alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kamu Sering Ciuman? Hati-hati Terkena Penyakit Berbahaya Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb9337d675d488248b4567/kamu-sering-ciuman-hati-hati-terkena-penyakit-berbahaya-ini

Kamu Sering Ciuman? Hati-hati Terkena Penyakit Berbahaya Ini

Kamu Sering Ciuman? Hati-hati Terkena Penyakit Berbahaya Ini
MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamu dan pasanganmu sering berciuman? Sebaiknya dikurangi dan perlahan dihindari sejak saat ini. Alasannya, ternyata ada penyakit berbahaya yang mengintai akibat terlalu sering berciuman.


Meskipun kemungkinannya tidak terlalu besar, tapi kontak bibir dan mulut bisa menimbulkan infeksi yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Mengutip Medical Daily, berikut empat penyakit yang bisa menyerang akibat ciuman:


1. Mononukleosis


Mononukleosis biasa disebut sebagai ‘penyakit ciuman’ yang menular. Penyakit ini disebabkan oleh virus Epstein-Barr (EBV) yang juga bisa ditularkan melalui batuk, bersin, berbagi sikat gigi atau kacamata dan lainnya.


Saat terinfeksi penyakit ini, seseorang akan mengalami masalah kelelahan yang parah, sakit tenggorokan, demam, tidak nafsu makan, hingga pembengkakan kelenjar getah bening.


2. Herpes


Oral herpes disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 (HSV-1), biasa disebut sebagai ‘luka dingin’. Infeksi ini paling banyak ditemui akibat berciuman. Korbannya yang paling banyak adalah perempuan dibanding laki-laki.


Para ahli menyarankan agar sebelum berciuman, Anda baiknya memeriksa area mulut seseorang, apakah ada semacam lepuhan atau luka. Jika iya, maka sebaiknya tidak dilakukan.


3. Sifilis


Penyakit ini sangat menular dengan perkembangan luka yang cukup cepat di mulut. Luka yang berbentuk bulat dan terbuka memudahkan bakteri sifilis, Treponema Pallidum, menyebar melalui kontak fisik, salah satunya berciuman.


Saat terjadi kontak fisik, maka infeksi akan disalurkan melalui oral. Sifilis menyebar dan menjadi masalah baru bagi Anda jika tidak berhati-hati saat akan berciuman.


4. Gingivitis


Penyakit ini adalah bentuk peradangan pada gusi. Meski tergolong penyakit ringan, tapi bakterinya berpotensi menyebar setelah terjadi kontak air liur pasangan yang berciuman.


Maka, penting menjaga kebersihan mulut sebelum berciuman dengan pasangan. Anda juga sebaiknya pilih-pilih orang yang benar jika ingin berciuman, jangan sampai melakukannya dengan seseorang yang mulutnya jarang dibersihkan. (Ryan)



Sumber


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan sering sering emoticon-Embarrassment
wadaww ganti ganti orang aneemoticon-Big Grin
Jangan ciuman sama tembok Gan...
kalo bibirnya seperti ini,sebaiknya jangan dicium
Kamu Sering Ciuman? Hati-hati Terkena Penyakit Berbahaya Ini


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di