alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Apa pasangan harus didahulukan dibanding teman dalam segala hal?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb9a33c1d77020728b4567/apa-pasangan-harus-didahulukan-dibanding-teman-dalam-segala-hal

Apa pasangan harus didahulukan dibanding teman dalam segala hal?

Cuma minta pendapat dari kaca mata agan semua?emoticon-Big Grin
Ane punya pacar yang selalu mendahulukan ane dari segalanya. usianya 2 tahun lebih muda daripada ane. padahal ane kagak pernah ngelarang dia kumpul brg sama teman2nya. malah ane dukung kebebasan sepenuhnya untuk punya temen sebanyak2nya baik cowo maupun cewe. berhubung ane udh umur tua, ane ngerti lah susah banget kalau udh lulus kuliah cari tmn di kantor itu susah, klu ada juga datang dan pergiemoticon-Hammer. seriring perjalanan hidup bakal ilang satu persatu baik itu krn kerja di luar kota atau kimpoi sama orang, awalnya gw ga terima tapi sering perjalanan hidup ane terima krn itu keputusan tmn2 aneemoticon-Smilietmen ane wlu jauh ttp chat2an. menurut ane kagak ada yg berubah hanya terpaut jarak aja.

Masalahnya pacar ane ga ingin ane punya temen, dia selalu cemburu kalau ane khawatir sama tmen2 ane. pacar ane ingin udh dia aja yg ane punya seumur hidup. lengkap semua paket ada di diri dia. katanya ane childish butuh temen, dia blg dia udh2 ngebuang semua hal" yg fun dari diri dia. ane kagak ngerti versi dewasa dia. krn di lingkungan ane sendri. bhkn emak ane sering brg tmen2 kantornya, bapak ane plg kantor sering nongkrong sama tmen2nya di rmh, tmen2 ane yg lebih tua di kntor punya anak 2 sifatnya ga berubah. mnrt ane ga ada tuh yg namanya pilih2. krn semuanya bisa pergi. pasangan bisa putus/cerai, tmn bisa pergi, ortu bisa ninggalin kita. cuma tuhan yang ga kan ninggalin.  bknnya yg bisa dilakuin adlh give the best to everyoneemoticon-Blue Guy Peace

So apa menrut agan pasangan itu harus didahulukan dibanding teman, ortu dan segala hal??emoticon-Ngakak (S)emoticon-Malu (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nikah dulu aja biar tau rasanya emoticon-Malu

S

Nopeeeee... Emank pada kebanyakan kasus anak yg masih muda.. ketika fall in love melupakan lingkungan nya yg dulu.. tp ini sangat2 salah.. justru orang yg sudah dewasa secara mental dan sikap.. mampu membagi waktunya gak hanya kepada pasangan nya.. tetapi juga lingkup pertemanan, pekerjaan, sosial juga keluarga..
Kalau ada tnda2 si dia mulai melarang2 anda memperhatikan teman2 anda.. atau bahkan ortu anda.. coba lihat diri sendiri dulu apa anda kurang perhatian ke dia.. kl trnyata anda rasa cukup.. anda perlu jelasin ke dia.. dunia bukan tempat utk 2 org saja . Kita btuh teman utk survive.. btuh keluarga dan lingkungan sekitar.. semoga membantu..
Memang didahulukan, tapi cara mendahulukan nya khan yak kudu mendahulukan jalan duid terlebih dlu.
siapa yg cowok siapa yg cewek ???

kalo pacar ente cowok yg minta jgn temenan itu paling karena cemburu kalo ada yg deketin , karena pasti ente tau lah kalo cewek itu banyak bgt yg ngejar

kalo pacar ente cewek buat dia berubah pikirannya.
Diubah oleh hutchikara
No hard feeling ts, kalau dari cerita nte, pemikiran pacar nte udh dewasa, udh menuju ke arah komitmen serius.

Saat nte menikah nanti, nte akan merasakan bahwa sahabat sejati di dunia ini ya pasangan nte, saat nte sedih dan senang tempat pertama nte saling berbagi rasa ya pasangan. Pasangan mu adalah sahabat mu dalam menempuh kehidupan.

Apa pasangan harus di dahulukan ketimbang orang tua dan teman, yes.

Bahagiakan pasanganmu lebih dahulu, ortu mu baru teman2mu.

