alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timses Prabowo: Soal Kredit di Bank Indonesia, Ada Kesalahan Imbuhan "di"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbb0c41854f77d5a8b4567/timses-prabowo-soal-kredit-di-bank-indonesia-ada-kesalahan-imbuhan-quotdiquot

Timses Prabowo: Soal Kredit di Bank Indonesia, Ada Kesalahan Imbuhan "di"

Timses Prabowo: Soal Kredit di Bank Indonesia, Ada Kesalahan Imbuhan "di"

Pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang bilang kerap dipersulit untuk meminjam uang alias kredit ke Bank Indonesia (BI) mendadak viral di media sosial. Pasalnya, dalam aturannya, BI memang tak bisa memberikan pinjaman kepada masyarakat ataupun perusahaan.

Meluruskan pernyataan Prabowo, Andre Rosiade selaku Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga mengaku, masyarakat telah keliru memahami pernyataan mantan suami Titiek Soeharto tersebut. Dia bilang, Prabowo terlalu bersemangat berorasi sampai-sampai lupa mengimbuh kata 'di' di antara Bank Indonesia.                                                                                                          

"Pak Prabowo itu ingin menyampaikan, kalau beliau ingin mengajukan hutang di salah satu bank di Indonesia. Waktu itu sangking semangatnya, lupa kata 'di' itu," kata Andre kepada JawaPos.com, Minggu (25/11).

Kader Partai Gerindra itu mengklaim bahwa Prabowo pun telah mengerti BI bukan tempat untuk mengajukan kredit. Menurut Andre, ucapan mantan Danjen Kopassus itu merupakan bentuk kegeraman lantaran ditolak untuk mengajukan kredit.

"Beliau dengan segala mantan jenderal, mantan pangkostrad, asetnya beliau banyak, perusahaan banyak, itu kesulitan untuk meminjam uang di bank yang ada di Indonesia, bukan di Bank Indonesia," terangnya.



Terkait pernyataan Prabowo yang kerap blunder, Andre memastikan bahwasanya Prabowo di setiap melakukan orasi politik selalu mempunyai konsep matang. Namun menurut dia, lontaran Prabowo kerap digoreng oleh oknum tertentu.

"Pak Prabowo biasanya sudah tahu konsep. Tapi kan apa aja yang dilakukan Pak Prabowo itu coba digoreng sedemikian rupa sama orang," tuturnya.

"Tapi yang perlu diketahui, Pak Prabowo tenang dan santai. Enggak perlu geregetan atau stress, enggak perlu ngomong genderuwo, sontoloyo bahkan segala mau nabok orang," tandasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengucapkan bahwa pernah ditolak oleh Bank Indonesia untuk mengajukan kredit. Dia bilang, cara ini dilakukan untuk menpersulit kekuatan logistik untuk menghadapi pilpres.

"Saya minta kredit dari Bank Indonesia saya nggak bisa dapat. Apalagi kalian, mantan pangkostrad aja nggak bisa apalagi tampang kalian, apalagi pakai jenggot. Tapi kita tidak gentar, kita tidak berkecil hati," seru Prabowo.

(Sumber)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


Kredit Bank Indonesia
Kredit DI Bank Indonesia

sama aj tong,intiny pinjem duit d BI kaga bisalah emoticon-Wakaka



ayoo gas terus,OVJ alami gratisan nih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sumpah bikin stasiun TV sono,asli ngakak gw emoticon-Ngakak
gw jadi ingat dulu katanya pas ahok

ada kata "pakai" atau gak ahok menistakan agama

sekarang ada kata "DI" ......

standar jandanya kluar
Balasan post andrehm110
Quote:


maksudnya mungkin "kredit bank di indonesia"
kasian nih nasbung cebokin taiknya wowo tiap hari emoticon-Turut Berduka
Dulu duluuuu agunan ga memadai, masih bisa


Sekarang, agunan ga memadai, ya ditolak.
Dulu ada org yg pake logika serupa, tapi tetep masup bui.. emoticon-Malu (S)
kudanya mang gak laku?
coba itu yg juta 7 agunin aje
Quote:


udh salah, menghina tampang pula....emoticon-Nohope
kalo salah langsung koreksi siwowo pas pidato,
ini kaga malah mancing kebencian umat kepada bank dengan ngomong jenggot2
Balasan post filusufkacang
Tinggal nunggu waktu aja nih sampe si Bowo salah ucap mengenai hal2 yang sensitiv.. emoticon-Malu
"Dibodoh2in PAKAI AlMaidah" -> Ngotot ttep AlMaidah yang salah, bukan oknum nya

"Kredit dari Bank DI Indonesia" -> Ngotot digoreng oposisi, padahal emang salah ngomong

Standar Janda 4ever emoticon-Ngakak
jadi bank mana aja yg ga nerima pinjaman om wowo

Quote:


Si wowo katanya udh ga punya bagian sensitif.. emoticon-Malu (S)
Repot ya setiap kelar pidato dikoreksi terus...
Quote:


Yg ngotot kan pengadilan.. Jadi jangan salahkan kamfret dong.. emoticon-Malu (S)

Setiap org kan punya pembelaan meskipun sudah jelas2 junjungannya salah.. emoticon-Malu (S)
ini sudah melecehkan jenggot aslinya
emoticon-Wakaka
tapi kampret pada diam, memang munafiknya kaum kampret tiada duanya
emoticon-2 Jempol

tapi kredit di bank indonesia atau bank di indonesia tetap saja absurd
minta kredit di bank kok untuk keperluan kampanye, situ waras?
emoticon-Wkwkwk
Bahasa Indonesia sulit juga ya......banyak pejabat yg kepleset
bank di indonesia.

Quote:



Wa ingat kan bagi pendukung wowo, Ada KFC menu Rp 5.000,- (menu Goceng) daripada Nasi Bungkus kerennan sedikit begitu menu nya!

Apalagi Wowo lagi kekurangan dana jatah Nasi Bungkus kemungkinan besar bakal di ganti menjadi "Menu KFC Rp 5.000,- (Menu Goceng)", yang di jamin ke Halal nnya.

Quote:




Balasan post itkgid
Quote:


kredit bank di indonesia mah rancu jg emoticon-Ngakak
emang dia mau pinjem duit buat beli bank gitu ? emoticon-Ngakak

WADAAW...masih berusaha cebokin wowo nih timses..

nih bersihin ndree..emoticon-Big Grin

Timses Prabowo: Soal Kredit di Bank Indonesia, Ada Kesalahan Imbuhan "di"
Diubah oleh cebongjaya
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di