alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Lagu Duet Chrisye Tahun 90-2000an Ini Memorable Sampai Sekarang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb91dfdc06bd342a8b4579/7-lagu-duet-chrisye-tahun-90-2000an-ini-memorable-sampai-sekarang

7 Lagu Duet Chrisye Tahun 90-2000an Ini Memorable Sampai Sekarang

7 Lagu Duet Chrisye Tahun 90-2000an Ini Memorable Sampai Sekarang

Chrisye merupakan salah satu penyanyi senior yang sudah memiliki nama besar di dunia musik Tanah Air. Suaranya yang khas ditunjang dengan lagu-lagu yang menawan menjadikan karya-karyanya masih diingat hingga sekarang. Pemilik nama asli Chrismansyah Rahadi yang juga merupakan seorang pencipta lagu ini selalu sukses menelurkan album-album yang laris manis di pasaran.

Meski sudah meninggal di tahun 2007 silam, namun karya-karya lagu Chrisye tetap abadi dan takkan tergantikan. Ingat kembali yuk lagu-lagu Chrisye ketika berduet dengan beberapa musisi lain seperti dalam daftar singkat berikut ini.


1. Matahari (feat Aning Katamsi)
Termasuk dalam album ‘Badai Pasti Berlalu’, lagu Matahari semakin memukau berkat perpaduan suara Chrisye dan Aning Katamsi. Mengisahkan tentang penantian manusia menanti datangnya pergantian musim. Dari musim badai dengan daun layu yang berguguran menjadi musim dimana matahari bersinar dengan indah.


2. Semusim (feat Waljinah)
Menggandeng penyanyi keroncong Waljinah, lagu Semusim yang dibawakan Chrisye terdengar merdu dan indah. Berkisah tentang hubungan sepasang manusia dalam jalinan kasih sayang yang membahagiakan. Kebahagiaan yang seperti harum semerbak wangi bunga, indahnya cakrawala senja, dan lembutnya pagi yang meneduhkan.


3. Bur-Kat (feat Project Pop)
Bur-kat yang merupakan kependekan dari ‘buruan katakan’ memiliki lirik humor dengan nada yang ceria. Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang menyukai cewek yang merupakan temannya sendiri. Tak berani mengungkapkan rasa cinta, akhirnya sang cowok hanya terpaku dan berkutat di seputar kalimat pendek; ‘buruan katakan!’


4. Cinta yang Lain (feat Ungu)
Mengisahkan tentang hubungan asmara antara sepasang manusia yang saling jatuh cinta. Namun sayang, salah satu di antara mereka memiliki hati yang lain sehingga cinta mereka tak mungkin bisa disatukan. Dalam lagu ‘Cinta yang Lain’, Chrisye berduet dengan Pasha Ungu sehingga menjadikan lagu ini menjadi lagu favorit remaja di masanya.


5. Kangen (feat Sophia Latjuba)
Selain lagu ‘Anggrek Bulan’, Chrisye dan artis cantik Sophia Latjuba pun berduet dalam lagu ‘Kangen’ yang pernah dipopulerkan band Dewa 19. Sebuah surat dari sang kekasih menjadi satu penyebab seorang anak manusia memendam rasa kangen tak terperi. Teringat kembali kisah lama saat mereka menghabiskan waktu berdua, dunia terasa indah dan bermakna.


6. Menunggumu (feat Ariel)
Mengisahkan tentang asmara dua insan yang sedang jatuh cinta dan kerinduannya karena lama tak bersua. Dalam masa penantiannya menunggu datangnya cinta, rasa rindu tersebut melahirkan getar asmara yang semakin membuncah. Duet Chrisye bersama Ariel dalam lagu ‘Menunggumu’ menjadikan lagu ini semakin fenomenal dan abadi sepanjang masa.


7. Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada (feat Ahmad Dhani)
Bertema religi, lagu Chrisye bersama Ahmad Dhani ini mengisahkan tentang hubungan manusia dengan Tuhannya ketika menjalankan ibadah. Dalam lagu tersebut, ada satu pertanyaan yang menjadi inti dari kehidupan; apakah manusia beribadah karena takut akan siksanya neraka atau ingin meraih indahnya surga?

Mendengar lagu-lagu yang dinyanyikan Chrisye, semakin membuat kamu ingat kembali kenangan indah di masa silam kan?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Lagu Duet Chrisye Tahun 90-2000an Ini Memorable Sampai Sekarang Sebentar Lagi Bubar, 6 Lagu Boyzone Ini Pernah Berjaya Tahun 90an

- 7 Lagu Duet Chrisye Tahun 90-2000an Ini Memorable Sampai Sekarang Nostalgia, 7 Lagu Phil Collins Ini Turut Temani Masa 90an Kamu

- 7 Lagu Duet Chrisye Tahun 90-2000an Ini Memorable Sampai Sekarang Nostalgia, Ini 9 Lagu Terbaik RHCP yang Temani Masa Muda Anak 90an

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di