. Sejauh ini, Leorio menguasai nen teleportasi dan penyembuhan.


  4. Kurapika


Hunter x Hunter, Anime terfavorit versi Ane


Kurapika itu seorang laki-laki berumur 17 tahun yang terbilang 'cantik', wajah cantiknya ini membuat orang berpikir dua kali apakah dia seorang laki-laki atau seorang perempuan. Leorio pernah ingin mengajukan tebakan, apakah Kurapica laki-laki atau perempuan saat ujian hunter di menara trik. Orang yang sangat akrab dengan Gon, bijaksana dan selalu berpikir dengan kepala dingin. Wawasannya luas karena hobinya membaca buku (terutama buku sejarah). Walau demikian, saat mendengar tentang Genei ryodan, sifat kalapnya akan muncul, bersamaan dengan munculnya mata merahnya. Kurapika, sebagai keturunan terakhir suku Kurta memiliki mata merah yang hanya akan muncul saat ia mulai marah. Kurapica sebenarnya memiliki Nen bertipe Gugenka, materialisasi, yang diwujudkan dengan rantai yang melilit tangan kanannya. Tetapi saat mata merahnya muncul, tipe Nen-nya berubah menjadi Tokushitsu, atau spesialisasi. Saat matanya berubah merah, kemampuan khususnya adalah dapat menggunakan semua tipe nen dengan tingkat kemahiran 100%. Kurapika mempunyai dendam yang mendalam terhadap Genei Ryodan. 5 tahun sebelum ujian hunter,Genei Ryodan membunuh seluruh anggota suku Kuruta yang mendiami wilayah Rukuso.Banyak orang memburu mata merah dari suku Kuruta. Saat terjadi pelelangan di Yorkshin city, sepasang bola mata suku Kuruta terjual dengan harga 2,9 miliar.

  1. Hisoka


Hunter x Hunter, Anime terfavorit versi Ane

Hisoka adalah pria misteris yang kuat dan aneh. Sifatnya yang nyentrik, sesuai dengan penampilan sehari-harinya mirip seorang pesulap atau badut (pierrot). Dia bertemu dengan Gon saat ujian hunter dan tertarik akan keberanian Gon dalam menolong Leorio. Menganggap bahwa Gon memiliki kekuatan potensial yang hebat, Hisoka berusaha menghindar untuk membunuh Gon, karena menunggu sampai kekuatan Gon cukup "matang untuk dipanen". Seorang anggota laba-laba atau Genei Ryodan (palsu, karena nomor punggungnya yang bernomor 4 hanya tempelan di punggungnya), walau sebenarnya ia hanya masuk dalam Genei Ryodan demi melawan sang pimpinan, Kuroro Lucifer. Sama seperti Killua, nen Hisoka bertipe Henka. Hyosoka mengubah nen-nya menjadi mirip seperti permen karet (Bungee Gum).Hisoka kemungkinan memiliki ketertarikan dengan salah satu anggota Genei Ryodan, Machi.Walaupun Machi tidak mersakan hal yang sama .

  1. Ging Freecss


Hunter x Hunter, Anime terfavorit versi Ane


Ging merupakan seorang hunter yang diakui sebagai salah satu hunter terhebat pada masa itu. Ging merupakan ayah dari Gon dan merupakan alasan kenapa Gon berusaha untuk menjadi seorang hunter profesional. Saat Gon masih sangat kecil, Ging meninggalkan Gon dalam perawatan Mito dan ibunya, sementara Ging sendiri menghilang tidak jelas kemana. Ging memiliki tipe nen Tokushitsu atau spesialisasi. Ging adalah salah satu dari 11 pencipta game Greed Island, yaitu Ging, Razor, Elena, Eeta, dan Dwun (aslinya Wdwune), sedangkan untuk 5 orang lagi tidak diketahui asal usulnya. Sementara kemampuan yang diketahui adalah Touch of Death (spesialisasi) sentuhan tangan dapat menyerap energi nen dari lawan, jadi serangan yang ditujukan bukan hanya melukai tetapi dapat menyerap energi nen lawan dan menggunakannya untuk penyembuhan diri maupun regenerasi nen.

Keluarga Zoldyeck



[*] Silva Zoldyck

Spoiler for Silva:


Silva merupakan ayah dari Killua Zoldyck yang memiliki kekuatan nen yang sangat dahsyat, dia merupakan salah satu mesin pembunuh dari keluarga Zoldyck, kemungkinan dia meiliki nen bertipe henka yang sama dengan Killua, dia sudah membunuh 10000 orang atau bahkan lebih dari 1000000 orang. dia merupakan pembunuh bayaran yang sangat professional. Meskipun seorang pembunuh yang kejam, sebenarnya dia sangat menyayangi Killua lebih dari saudaranya yang lain.



