alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfba97dd675d41c248b456f/keluar-agensi-5-idol-ini-buktikan-sukses-di-tanah-sendiri

Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri

Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri

Seperti yang kita tau, tidak semua idol KPop berasal dari Korea. Para agensi pencari bakat biasanya akan pergi ke berbagai manca Negara dimana mereka bisa menemukan bibit-bibit berbakat yang bisa membesarkan nama KPop di industri musik dunia. Dengan adanya pencarian bakat ini banyak idol yang rela meninggalkan keluarga dan tanah air mereka demi mengejar mimpi di Negeri Ginseng, Korea.

Namun tak sedikit pula para idol yang memutuskan untuk pergi meninggalkan agensi dan keluar dari grup yang telah membesarkan namanya dengan alasan yang berbeda-beda. Seperti 5 idol berikut, yang memutuskan hengkang dan justru berhasil menciptakan kesuksesan lebih di tanah air tercinta.


1. Hangeng eks Super Junior
Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri
Sebelum masuk menjadi trainee SM Entertainment, Hangeng sebenarnya sudah memiliki bakat menari yang ia kuasai sejak kecil. Dia terampil dalam 56 tarian tradisional etnis Tionghoa, serta tari balet dan hip-hop yang membuatnya juga dijuluki "Dancing King" dan "Raja Popularitas" di tanah kelahirannya. Namun sejak dipilih SM Entertainment untuk dijadikan trainee dan menjadi anggota SuJu, Hangeng terpaksa harus meninggalkan keluarga dan pergi ke Korea Selatan.

Setelah 8 tahun berlalu, Hangeng akhirnya mengajukan gugatan karena ia merasa bahwa SM telah melanggar hukum dan berbuat tidak adil. Ia pun kembali ke China dengan karir solonya, dan meraih kesuksesan dalam waktu singkat. Ia merilis album solo pertamanya yang berjudul “Geng Xin”, dan merilis album kedua “Hope in the darkness” di tahun 2012 yang berhasil menduduki puncak tangga lagu.

Tak hanya sebagai penyanyi, Hangeng pun sukses sebagai aktor dengan peran besar pertamanya dalam film aksi “My kingdom”, yang membuatnya diakui sebagai bintang di Cina. Rentetan penghargaan di kancah Internasional juga ia terima. Pemenang MTV Eropa Music Awards sebagai ‘Best Worldwide Act' di tahun 2012, penghargaan sebagai “Favourite Asian Act” di tahun 2013, dan memenangkan penghargaan internasional ketiganya di World Music Awards, sebagai World’s Best Male Artist pada 2015 lalu. 


2. Kris Wu eks EXO
Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri
Kris adalah member EXO pertama yang memutuskan untuk keluar dari agensi yang menaunginya, yaitu SM Entertainment, sekaligus keluar dari boy group papan atas, EXO. Pada sebuah program, Kris menuturkan alasan kuatnya meninggalkan SM adalah karena ia tidak memiliki kebebasan dan industri musik Korea cukup membuat dirinya stress. Kris juga menilai bahwa Korea bukanlah tempat tinggalnya.

Setelah kembali ke rumah dan tempat asalnya di Tiongkok, pemilik asli Wu Yi Fan ini benar-benar mendulang kesuksesan yang besar. Ia comeback menjadi penyanyi, model, dan juga aktor yang sangat populer dan didapuk menjadi salah satu musisi terpanas di Negeri Tirai Bambu. Film-film yang diperankannya sebagai aktor, seperti Mr. Six dan Journey to the West: The Demons Strike Back, juga termasuk diantara film-film terlaris sepanjang masa di China.

Selain itu ia pun melebarkan namanya di kancah Hollywood lewat debut film bertajuk xXx: Return of Sunder pada tahun 2017.


3. Luhan eks EXO
Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri
Kepergian Kris dari EXO rupanya diikuti Luhan yang juga menggugat SM Entertainment yang dinilainya memperlakukan member China dengan buruk dan tidak adil dibandingkan member Korea. Ia pun menyebutkan bahwa SM Entertainment kurang memperhatikan kesehatan para member asal China. Tinggalkan Korea dan kembali ke Negara asal, Luhan akhirnya mendapat kesuksesan besar dan menjadi salah satu Selebriti terkaya bersama Kris.

Dia sukses merilis album studio dan empat EP yang sudah terjual lebih dari 5 juta kopi. Kemampuan aktingnya juga dibuktikan dengan penghargaan aktor paling populer dalam The 22nd Beijing Collage Student Film Festival Awards Ceremony, yang ia terima tahun 2015. Di tahun lalu, Luhan pun membuat debut drama besar-besaran dengan Fighter of the Destiny and Sweet Combat.


4. Jia eks Miss A
Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri
Sebelum Miss A dinyatakan bubar, leader mereka yang berasal dari China, Meng Jia, sudah terlebih dahulu keluar dari JYP Entertainment karena beberapa hal yang membuat sang idol merasa tidak nyaman. Hengkang pada Mei 2016, Jia mengembangkan karirnya di negara asalnya, China.

Ia merilis lagu solonya di China pada November 2016 setelah bergabung dengan agensi Banana Plan Entertainment. Di tahun berikutnya Jia pun kembali merilis single kolaborasi berjudul Mood bersama Jackson GOT7. Tak sampai disitu, untuk pertama kalinya Jia akan terlibat dalam satu film drama China berjudul 'Yi You Er Fen Zhi Yi De Xia Tian' atau 'One and a Half Summer' bersama Nickhun '2PM'. 


5. Tao eks EXO
Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri
Sama seperti 2 rekannya yang sudah terlebih dahulu meninggalkan SM, Hwang Zi Tao juga sukses dengan cepat di tanah kelahirannya. Selain bernyanyi, nge-rap, dan menulis lagu, Tao memiliki kemampuan bela diri wushu yang membuatnya mendapat sejumlah tawaran membintangi film dan drama yang didominasi genre aksi.

Kesuksesannya sebagai aktor dibuktikan dengan kemunculannya di film You is my Sunshine, Railroad Tigers, dan The Edge of Innocence. Tao juga membintangi drama romantis The Negotiator, yang menjadi drama populer kala itu. Ia pun berhasil merilis sederet lagu-lagu hits dan pernah dipilih menjadi juri acara Produce 101 versi China. 

Yang lebih mengejutkan, bulan Juli lalu Tao mengumumkan bahwa dirinya telah secara resmi mendirikan sebuah agensi independen yang diberi nama L. Tao Entertainment melalui akun Weibo pribadinya. Wah, sukses terus Tao!

Dimanapun dan sebagai apapun jalan sukses mereka, kita harus tetap menghargai keputusan dan usaha yang telah dilakukannya dengan memberikan dukungan dan tidak menyebarkan cacian buruk.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri Meski Diguyur Hujan, 5 Girlgroup Ini Tetap Tampil Hingga Selesai

- Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri Ini 5 Idol KPop Line 91 yang Punya Vokal Khas, Ada Biasmu?

- Keluar Agensi, 5 Idol Ini Buktikan Sukses di Tanah Sendiri Manis Banget, Diam-diam 6 Idol KPop Ini Pelihara Kucing Lho

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di