alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Menu Makanan Lezat untuk Diet Golongan Darah O
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb93e2ddd770f5568b4567/10-menu-makanan-lezat-untuk-diet-golongan-darah-o

10 Menu Makanan Lezat untuk Diet Golongan Darah O

Buat agan yang lagi diet, udah cobain diet sesuai golongan darah belum? Sekarang lagi populer banget nih karena makanannya nyesuaiin sama asupan yang dibutuhkan tubuh sesuai golongan darah.

Pemilik darah O yang dermawan karena disebut juga pendonor universal biasanya rentan dengan masalah pencernaan dan hormon tiroid. Maka dari itu, asupan yang dibutuhkan juga untuk kebutuhan diet ini juga disesuaikan dengan kondisi tubuhnya.

 

Hasil dari cek-cek di Internet, ane dapat info soal menu yang cucok buat diet golongan darah O nih! Ini ane dapet infonya dari blog GO-DAILY.

1. Susu Kedelai
Diet golongan darah O mungkin akan membatasimu untuk mengonsumsi protein yang bersumber dari olahan susu. Namun, agan tetap diperbolehkan untuk minum susu kedelai sebagai sumber protein yang lezat, lho!

2. Buah Segar
Sebagai menu sarapan diet, agan bisa memanfaatkan berbagai buah segar. Buah yang memiliki serat tinggi bisa membantumu merasa kenyang hingga siang hari. Agan bisa mengonsumsi buah-buahan seperti apel, plum, pisang, dan kiwi atau mengolahnya menjadi jus serta smoothies.

3. Kangkung
Kelezatan sayur kangkung memang tidak bisa terbantahkan! Apalagi jika dimasak dengan bumbu plecing, pasti bakal lezat banget. Tenang saja, diet golongan darah O justru menganjurkanmu untuk mengonsumsi sayur kangkung, lho!

4. Bayam
Selain kangkung, agan yang bergolongan darah O juga dianjurkan untuk menambahkan menu sayur bayam pada hidangan sehari-hari. Agan bisa memasaknya dengan kuah bening, lalu ditambah jagung manis rebus. Yummy!

5. Brokoli
Untuk variasi menu sayur, agan bisa juga mengonsumsi brokoli sebagai sumber energi. Untuk memasaknya, agan bisa merebusnya sejenak lalu menumisnya dengan bawang putih sebagai penambah rasa. Hindari untuk menggunakan penyedap rasa buatan ya!

6. Ati dan Ampela
Olahan ati dan ampela juga bisa dijadikan asupan utama untuk diet golongan darah O. Padahal, kandungan lemak dan kolesterolnya yang cukup tinggi membuat menu ini justru dihindari pada kebanyakan jenis diet. Namun, untuk pemilik golongan darah O, justru agan bisa bebas mengonsumsinya!

7. Makanan Laut
Hewan laut seperti udang, lobster, kepiting, dan ikan juga bisa agan konsumsi selama diet. Tambahkan bumbu-bumbu sederhana seperti garam, lada, dan bawang putih untuk menambah kelezatannya. Pastikan kesegarannya makanan laut yang akan agan konsumsi untuk menghindari masalah pencernaan ya!

8. Teh
Jika seringkali kopi menjadi akar dari masalah pencernaan yang dirasakan oleh para pemilik golongan darah O, maka agan bisa menggantinya dengan teh. Untuk memaksimalkan usaha dietmu, agan bisa menggunakan teh hijau tanpa gula.

9. Yogurt Tawar dengan Topping Buah
Menu terakhir ini bisa agan jadikan pilihan sarapan yang sehat untuk dikonsumsi karena sedikit kandungan gulanya. Agan bisa menambahkan yogurt tanpa rasa dengan potongan buah-buah segar seperti berry.

10. Nasi
Jika sebagian besar aturan diet mengharuskan kita menghindari nasi, maka pemilik golongan darah O malah disarankan untuk mengonsumsi nasi dan menghindari produk gandum seperti roti. 

Menarik buat dicoba nih, gan? Agan golongan darahnya apa nih?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kurang penjelasan ilmiahnya, kenapa boleh mengkonsumsi makanan tersebut emoticon-Ngacir

Share pengalaman

Boleh juga infonya gan...

Kebetulan ane goldar O juga...dan pas bgt lagi diet.... Heheh

Semula 88kg menjadi 75 kg dalam waktu 3 bulan... (4kg/bulan, 1 kg/minggu)

Dari senin-jumat ga makan NaSi....
Sabtu minggu makan NaSi dikit...

Klo dibilang nasi baik untuk diet goldar O...mungkin bisa ditambahkan seberapa banyak dan sering nya nasi dijadikan santapan...

Soalnya banyak diet yg tersebar di netizen mengajurkan mengurangi NaSi....

emoticon-Blue Guy Cendol (S)
tp orang indonesia kalo gak ada nasi bukan anak indonesia bgt breh emoticon-Ngakak mie ayam, somay, dimsum aja dipakein nasi emoticon-Ngakak
saya golongan darah o nih , pas banget buat aktifitas gym
Balasan post abangvanish
semua di pakein nasi , eskrim juga dipakein nasi hahahah
pake goldar segala emoticon-Big Grin

10 Menu Makanan Lezat untuk Diet Golongan Darah O
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Gua baru TAHU kalau DIET pake lihat GOLONGAN DARAH....emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast emoticon-Salam Kenal

Balasan post ronnuri
ga lemas apa ga makan nasi gan? jadi gantinya apa gan?
Balasan post didierrosan
Alhamdulilah enggak gan...

Kemarin sih makan lauk ama banyak sayur dan buah dan minum air putih aja... Memperkecil makan nasi atau karbo...

Waktu pertama emang agak berat....
Lama-lama terbiasa merasa berat.... Wkwkkw

Klo menurut saya, dengan kebiasaan lambung akan menyesuaikan kapasitas dari apa yang kita makan....
Klo kita makan banyak... Maka lambung akan selalu minta banyak... Begitu sebaliknya...


CMIIW
Klo ga salah pernah baca "kenyang merupakan hasil pikiran 15 menit setelah makan"

Jadi makan banyak ato dikit... 15 menit kemudian baru akan merasakan kenyang...


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di