alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb9f10ddd77026578b456c/ini-alasan-kenapa-sepak-bola-indonesia-tak-kunjung-maju

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju


Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Sepak bola, Olahraga ini sangat populer di Indonesia.

Penggemarnya ada di Kota besar sampai desa terkecil.

Euforia sepak bola menjalar dari anak muda sampai orang tua.

Kalian pasti pernah begadang tengah malam untuk saksikan siaran langsung piala dunia. Rela gak tidur sampai dini hari demi nonton pemain kesayangan masukin bola ke gawang lawan.


Walaupun sangat populer, olahraga ini tak kunjung mengalami perkembangan yang positif.

Timnas berulang kali tumbang ketika bertanding di negara tetangga bahkan tumbang juga di kandang sendiri.

Kadang2 membuat kita bertanya kapan bangkitnya sepak bola kita.


Apa yang salah dengan sepak bola kita? Kenapa perkembangannya seperti jalan di tempat?


Ada banyak hal penyebabnya.


Kurangnya latihan yang berkualitas.

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Pemain hebat tak ujuk-ujuk langsung jadi berkualitas. Pemain hebat tidak di lahirkan, tapi di buat dengan pelatihan yang berkualitas.

Kita tidak bisa berharap bahwa seseorang akan menjadi pemain yang hebat tanpa latihan yang berkelanjutan.


Kebanyakan sepak bola di Indonesia masih dadakan. Hanya latihan ketika akan ada turnamen, jika ada pertandingan liga. Padahal jika atlet tidak dilatih terus menerus maka kemampuan mereka akan menurun. Belum lagi kerja sam tim yang harusnya di utamakan.

Jika saja skill Messi tidak di asah sejak dia berusia 10 tahun maka kemampuannya tidak akan cetar membahana seperti saat ini.


Kurang Physical Advantage.

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Bola adalah permainan fisik dan skill, maka dari itu tinggi pemain adalah hal yan penting.

Pemain eropa memiliki keuntungan fisik,  mereka cenderung memiliki fisik yang tinggi.

Tinggi badan memang tidak teralu berpengaruh untuk posisi sayap dan penyerang, namun tinggi badan akan memberikan keuntungan sendiri untuk pemain back dan kiper. Tinggi badan inilah yang jarang kita miliki.


Kurangnya fasilitas pelatihan dan pengembangan.


Bibit sepakbola muncul dimana2 namun bibit ini hilang karena tidak adanya pelatihan dan pengembangan yang memadai di Indonesia.

Suhu di Indonesia bukan main panasnya, di jemur panas matahari 2 jam sudah cukup untuk membuat kita demam 3 hari. Untuk meningkatkan intensitas pelatihan di butuhkan wahana latihan indoor.

Antusiasme masyarakat terhadap bola memang tinggi namun belum ada investor yang berani menggelontorkan banyak uang di bidang sepak bola.


Manajemen yang buruk.

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Manajemen sangat bertanggungjawab untuk mengelola klub. Tanpa manjemen yang baik, klub akan lumpuh.

Buruknya manajemen klub bola Indonesia bukan hal yang baru. Penyimpangan kas klub, penggelapan dana, menunggak pembayaran honor pemain dan bahkan banyak pelatih dan pemain kontrak yang keluar dari Klub Indonesia karena tidak jelasnya sistem pembayaran hak para pemain dan pelatih. Karena bobroknya sistem inilah para pemain tidak bisa bergantung hanya pada gaji mereka saja, akibatnya mereka cari kerjaan sampingan, akibatnya mereka tidak cukup latihan, akibatnya kalah lagi di lapangan.


Pemerintah yang tidak All-out.

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Bola Indonesia masih meredup. Indonesia hampir selalu gagal di semua laga internasional yang pernah di ikuti. Contohnya kemarin ketika Indonesia gagal di AFF Cup.

Belum lagi kalau kita mengingat sanksi yang di jatuhkan FIFA beberapa tahun lalu kepada Indonesia. Hal itu tidak lepas dari kisruh sepak bola di Indonesia.