[*] Kikyo Zoldyck
Spoiler for Kikyo:


Kikyo merupakan ibu dari Killua Zoldyck, Kikyo sering terlihat menggunakan topi bangsawan dan busana ala Prancis. Hampir seluruh wajahnya ditutupi perban dan dia menggunakan semaca visor elektronik. Kikyo sangat menyayangi Killua sampai-sampai tidak mempercayai seorang-pun yang dekat pada Killua. Kikyo sangat berharap bahwa Killua akan menjadi penerus keluarga.



[*] Illumi Zoldyck
Spoiler for illumi:


Illumi merupakan kakak tertua Killua Zoldyck yang mengikuti ujian hunter ke-287 dengan nama Gittarackur, dan mengubah bentuk wajahnya dengan mengunakan benda seperti jarum berukuran besar, Illumi sangat ingin mengontrol Killua. Ia juga memasukan jarum pada otak Killua agar kabur pada pertandingan yang ia tidak mungkin menangkan.


[*] Milluki Zoldyck

Spoiler for Milluki:


Milluki merupakan kakak kedua Killua Zoldyck, Milluki bertubuh besar dan kerap di panggil Buta-san (babi) oleh Killua. Milluki adalah seorang hacker yang handal, ia terakhir kali keluar dari kediaman keluarganya 10 tahun yang lalu. Akhir-akhir ini Milluki senang mengoleksi figurin.



[*] Alukka Zoldyck

Spoiler for Alluka:

Alluka merupakan anak ke-empat keluarga Zoldyck, Alluka sangat di sayangi oleh Killua. Alluka juga mempunya kemampuan khusus, yaitu menggabulkan permintaan orang setelah orang itu mengabulkan 3 permintaan-nya, bila orang itu menolak permintaan Alluka selama 4 kali, orang tersebut akan menghilang. Terakhir kali Killua meminta Alluka untuk menyembuhkan Gon yang terluka parah, tetapi Illumi ingin membunuh Alluka. Di dalam diri Alluka terdapat sesuatu yang disebut "Nanika".


[*] Kalluto Zoldyck

Spoiler for Kalluto:


Kalluto merupakan anak ke-lima dari keluarga Zoldyck, Kalluto mempunyai perasaan iri pada Alluka karena sangat dekat dengan Killua, Kalluto selalu tampak bersama dengan ibu-nya Kikyo Zoldyck. Kalluto juga salah satu dari Genei Ryodan, Kalluto bertujuan untuk menjadi kuat agar dapat membuat kakak-nya Killua Zoldyck pulang. Kalluto mempunyai tipe Nen manipulasi.



[*] Zeno Zoldyck
Spoiler for Zeno:

Zeno Zoldyck adalah kakek Killua ,ayah dari Silva Zoldyck. Seorang kakek tua yang cerdas, Zeno memakai tanda bolak balik di pakaiannya yang berbunyi "A Kill A Day". Zeno merupakan salah satu pengguna Nen terkuat di dunia Hunter x Hunter. 


[*] Maha Zoldyck

Spoiler for Maha:

Maha adalah anggota tertua yang masih hidup dari keluarga Zoldyck. Dia adalah kakeknya Zeno dan usianya 140 tahun. dan selama nonton serial Hunter x Hunter ga pernah liat langsung kakek buyut Killua ini.. hehe


Musuh-musuh di Hunter X Hunter



  1. Genei Ryodan/Phantom Troupe

    Spoiler for Genei Ryodan:

    Genei Ryodan dalah nama sebuah kelompok pencuri yang berasal dari Meteor City. Orang-orang yang hidup di sana tidak ada dalam catatan resmi manapun dan keberadaan kota itu sendiri hanya diketahui oleh sedikit orang. Kelompok ini berisikan tiga belas anggota yang masing-masing memiliki tato laba-laba bernomor pada tubuh mereka. Mereka yang ingin bergabung dengan kelompok ini bisa melakukannya dengan membunuh seorang anggota dan dengan cara demikian bisa mengganti mereka. Jika ada kekosongan karena ada anggota yang keluar ataupun mati oleh suatu sebab, pemimpin kelompok ini yakni Chrollo Lucifer akan bertanggung jawab untuk mencari seorang anggota pengganti. Walaupun mereka adalah pencuri dan pembunuh, mereka terkadang melakukan pekerjaan filantropis.

