alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfba190d9d7701f3b8b4593/10-destinasi-seru-dan-kekinian-di-lembang-dijamin-bikin-betah

10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 

10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 

Lembang terkenal sebagai salah satu kawasan wisata paling hits di Bandung. Hawa sejuk pegunungan dan pemandangan hijau yang mengelilingi Lembang memang menjadi salah satu alasan kenapa orang betah datang ke sana.

Selain itu, banyak pula tempat wisata menarik dan kekinian yang menjadi daya tarik utamanya. Apalagi hampir setiap tahun muncul fasilitas atau destinasi baru yang seru buat dijelajahi, seperti 10 tempat di bawah ini contohnya.


1. Museum Sejarah Bandung
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Siapa bilang kalau wisata ke museum bikin bosan? Coba deh datang ke Museum Sejarah Kota Bandung! Bukannya pengin cepat pulang, kamu justru bakal rela menghabiskan waktu di sana. 

Interiornya didesain modern dan super stylish, cocok dengan selera millennials yang sukanya berburu background  foto Instagramable. Karena itu, gak jarang orang memilih museum ini sebagai tempat pre wedding.

Museum Sejarah Bandung ini disebut juga Museum Budaya Bandung dan termasuk tempat baru, karena pembangunannya baru dimulai pada 2016 lalu. Letaknya tepat di seberang Bandung Planning Gallery dan Balai Kota. 

Walaupun baru sebagian ruangan yang bisa digunakan, karena masih dalam masa penataan, tapi tempat ini sudah dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Gedung ini bukan hanya menjadi tujuan wisata, tapi juga sebagai sarana edukasi sejarah yang menyenangkan bagi remaja.

Lokasi: Seberang Bandung Planning Gallery dan Balai Kota HTM: Gratis Jam operasional: Selasa-Minggu pukul 10.00-17.00


2. Rumah Belanda Maribaya
Pemburu spot foto Instagramable punya surga baru di Lembang, Bandung, tepatnya di kawasan Maribaya, sejalur dengan The Lodge Maribaya dan Kebun Begonia. Rumah Belanda merupakan wisata selfie dengan tema yang lebih spesifik, yakni serupa Negeri Kincir Angin, Belanda. 

Rumah Belanda punya dua zona terpisah yang letaknya berseberangan di kanan-kiri jalan. Satu zona merupakan taman swafoto, sedangkan sisi lainnya area restoran. 

Di resto ini, kamu bisa menyewa baju tradisional ala warga nelatan di Volendam, Belanda. Meski gak seluas The Lodge Maribaya, tapi pemetaan Rumah Belanda sangat padat. Didukung dengan properti yang apik dan estetik.

Alamat: Jalan Raya Maribaya Sukamaju RW 03/RT 04, Cibodas, LembangHTM: Rp20 ribu (termasuk air mineral atau teh kemasan)Jam operasional:- Senin-Kamis pukul 10.00-17.00- Jumat-Minggu pukul 10.00-19.00


3. Lereng Anteng Panoramic Coffee
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Lereng Anteng Panoramic Coffee berada dalam satu kawasan dengan tempat wisata lainnya, seperti D’dieuland, Dago Bakery, dan Tafso Barn. Seperti namanya, kafe ini punya pemandangan yang luar biasa indah dari ketinggian. 

Letaknya dibuat menyerupai terasering bertingkat dengan bermacam tipe tempat ngaso. Ada yang model lesehan dengan bean bag warna-warni, hingga rumah kecil dari tenda bening.

Di Tafso Barn yang terletak tepat di sebelahnya, kamu juga bisa menemukan nuansa serupa. Bedanya, ada tenda bening berbentuk iglo yang bisa kamu temukan, mini golf, hingga beranda yang menjorok ke jurang yang asyik untuk berswafoto.

Alamat: Kampung Pagermaneuh, RT. 02/04, Desa Pagerwangi, Kecamatan LembangHTM: Rp15 ribu-Rp50 ribu (kisaran harga makanan)


4. Ganesha H. Equestrian
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Ganesha H. Equestrian sebenarnya adalah wisata berkuda, tapi saat ini berkembang pula menjadi tempat berburu spot  fotografi. Di tengahnya terdapat danau yang punya latar megahnya Gunung Putri. 

Kamu bisa menikmatinya dengan berkuda atau menyewa perahu untuk berkeliling. Ganesha H. Equestrian juga menjadi salah satu tempat favorit untuk foto pre wedding.

Ada tiga pilihan rute berkuda yang bisa kamu pilih, yakni rute pendek 483 meter (10 menit), rute keliling danau 717 meter (15 menit), serta rute danau dan bukit dengan jarak 1.019 meter (25 menit). Biaya yang dibutuhkan juga bervariasi, antara Rp30 ribu hingga Rp200 ribu, tergantung durasinya.