Wajah sepak bola indonesia yang tidak lepas dari bayang-bayang kerusuhan, begitu banyak kerusuhan yang terjadi sepanjang sejarah sepak bola indonesia. Nyawa melayang begitu saja, bahkan ribuan polisi dan tentara yang di hadirkan tidak bisa mencegah pengeroyokan supporter.

Bola tidak sekedar bola, di negara ini bola juga menjadi tunggangan politik. Edy Rahmayadi misalnya, Gubernur SUMUT ini tidak mau meletakkan jabatan KETUM PSSI walaupun sudah menjabat sebagai gubernur.

Sudah saatnya EDY Out, Melihat dunia sepak bola Indonesia yang brutal, jalan di tempat dan tanpa kemajuan.



Menurut ente gimana ? Kenapa sepak Bola kita gak maju2??





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
"Itu bukan urusan ts untuk membahas" emoticon-Leh Uga

"Kalau ts baik, sepak bolanya juga baik" emoticon-Wakaka
Diubah oleh kruingputih3
apa hak anda membuat trit seperti ini?



eh..emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
salah wartawannn
jika wartawan baik
maka timnas juga baik
Banyak sekali kurangnya emoticon-Berduka (S)


Dari zaman nurdin pun sampe sekarang pun gak ada dampak signifikan emoticon-Frown
mungkin harus coba oper gigi biar maju,jangan netral terus emoticon-Malu
apakah ini semua karna edy? emoticon-Ngakak (S)
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju
Mau ditampar pak edi emoticon-Ngacir
Balasan post lol87
Quote:


hamka hamzah mukanya emoticon-Betty emoticon-Betty
Pdhl ane liat kompetisi lokal jg pemain nya bagus2, pertandingan nya jg seru ga monoton. Tp entah knp klo udah pada main di timnas jd pada melempem ya pemain nya?
Apa karena udh merasa puas bisa masuk timnas? Atau karena ekspektasi supporter kita terlalu tinggi? Hmm. . emoticon-Confused
Sebenernya ane udah menaruh harapan yang tinggi dibawah kepelatihan Luis Mila. Tapi apa daya hanya sebentar saja beliau melatih timnas kita... berharap ada pelatih yang berkualitas internasional untuk melatih timnas kita... #prayfortimnas ... emoticon-Sorry
karena wartawannya kurang baik emoticon-Leh Uga
Quote:


apa hak anda komen ini dulu ? emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

ane mau komen itu emoticon-Frown
Menurut ane sih faktor mental pemain juga gan.
Pas masih muda U16 misalnya, mainnya bagus dan kesan optimisnya dapet. Tapi setelah 2-3 tahun, mainnya ga sebagus yg dulu, fisik juga jadi gemukan kayak evan dimas.
Perlu tuh bangun mental pemain sepak bola agar tidak hilang arah tujuan seperti pemain2 sebelumnya.
yang fisik kudu bagus tinggi gak juga sih ,korea ama jepang juga gak bagus' amat .mereka langganan WC tiap event pasti ikut emoticon-Malumalu
Diubah oleh adriol43
SUPPORTERNYA
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju

Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju




PEMAINNYA
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju





IMPIANNYA
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju




NEGARANYA!
Ini Alasan Kenapa Sepak Bola Indonesia tak Kunjung Maju
Gampang kalau mau maju, coba pake cara satu ini...

Seleksi pemain liga 1 yg punya IQ tinggi, itu aja dulu, skill nomor sekian...

Keliatan bner yg skrang kedudukan IQ EQ-nya semana...
Diubah oleh egie007
makanya kalau mau komplain perihal bola jangan ke pak gubernur sumut dong


ehhh giliran sumut ada masalah dikit malah komplain nya ke ketua pssi
emoticon-Cape d...
federasinya yg bermasalah . .

Kayak yg gak mau naek kelas dari status negara berkembang soale dana subsidi dari pipa buat negara berkembang tuh gede dibanding negara maju yg bahkan gak dapet duit sama sekali . .

Kalo pemerintah kurang all out ane gak setuju karena pemerintah gak bisa nanganin langsung pssi karena pssi dibawah pipa bukan kemenpora kalo interpensi dikit ntar kayak kemaren kena sanksi . .

Sedih lah pokoknya . .
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di