    Genei Ryodan ini hadir di Hunter x Hunter yang pertama dan yang episode greed island, cerita menjadi menarik saat Kurapika berhasil membalaskan dendamnya dengan berhasil membunuh beberapa anggota Genei Ryodan dan membuat ketuanya yaitu Chrollo Lucifer tidak bisa menggunakan Nen nya kembali dan harus pergi meninggalkan Genei Ryodan. 

    Dan di episode Greed Island, ada dugaan bahwa ada seseorang yang mengikuti permainan Greed Island yang bisa mengembalikan nen lucifer kembali , hyosoka diminta untuk masuk kedalam game menggunakan nama lucifer dan para anggota laba-laba yang lain pun berusaha menemukan orang itu,tujuan hyosoka agar bisa bertarung dengan Lucifer dan tujuan para anggota agara Ketua bisa kembali ke Genei Ryodan.


  2. Semut Chimera / Chimer Ants

Spoiler for Chimera Ants:

Chimera Ants adalah spesies serangga fiksi yang sangat berbahaya dan peringkat pertama di antara serangga-serangga yang harus dikarantina di dunia Hunter × Hunter.Mereka memiliki nafsu makan yang tinggi. Ratu Semut Chimera memiliki sebuah metode reproduksi yang unik yang dikenal sebagai pagogenesis.Ini adalah istilah fiksi yang menjelaskan proses reproduksi semut chimera dengan cara memakan serangga lain. Dengan memakan makhluk lain, seekor Ratu Semut Chimera mewariskan karakteristik makhluk yang dimakan kepada generasi selanjutnya dari Semut Chimera yang dilahirkan. Setelah merasakan manusia, semut-semut itu berfokus untuk mengumpulkan manusia. Ini membuat mereka mempelajari Nen yang meningkatkan kekuatan mereka, tapi juga menciptakan konflik internal saat "ingatan masa lalu" mereka sebagai manusia yang menyebabkan mereka bekerja secara individu.

Episode tentang Chimera Ants menurut ane yang paling bikin gregetan, karena musuh2nya kuat kuat banget, bahkan untuk ukuran Pengawal semutnya aja susah banget buat di kalahin, bahkan di sini, Keito hunter yang hebat aja bisa kalah sama pengawal yang namanya Neferpitou.

Dan di episode ini, Gon jadi lain dari biasanya, dia dendam atas kematian Keito yang dibunuh oleh Neferpitou dan terjadilah pertarungan sengit antara Gon dengan Neverpitou tersebut.

Spoiler for cuplikan pertarungan Gon VS pitou:


Dan ending dari episode Chimera Ants ini jg cukup sedih Gan... karena meninggalnya Netero ( Ketua Asosiasi Hunter ) saat melawan Raja semut Meruem emoticon-Frown

Kebayangkan betapa kuatnya mereka... padahal ilmu nya Netero udah keren banget....

Spoiler for Cuplikan pertarungan Netero Vs Meruem:


Sebenernya masih banyak karakter di hunter X hunter yang keren keren gan..baik itu musuh - musuh atau pihak pihak yang membantu Gon dkk dan bikin cerita jadi lebih menarik...

Tapi biar penasaran, gansis yang belum nonton bisa nonton anime nya aja yah .. di youtube ada koq.. haha.. cm yg dubbing indonesia cm smpe episode yang genei ryodan sisanya bisa cari yang subtitle english...hehe

Spoiler for Sumber:



Diubah oleh ysyamha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nice inpoh emoticon-Betty (S)
Ane lengkap koleksi animenya dr eps 1-148. Sampe sekarang ane jg msh 'sabar' dan setia koq ngikutin manganya tiap minggu.. semoga aja mangakanya sehat trus biar lanjut trus manganya.
Balasan post strangekl
emoticon-Shakehand2
Balasan post Runzip
aamiin.. iya semoga yah gan... ane jg ga mau ketinggalan...
ini yang nulis istrinya sailormoon yang sering hiatus itu kan...
Balasan post trrivia32
emoticon-Ngakak.. sailormoon emang punya istri gan? wkwkwkk
Quote:


Hahaha maksudnya istrinya penulia sailormoon benee kagak...?
Balasan post trrivia32
bener gan... ntap jg nih si agan.. tau aja... emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di