alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb94d7dcd77051118b4568/mulai-dari-pengagum-rahasia-sampe-deket-banget-sama-kaskus

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus


Cieee Kaskus ulang tahun.. makin Dewasa nih. Sini peluk dulu.
emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk

emoticon-Ultahemoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah



Di ulang tahun kaskus yang ke 19 ini, saya mau nostalgia. Mengenang saat-saat dimana saya mulai kenal kaskus sampe sayang banget sama kaskus seperti sekarang ini.


Kenalan dengan Kaskus

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus

Masih teringat jelas di ingatan saya bagai mana saat saya dikenalkan pada kaskus oleh teman kerja saya dari jakarta. Waktu itu di tahun 2014, dia menunjukan sebuah thread tentang kisah dibalik lagu sheila on7 di tabnya. “ini link menarik banget tampilannya” kata saya waktu itu. Ternyata dia buka link tersebut lewat aplikasi kaskus di tab-nya. Selain baca threadnya saya juga baca komentar-komentarnya yang gokil-gokil. Disitu saya masih cuekin kaskus karena belum teralu kenal.

Hampir setiap hari saya perhatikan dia hobinya baca kaskus aja. “Apa nggak bosen”. Kata saya.
Terus teman saya jawab “lo coba download aja nit. Banyak bacaan seru. Gak kaku kalo di kaskus.”

Saya mulai coba deh instal aplikasi forum kaskus di hape saya. Nah mulai dari situ saya lihat-lihat isinya. Saya nggak pernah kelewat bacain Hot Thread yang ada. Sesekali saya ikut komentar kalo ada hal yang menurut saya menarik.
Disitu saya ibarat anak sekolah yang baru masuk. Malu-malu gimana gitu. Hehe

Sampe suatu hari temen saya nulis thread. Terus bilang ke saya kalo tulisan nya jadi HT. Banyak kaskuser yang kasih komentar bagus-bagus. Setelah itu saya juga nyoba nulis thread. Tapi thread saya dihapus sama mimin. Mungkin karena salah forum atau nggak nyambung threadnya. Waktu itu saya masih baru banget. Belum begitu ngerti gimana cara nulis thread yang rapi. Hehe.

saya juga belum kenal kaskus terlalu dalam misalnya tentang adanya fjb, forum-forum yang sesuai sama minat, forum SFTH, dan banyak hal lainnya.


Naik kelas jadi Kaskuser

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus

sumber foto: http://diekskaskuser.blogspot.com/


Beberapa lama kemudian, total post saya mencapai 100. Dan tiba-tiba gelar newbie saya berubah jadi kaskuser. Serasa bangga gitu. Sampe saya screenshoot profil saya. Terus saya share di facebook dengan caption ‘setelah sekian lama akhirnya jadi kaskuser’.
Teman fb saya yang juga kaskuser kasih komentar “gue yang udah lama gabung forum masih nol aja nih postnya. Malah jadi silent reader aja. haha”

PEDEKATE sama Kaskus

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus

Tak kenal maka tak sayang dong. Lama kelamaan saya makin tertarik sama kaskus. Saya mulai coba mengenal kaskus lebih jauh lagi dengan mampir ke forum-forum lain. Sayapun makin tertarik. Saya coba browsing-browsing tentang bagaiman cara nulis thread yang menarik supaya bisa ada kotak-kotaknya (pake [qopte]), atau biar bisa di hide image, serta menyisipkan link lain di kaskus. Dan hasilnya saya coba untuk nulis thread, tapi belum berani saya post. Cukup jadi draft aja waktu itu.


Jadian sama kaskus

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus

Setelah beberapa tahun saya jadi pengagum rahasianya kaskus, akhirnya jauari 2018 saya memberanikan diri buat mengungkapkanya dengan daftar menjadi kaskus kreator. Dan syukurlah, ternyata perasaan saya nggak bertepuk sebelah tangan. Saya di terima oleh kaskus. Dari situ saya semakin sering ngapelin kaskus dengan berkunjung ke HT dan forum lainnya.

Tulisan pertama saya sebagai kreator dikaskus, yaitu tentang “nyi geulis penyebab kecelakaan?”. Disitu saya cerita tentang angkernya sebuah jalan yang ada di daerah tempat tinggal saya. Dan sebaliknya, kaskus ngasih saya kejutan dengan menjadikannya Hot Thread.
Senengnya minta ampun, setelah sekian lama gabung di kaskus tulisan pertama saya sebagai kreator jadi Hot Thread, banyak yang baca dan kasih komentar. Baru kali ini juga tulisan saya bisa terbit dan di terima, karena sebelumnya saya pernah nulis di forum lain namun ditolak. hehe

Sejak saat itu semangat saya semakin menggebu untuk menulis. Karena kaskus juga, saya jadi lebih sering membaca, dan lebih peka terhadap peristiwa-peristiwa terkini biar banyak ide buat nulis Thread.

