alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Saya Perintahkan Menteri PUPR Beli Karet dari Rakyat
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb863c5a5163e2098b4580/jokowi-saya-perintahkan-menteri-pupr-beli-karet-dari-rakyat

Jokowi: Saya Perintahkan Menteri PUPR Beli Karet dari Rakyat

MONITOR, Palembang – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah memerintahkan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono agar ikut membeli karet dari rakyat, yang sekarang harganya jatuh hingga ke angka Rp.6000/kg.
“Saya sudah perintahkan kepada Menteri PUPR, juga sudah sampaikan ke petani karet di tempat lain, saya sampaikan bahwa Kementerian PUPR nanti mulai awal Desember ini akan membeli langsung dari koperasi atau dari petani,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada penyerahan surat keputusan hutan sosial, di Taman Wisata Alam Punti Kayu, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11) sore.
Nantinya, lanjut Presiden, karet yang dibeli Kementerian PUPR dari para petani itu akan digunakan oleh Kementerian PUPR sebagai bahan campuran untuk pengaspalan jalan.
Mengenai harga yang dibeli pemerintah, Presiden Jokowi mengatakan, masih dihitung biar final. Namun Presiden sedikit memberi bocoran, harganya kurang lebih Rp.7.500-Rp.8.000.
“Sebentar ini harus Alhamdulillah disyukuri dulu. nanti kita akan itung-itungan lagi gitu lho,” ujarnya.
Menurut Presiden, harga karet berasal dari perdagangan internasional bukan perdagangan Indonesia, problemnya disitu.
“Jadi sebentar lagi akan terutama di Sumatera Selatan nanti akan dibeli hasil karet oleh kementerian PUPR. Kalau nanti misalnya ada peluang lagi untuk harga bisa lebih itu, lebih dari itu akan saya sampaikan. Tapi yang ini disyukuri dulu,” ucap Presiden Jokowi.


EDITOR :Nurhandi
LAPORAN :Sapto Fama

Jokowi: Saya Perintahkan Menteri PUPR Beli Karet dari Rakyat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
para pengepul atau tengkulak gimana dong???
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Mengenai harga yang dibeli pemerintah, Presiden Jokowi mengatakan, masih dihitung biar final. Namun Presiden sedikit memberi bocoran, harganya kurang lebih Rp.7.500-Rp.8.000.
Yg penting itu harga jual jadi nya Pak, kalo mendongkrak barang MENTAH dinaikkan sedangkan barang olahannya gak naik mah namanya merusak harga, terutama harga exportnya, kalo harga dunia gak naik sedangkan di hulu dibeli harga tinggi ya yg di tengah-tengah yg kena emoticon-Nohope sama aja kek politik uang kalo gitu.
Diubah oleh donal.duck
2 minggu kelar..
jangan lupa ditanya dulu pak apakah memenuhi aspek teknis, kualitas, dan kontinuitasnya..
semoga segera ter realisir deh. lumayan buat naekin harga dikit. emoticon-Angkat Beer
Beli pake anggaran pa? Skrng dah tutup tahun emoticon-Big Grin

Knp akun buzzer pake poto cakep mulu nya
Diubah oleh ruuuruuu
Quote:


Yups..biasanya pengepul yg buat problem baru..mainkan harga karet..emoticon-Hammer
Quote:


Quote:



Sekedar menjelaskan ya gan :

ga sepenuhnya betul gan, pengepul hny ambil terpaut harga dari pabrik, petani jg tau hrga pabrik koq, misalkan di pabrik 8rb, pengepul ambil 5,5 ato 6 ya wajar bgt gan, ongkos transport, penyusutan (getah di simpan smalam aja udh nyusut 15% beratnya, paling minim itu gan), blum lg kualitas, petani nakal pake tatalan,sampah dll.

Ane dlu ngepul jg harus tau zona mana petani yg nakal&bersih, kalo lg murah bgt (3rb-5rb/kg) ane nimbun buat deposit, tapi harus sgt berhitung dgn faktor penyusutan berat.

ga ada pengepul yg kaya raya krn murni jd pengepul gan, mereka kaya krn byk kebunnya (dalam hal ini getah ya),

justru dlm hal ini pengepul sgt di butuhkan oleh petani gan, ga ada pengepul yg ambil untung gila2an koq gan, aplg skrg di level poktan dah main sistem lelang jg koq

ane jg kbtulan msh jd petani, kebun karet jg msh ada dikitlah, & pernah jg ikutan ngepul, jd ane kalo agak boleh sombong boleh di blg tau lah gan mslh pengepul/tokeh getah&sawit
Diubah oleh ajgmj.asli
ayooo pak basuki..., hajar smua lahan karet
tapi hati2 juga pak...






kementrian bapak byk orang nakalnya emoticon-cystg
harusnya mentri kesehatan yang borong buat bikin kondom emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Jokowi: Saya Perintahkan Menteri PUPR Beli Karet dari Rakyat
borong semua
emoticon-Ultah
Balasan post donal.duck
maklumin aja mikirnya sederhana
kayak kebijakan beberapa tahun lalu, harga daging sapi mahal solusinya tol laut padahal masalah utamanya stok daging lokal gak mencukupi untuk kebutuhan nasional
Klo yg paham bagaimana mekanisme anggaran pemerintah dan siapa yang memngerjakan pengaspalan pasti langsung cekikikan




emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
mending sih , pohon karet di ganti kopi liberika ,

penggunaan karet dari tahun ke tahun nggak nambah signifikan ,

paling gunanya apaan ya ? ban ?

memang hasilnya nggak instan , nunggu 3 -4 tahun berbuah . tapi lebih baik mulai daripada nggak

dari dulu dong.

Jokowi: Saya Perintahkan Menteri PUPR Beli Karet dari Rakyat


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di