Atau nte memilih bahagiakan ortu atau teman2 mu lebih dulu baru pasangan, kalau nte memilih begini jangan menyesal jika suatu hari nanti pasangan nte selingkuh.
Diubah oleh lotnok.aduk
menurut ane sih yaaa, kalo masih dalam batas wajar dahuluin pasangan sih oke2 aja. tapi kalo sampe ngelarang punya temen...A BIG NO NO!
okelah kalo ngelarangnya temenan sama orang2 "aneh", tapi kalo temen2 ane normal mah ngapain dilarang, ngapain dicemburuin?
nggak juga semuanya penting lah bagi2 prioritas

nanti kan dilema juga pasangan anak orang tua / mertua

tapi kalo jadi Manajer Apalagi Direksi juga gitu kan banyak yang minta macem2 bawahan rekan selevel pemegang saham bahkan pihak luar

Anggap latihan bagi prioritas Gan emoticon-Big Grin
Kagak juga.
Pacar itu prioritas sekian. Karena yang namanya pacar belum tentu jadi istri

Gua lebih memprioritaskan orang tua. Kemudian teman, lalu pacar.
klo bini pasti gua duluin dari sahabat ato temen,klo masih pacar mungkin temen yang gua duluin
Justru yg childish itu pacarmu.
Mana mgkn sih dia bs menjelma mjd semua karakter teman2mu? Jikapun bisa alangkah mengerikannya org tsb. Misal dia tipe pendiam lalu krn km pny sahabat yg crewet trus dia brubah jd crewet didepanmu. Now that's hypocrite.

Ini berbeda ya dg seseorang yg bs menjadi duniamu, menjadi tempatmu bersandar spt pepatah you're my lover, my best friend.

Biarpun sudah menikah sah2 aja berteman dg lawan jenis TERGANTUNG NIATNYA.

Nasehat dan kelakuan ortu jg boleh2 aja kan berteman? Cmon this is 2018 dan sudah mau berakhir pula, masih aja pikiran dibuat sempit?

Best of luck.
Beda pacaran ma nikah. Klo pas pacaran udah ngelarang2 temenan...pas nikah mo gmn tuh. Dikunciin di rumah?

Waktu suami pdkt dan pacaran ma ane.. doi bebas kok temenan...malah dia punya temen deket cewek. Ya ga masalah juga ane gada larang. Krn ane percaya dia ga macem2.

Ketika nikah...baru ane bilang. Klo bisa jgn curhat2an lagi ma lawan jenis. Klo ngobrol biasa gpp....yakali bos dia kan cewek...masa ane larang dia ngobrol ma si bos. Ketika nikah situasinya udah beda. Kamu harus bisa menjaga perasaan pasangan. Banyak kasus dmna ketika nikah dan udah tau luar dalem pasangan, ngobrol dan ketemu tiap hari....maka ketika ada lawan jenis mendekat dan berujung dekat akan berbahaya guys.

Jd ya...menurut saya sikap pacar kamu lebay.
Ini kisah nyata kakak ane,

Kakak ane hobby traveling, ngeband, nongkrong bareng temen nya habit nya bgitu terus.Sampai ibu ane bilang, kakak ane terlalu mendahulukan teman daripada ortu, keluarga dan juga pacarnya.

Kakak ane pun nikah, dan habit kakak ane yg masih doyan nongkrong bareng temen nya masih berlanjut, bener2 kebiasaan yg sulit di hilangkan sampai kakak ipar ane hamil tua, itu kakak ane ga ada di rumah, karena asik nongkrong bareng temen, untungnya ada tetangga yg bantu bawa kakak ipar ane ke RS.

Akhirnya kakak ane di tabok sama ibu ane, kakak ane nangis2 minta maaf dia janji akan ingat waktu dan ngurangin nongkrong bareng temen.

Dan kenyataan nya habit nya ga bisa bilang, namun mulai dia kurangi sejak anak kedua nya lahir, mungkin mulai sadar dia.
Diubah oleh pemujamicin
Quote:


Dari poin ini harusnya nte bersyukur cuk.

Pacar posesif, ngerasa gak bebas, putusin aja.

Tapi belum tentu nemuin lg seseorang yg mendahulukan nte dari segalanya.
idup diatur2 orang lain gitu emang enak ya? komitmen gw ma pasangan gw yg pertama itu jangan ikut campur urusan pribadi masing2 yg gada sangkut pautnya ma gw atau dia. Jd ya bebas aja sih, mo pergi, jalan ma siapa juga terserah aja emoticon-Nohope
Quote:


Klo dlm konteks prioritas
Klo km sbg istri, iya
Ridho suamimu lbh penting dr segalanya

Selama sista bisa ngeyakinin doi klo tdk ada apa2, knp hrs menyudahi pergaulan? emoticon-Smilie
Quote:


ente belum dewasa...
jangan punya pasangan dulu...
Diubah oleh True.s4m1ns
klo udh merid ente baru ngerti klo teman dekat itu gk sebanyak pas kita lgi masa remaja, apalagi pasangan baru itu krbanyakan pasti fokus dgn rumah tangga dn pasangan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di