alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPK Belum Audit Kemah Pemuda, Polisi Sudah Duga Korupsi, Dahnil Anzar Target Siapa?
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfba3aa947868883c8b4579/bpk-belum-audit-kemah-pemuda-polisi-sudah-duga-korupsi-dahnil-anzar-target-siapa

BPK Belum Audit Kemah Pemuda, Polisi Sudah Duga Korupsi, Dahnil Anzar Target Siapa?

JAKARTA— BPK mengatakan belum audit dana kemah pemuda Islam 2017 karena belum ada permintaan penegak hukum terkait itu. Anehnya Polda Metro Jaya sudah nyatakan ada malhukum.

Seingat saya kita tidak pernah melakukam gelar atau ekspose terkait kegiatan kemah dan apel pemuda Islam,” kata Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Achsanul Qosasi, Sabtu (24/11/2018).

Achsanul menyebut seperti dilansir dari detikcom, BPK baru akan melakukan audit bila pada permintaan dari penegak hukum. Data yang akan diaudit juga berasal dari penegak hukum.

“Kalau belum ada ekspose, ya belum ada (audit kerugian negara). Kecuali mereka minta secara tertulis kepada BPK,” jelasnya.

“Sampai saat ini permintaan itu belum ada. BPK menghitung kerugian negara atas permintaan penyidik dan penyidik yang memberikan data itu kepada BPK atas perkembangan penyidikan. Perhitungan kerugian negara itu harus nyata dan pasti. Nggak bisa kira-kira,” ungkapnya lagi.

Selain itu, Achsanul menyebut tak ada laporan mereka kepada aparat penegak hukum terkait hasil pemeriksaan laporan keuangan (LK) tahun 2017 untuk kegiatan kemah pemuda Islam.

Dia memperkirakan dugaan penyimpangan ini merupakan pengembangan laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan Polda Metro Jaya.

“Hasil pemeriksaan LK TA 2017 tidak ada Laporan kepada APH (Aparat Penegak Hukum) terkait kegiatan kemah dan apel pemuda Islam,” ujarnya.

“Mungkin itu pengembangan LHP yang dilakukan Polda,” duga Achsanul.

Sebelumnya, Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan ada temuan perbuatan malhukum terkait kegiatan kemah pemuda Islam 2017. Dia juga mengatakan sudah melakukan gelar bersama BPK.

Tapi kami klarifikasi di lapangan ternyata kita temukan ada perbuatan malhukum, makanya kita lagi sidik. Dan itu kan udah gelar sama BPK juga,” ujar Bhakti di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (23/11).

Kasus dugaan penyimpangan penggunaan anggaran kegiatan kemah dan apel pemuda Islam yang dilaksanakan Kemenpora pada 2017 ini sendiri sudah masuk ke tahap penyidikan.

Bhakti juga menyebut BPK sudah menyatakan ada potensi kerugian negara dalam kasus tersebut.

Sementara BPK masih menyatakan ada potensi kerugian negara,” kata Kasubdit Tipikor Ditkrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan saat dimintai konfirmasi, Kamis (22/11).

Terkait ini, polisi sudah memeriksa Ketua Umum PP Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, serta Anggota Panitia Kemah Pemuda Islam dari GP Ansor, Safaruddin.

https://jabar.pojoksatu.id/bandung/2018/11/26/bpk-belum-audit-kemah-pemuda-polisi-sudah-duga-korupsi-dahnil-anzar-target-siapa/

Lho kok
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
bau bau politiknya sangit emoticon-Mad

Jujut saja ini kasus ini membuat ana geli segitu gusarnya rezim sama dahnil setelah lolos dari kasus ibu ratna sarumpaet sekarang dicoba lagi dengan kasus yang menurut hemat ana sangat tidak masuk akal dan terkesan terlalu dipaksakan
Balasan post ndoromuda
Quote:


yg 2m dibalikin gimana gan..? emoticon-Bingung (S)
Untuk Muhammadiyah uang 2 ember itu tdk berarti sebenarnya..ini kejebak..
Balasan post bhethoro.kolo
Quote:


https://m.kaskus.co.id/post/5bf9dcb0c0d770b25c8b4568#post5bf9dcb0c0d770b25c8b4568
Balasan post nibrashilmy
Quote:


kl mao adil harusnya gp ansor jg diaudit
Salut buat polisi. Luar biasa.
nasbung goblog.. emoticon-Malu (S)

si kuda nil statusnya masih saksi.. kok malah ngerasa diri udh jd tersangka.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Balasan post valkyr7
Quote:


lo kali yg goblog, itu dahnil bukan ketua panitia, cm ttd mengetahui aja sebagai ketua pp..tapi di media2 beritanya seolah2 dia yg korupsi, tolol lu
Quote:
iya..tapi agak janggal kegiatan seperti itu harus ada audit,kalau tdk salah asal kegiatan jalan ya sudah..yang mengembalikan duit dua ember itu kan atas nama organisasi pemuda Muhammadiyah..maunya nyasar ke Dahnil..tapi ini yg kesinggung malah organisasi..nanti kalau ganti di tuntut negara masih hutang BPJS ke rumah sakit Muhammadiyah malah ramai..

masallah karungin ajah
Quote:


polisi gak harus menunggu laporan bpk utk menyidik suatu kasus emoticon-Big Grin
tolong yang paham disini dijabarakan
ini kemenpora ngundang pm sama gp dan mungkin ada yang lain
trus dibikin acara
pm dikasih 2 m
gp dikasih 3 m
terus dibikinlah acara itu
nah pertanyaannya
ini acara siapa pimpinannya?
terus dananya itu dari mana? apakah yang dari 2 m + 3m?
terus dana yang mana yang katanya dikorupsi? apakah yang 2m + 3 m ? kl ya kenapa yang punya 2 m aja yang diperiksa?
terus ini kenapa baru sekarang?kan pas lpj bukannya udah dijabarin??
Balasan post nibrashilmy
Quote:


tapi dah ada laporan pertanggungjawabanya terus piye?
masa ada laporang penggunaan dana, tapi dana juga di balikin? emoticon-Bingung
Balasan post jfun790
yg 3m udah, polisi bilang gak ada unsur pidana, yg 2m masuk ke penyidikan, knr ada dugaan markup kaos emoticon-Embarrassment....mmppffttttt.... emoticon-Leh Uga
Balasan post nibrashilmy
Quote:


yg tanda tangan pertanggung jawaban si dahnil, kalo bukan dia terus siapa? masa amin rais?

dan gak ada hub si dahnil sama bpjs rs Muhamadiyah emoticon-Big Grin
Diubah oleh sudarmadji-oye
Balasan post venomwolf
Quote:


mengetahui pun sdh masuk pidana gan emoticon-Embarrassment
Balasan post venomwolf
Balasan post ndoromuda
Quote:


sayangnya suara antum gak ngaruh di kepolisian Republik Indonesia, jadi mewek online aja gan emoticon-Embarrassment
Balasan post nibrashilmy
Quote:


harusnya emang ga diaudit bray, audit kan cm dana yg keluar dari kemenag, dl temen ane yg pengacara jg dapet kasus yg sama..korupsi dirjen budha djoko wuryanto, itu lembaga pendidikan yg dikelola biksu di cilincing jg ga diaudit, cm di tanya2 aja, ini keluar duit segini dari kemenag buat beli gong bener ngga, gong nya ada tidak..kan gila, beli brg2 receh semua minta anggaran ke kemenag, padahal udh tau harus dipotong 20% buat jatah dirjen emoticon-Busa:
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di