alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Segera Umumkan Tersangka Baru Century
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb92e4ded770457e8b4571/kpk-segera-umumkan-tersangka-baru-century

KPK Segera Umumkan Tersangka Baru Century

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut ada kemajuan dalam pengusutan kasus korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century.

"Kita ada kemajuan lah. Nanti kita lihat, nanti kita umumkan," kata Saut di KPK, Jakarta, Senin (26/11/2018). Namun penetapan status tersebut harus melalui mekanisme yang ada.

"Nanti kita tunggu dulu. Nanti kita umumkan. Belum, belum ada ekspos. Sampai hari ini saya belum ada laporan, tapi yang jelas ada kemajuanlah. Kita tunggu saja," ucapnya.

Setelah Budi Mulya divonis, KPK memang tak berhenti. Belum lama ini, KPK memanggil sejumlah pihak yang mengetahui seluk beluk pemberian FPJP kepada Bank Century tersebut. Di antaranya Boediono, mantan Gubernur BI yang juga wapres era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kemudian mantan Deputi Gubernur BI, Hartadi Agus Sarwono; mantan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda Swaray Goeltom; dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso.

Bahkan kepada Budi Mulya yang tengah menjalani masa hukuman 15 tahun di Sukamiskin, KPK juga memintai keterangannya disana.

Dalam putusan berkekuatan hukum tetap (inkrach), ada pihak-pihak yang diduga terlibat. Penyelidikan ini demi meminta pertanggungjawaban hukum terhadap nama-nama yang diduga terlibat tersebut.

Beberapa nama yang diduga bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi dengan dalih penyelamatan Bank Century tersebut yakni Muliaman Dharmansyah Hadad selaku Deputi Gubernur Bidang Kebijakan Perbankan/Stabilitas Sistem Keuangan sekaligus selaku anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Kemudian, Hartadi Agus Sarwono selaku Deputi Gubernur Bidang Kebijakan Moneter, Ardhayadi Mitroatmodjo selaku Deputi Gubernur Bidang Logistik, Keuangan Penyelesaian Aset, Sekretariat, dan KBI, Raden Pardede selaku Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). [rok]

sumber https://nasional.inilah.com/read/det...a-baru-century
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
H2C...emoticon-Smilie
ea apa dari moncong putih keciduk lagi? emoticon-Ngacir Tubrukan
SM kah yg berikutnya??? emoticon-Bingung
tp mustahil soalnya doi deket ama jokowi
Papanya nobita kira" keseret gak ya?
wah bakalan ada yg keringet dingin nih
candi hambalang masuk kategori g?
om budi? emoticon-EEK!
jangan2 pak budiono
Balasan post BIKErs.LiFe
Quote:


bukan masalah deketnya lah, dia kan ketua KSSK, yg bikin keputusan berdasarkan laporan laporan yg dibuat pejabat anggota kssk, makanya si budi mulya kena ampe 15 tahun karen nyuplai data ga bener..

yg jelas century ini ngeri ngeri sedap, emoticon-Om Telolet Om!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di