Alamat: Raya Tangkuban Parahu Nomor KM.3,7, Cibogo, LembangHTM: Rp 10ribu (belum termasuk biaya berkuda)Jam operasional : Setiap hari, pukul 09.00-18.00


5. Floating Market
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Floating Market bisa dibilang one stop solution di Lembang ketika kamu berlibur bersama keluarga atau rombongan besar sekalipun. Wahananya sangat bervariasi mulai dari wahana untuk anak-anak hingga dewasa. Di antaranya area foto dengan berbagai tema, miniatur foto, kebun kelinci, pasar apung, restoran, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Alamat: Jalan Grand Hotel Nomor 33, LembangHTM: Rp15 ribu per orang (belum termasuk tiket wahana)


6. Orchid Forest Cikole
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Orchid Forest Cikole bahkan disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia. Dalam lahan seluas 12 hektare ini, terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek dari berbagai negara yang dibudidayakan. 

Meski di tengah hutan pinus, tapi kamu gak perlu khawatir soal sepatu, karena ada trek khusus yang nyaman. Terbentang juga jembatan gantung yang berada di atas trek tersebut dan jadi salah satu lokasi selfie favorit. Wahana lain yang bisa kamu temukan adalah Rabbit Forest, amphitheater di tengah hutan, camping ground, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Desa Cikole, Kecamatan LembangHTM:  Rp25 ribu (weekdays), Rp30 ribu (weekend). Belum termasuk biaya masuk tiap wahana


7. Bukit Pangjebolan
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Gak harus jauh-jauh ke Bali untuk dapat foto terasering yang indah seperti di Ubud. Di Bandung ternyata juga ada lho, tepatnya di Bukit Pangjebolan, Lembang. 

Saat pagi hari, kamu bisa menikmati terpaan sinar matahari yang sangat indah, sedangkan malam hari tempat ini terkenal sebagai salah satu tempat terbaik menikmati citylight. Gak heran kalau banyak orang yang memutuskan untuk berkemah di sini. 

Bukit Pangjebolan terletak gak jauh dari Observatorium Bosscha. Masih bisa ditempuh satu jalur lewat Jalan Peneropongan Bintang, lalu belok ke kiri di persimpangan. 

Alamat: Pangjebolan, Gudangkahuripan, LembangHTM: Gratis


8. Fairy Garden Bandung
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Fairy Garden baru saja dibuka pada Juni lalu di Lembang. Lokasinya hanya berjarak 300 meter dari The Lodge Maribaya. Kalau The Lodge punya wahana yang mayoritas untuk orang dewasa, tempat ini lebih dikhususkan untuk anak-anak. Kamu akan dibawa dalam dunia peri, dengan para staf yang berdandan layaknya karakter dari negeri dongeng.

Meski begitu, orang dewasa akan tetap bisa menikmati sensasi jalan-jalan di Fairy Garden, karena banyak spot yang bisa dipilih. Seperti taman bunga,  istana peri, area woodland yang memungkinkan kamu berkuda, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Maribaya Timur Nomor 1 RT 01/RW 10 Desa Cibodas, LembangHTM: Rp35 ribu (belum termasuk tiket masuk per wahana)


9. Gunung Putri
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Gunung ini berada tak jauh dari Tangkuban Perahu. Kalau suka hiking dan kebetulan ada di Lembang, jangan sampai kelewatan mendaki Gunung Putri. Dengan ketinggian 1587 meter di atas permukaan laut, kamu cuma perlu waktu trekking sekitar 30 menit untuk tiba di puncak, karena medannya sangat bersahabat. Bahkan masih bisa ditempuh dengan motor trail.

Rute turun dari gunung ini ada dua, bisa lewat trek awal saat mendaki yang hanya butuh waktu sekitar 30 menit atau memutar lewat hutan pinus dengan waktu tempuh 1-2 jam. Tapi indahnya kumpulan pohon pinus dijamin bikin lelahmu sirna berganti dengan hasrat foto-foto.

Alamat: Jalan Gunung Putri Nomor 184, Jayagiri, LembangHTM: Rp5.000 per orang


10. Puteri Gunung Hotel
10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah 
Ini bukan kebun binatang ya, tapi hotel. Hawa sejuk Lembang memang bikin betah., sekaligus mager. Jadi banyak orang yang lebih memilih untukstaycation di suatu tempat dan bersantai menikmati waktu luang. 

Salah satu referensi yang bisa kamu pilih adalah Hotel Puteri Gunung, green hotel yang dikelilingi pohon dan kebun yang syahdu. Sebagai sarana hiburan, ada berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati selama di sana. Di antaranya kebun, kolam renang, hingga penangkaran rusa. 

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 16 - 17 LembangHarga menginap: mulai dari Rp624 ribu per malam


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah  10 Wisata Hits di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Kamu Sudah Pernah?

- 10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah  5 Destinasi Cantik di Bulukumba, Gak Cukup Dikunjungi Sehari!

- 10 Destinasi Seru dan Kekinian di Lembang, Dijamin Bikin Betah  9 Wisata Alam Yogyakarta yang Masih Jarang Dikunjungi, Damai Rasanya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di