alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pertimbangkan Ini Saat Dapat Tawaran Kerja Setelah Lulus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb97f52e04c83a3e8b4575/pertimbangkan-ini-saat-dapat-tawaran-kerja-setelah-lulus

Pertimbangkan Ini Saat Dapat Tawaran Kerja Setelah Lulus

Pertimbangkan Ini Saat Dapat Tawaran Kerja Setelah Lulus

Anda baru saja menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi dengan mendapatkan gelar sarjana dan beruntungnya telah mendapatkan tawaran kerja. Bagi kita yang tengah memulai karir tentu akan sangat berbahagia apabila tawaran pekerjaa yang datang begitu menarik karena waktu kerja yang fleksibel serta kesejahteraannya terjamin. Anda memiliki hak untuk menerima tawaran kerja tersebut namun Anda tetap harus mempertimbangkan calon pekerjaan pertama apabila gajinya tidak sesuai atau di bawah standar fresh graduate dan waktu kerja yang terlampau lama.
Agar Anda tidak salah langkah dalam menerima pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan kemampuan dan passion, berikut PrinterQoe berikan tipsnya:

Perusahaan memiliki track record yang baik
Sebaiknya Anda tidak mengambil pekerjaan yang track recordnya buruk. Untuk itu, Anda harus memiliki rasa ingin tahu yang besar untuk mencari tahu seperti apa perusahaan yang akan Anda masuki. Selain itu, Anda harus mencari tahu seberapa berpotensinya perusahaan itu bagi perkembangan karir Anda ke depan. Apabila Anda melihat banyak hal negatif mengenai perusahaan tersebut, ada baiknya Anda mempertimbangkan tawaran atau panggilan kerja tersebut. Jangan lupa berdoa agar mendapatkan jawaban terbaik. Semuanya demi masa depan Anda nantinya.

Nilai-nilai inti perusahaan jelas
Anda tentu bisa mengetahui informasi lebih dalam mengenai perusahaan saat mendapatkan kesempatan untuk interview. Anda dapat memanfaatkan waktu bertanya saat interview untuk mengetahui seperti apa lingkungan kerja, gaji, tugas dan tanggung jawab kerja, dan lain-lainnya. Perhatikan nilai-nilai inti dari perusahaan tersebut hingga bisa membawa perusahaan tersebut berkembang pesat atau justru tak jelas kedepannya seperti apa.

Dengan point-point yang ada, hal ini dapat menjadi pertimbangan Anda dalam menerima atau tidaknya tawaran atau panggilan kerja. Jangan terburu-buru, bawa ke dalam doa agar Anda bisa memutuskan yang tepat untuk masa depan.




Gambar: pixabay
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di