Dibantu jualan dan mendapat teman dari Kaskus

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus


Kaskus menyediakan forum fjb dan Dan forum cari reseller (bisnis). Disitu saya nyoba untuk majang barang dagangan saya dan syukurlah semuanya lancar. Madu asli yang saya jual laku banget. Malah sering sampai kehabisan stok. Ada juga beberapa kaskuser yang menawarkan diri untuk menjadi reseller.
Melalui forum tersebut juga saya mendapat kenalan baru di kaskus. Seperti kak skydavee, soedana, christianzen, url=https://www.kaskus.co.id/profile/1646171]rikici[/url] , dan teman-teman yang lainnya .Karena kaskus juga banyak kaskuser yang udah menjadi langanan tetap produk saya. hehe. Makasih loh.



Dapet hadiah dari Kaskus

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus

Belajar menulis itu ibarat belajar naik sepeda. Sedikit demi sedikit belajar mengayuh dan pasti jatuh. Tapi lama-kelamaan laju sepeda kita mulai seimbang dan maju dengan lancar. Dan itu yang saya rasakan selama menulis di kaskus. Meski saya rasa tulisan saya sekarang masih jauh dari kata bagus. Tapi setidaknya, tidak terlalu kaku seperti awal-awal belajar menulis. Dulu saya gampang stress. Banyak tulisan yang menggantung dan tak pernah selesai karena saya keburu menyerah.

Sampailah pada saat dimana kaskus mengadakan event menulis dengan tema perfilman indonesia. Disitu saya puter otak mesti nulis tentang apa. Hingga mendekati batas akhir event barulah ide melintas di kepala saya. Dan jadilah sebuah tulisan berjudul “film tentang perempuan dan problematika tubuhnya”

Saya tidak pernah mengira jika tulisan tersebut akan menjadi juara pertama. Sampai pada hari pengumuman pemenang kak skydavee ngirim pesan WA dan mengucapkan selamat karena keluar sebagai pemenang. Saya langsung buka link event nya kemudian refleks teriak histeris. Bagaimana nggak bahagia Sepanjang hidup baru kali ini saya jadi juara pertama dalam lomba apapun. Hadiahnya juga cukup besar.

Sekali jadi pemenang, tentu bikin semangat saya bertambah dan ketagihan untuk nulis, Saya juga sempat beberapa kali jadi salah satu pemenang dalam beberapa event menulis lainnya. Hasilnya saya puya beberapa merchandise kenang-kenangan dari kaskus. Makasih lagi loh. emoticon-Big Grin




Kaskus dan Cita-cita

Mulai Dari Pengagum Rahasia, Sampe Deket Banget sama Kaskus

Bicara soal-cita-cita, sejak kecil keinginan saya dari adalah menjadi seorang jurnalis. Tentu bukan hal yang mudah untuk saya yang tidak kuliah di jurusan tersebut. Ditambah lagi saya tidak terbiasa menulis seperti wartawan yang sering saya jumpai di koran atau internet. Tulisan sayapun masih jauh dari kata layak jika ingin di muat di koran-koran.

Akhirnya saya lupakan keinginan saya itu karena memang sudah tidak ada jalan disamping usia saya yang terus bertambah, dan mustahil jika harus mulai kuliah dari awal lagi.

Sampai pada sebulan lalu, saya lihat iklan lowongan kerja sebagai jurnalis di salah satu media daerah Bandung. Tidak ada syarat spesifik yang mengharuskan lulusan jurnalistik. Disana hanya tertuliskan minimal pendidikan. Nggak ada salahnya dong saya nyoba untuk melamar. Di cv saya sertakan bahwa saya aktif di forum kaskus. Dan saya selipkan juga link salah satu tulisan saya di forum kesayangan saya ini sebagai contoh tulisan yang pernah saya buat.

Setelah beberapa lama saya menunggu, kemudian pihak media menelefon. Dan saya di suruh hadir untuk interview. Dikabarkan jika diterima, akan ada training untuk belajar tentang fotografi dan dasar-dasar menjadi seorang jurnalis yang layak. Belum ada kabar tentang hasil interview beberapa hari lalu. Tapi saya berharap mudah-mudahan mendapat hasil yang terbaik. Yang jelas kaskus sudah berperan banyak buat hal-hal positif di diri saya.
So... nggak kerasa sudah empat tahun saya mengenal kaskus. Banyak banget hal-hal yang bikin saya betah bareng kaskus. Moga-moga kita langgeng ya. Jangan saling mengecewakan. Hehe

Selamat ulang tahun buat Kaskus. Semoga Jaya terus, di berkahi oleh Tuhan, makin banyak anggotanya, makin sering ngadain acara-acara pertemuan( khususnya daerah bandung biar kita bisa makin deket) , makin banyak kreator-kreatornya, makin bagus isinya, makin banyak event-nya, makin rame FJB nya, pokoknya yang terbaik buat Kaskus.
Saya ucapkan terimakasih atas kebersamaannya selama ini.
emoticon-Big Kiss



emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel emoticon-Angel


Diubah oleh nitadanie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kisahnya inspiratif emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Balasan post filandrion
Quote:


hehe makasih agan.,wah dapet pertamax nih


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di