alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Federasi Guru Indonesia: Apa Kelebihan Guru Impor?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb860b12e25746328b4574/federasi-guru-indonesia-apa-kelebihan-guru-impor

Federasi Guru Indonesia: Apa Kelebihan Guru Impor?

Federasi Guru Indonesia: Apa Kelebihan Guru Impor?

Federasi Serikat Guru Indonesia, Source : Istimewa


Federasi Serikat GuruIndonesia tengah menyoroti anak-anak yang belajar sekolah bilingual atau menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang dinilai dengan menggunakan metode bilingual terhadap pendidikan akan berdampak dominasi pada bahasa.


Tidak sedikit murid-murid yang sekolah dengan metode bilingual lebih paham bahasa Inggris dibandingkan dengan bahasa Indonesia. 



"Banyak di Kuningan terutama Jakarta Selatan menggunakan bilingual, didominasi dengan bahasa inggris. Yang terjadi anak-anak Indonesia ini tidak bisa bahasa Indonesia dari kecil. Padahal bahasa indonesia seharusnya bahasa resmi pengantar pendidikan," kata Kepala Pengawas FSGI Retno Listyarti di Gedung LBH Jakarta, Minggu 25 November 2018.


Pernyataan Retno itu sekaligus menanggapi usulan Wakil Ketua Timses capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera mengenai pemerintah akan impor guru jika paslon nomor urut 02 itu terpilih salam pilpres.

Retno justru mempertanyakan kualitas guru import dibandingkan dengan guru lokal. Apa kelebihan guru impor? apakah lebih berkualitas dari guru Indonesia? Tentu saja tidak ujar Retno.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Diubah oleh firno99
Terapis impor kita masih kurang
Mohon dibuka keran masuknya buat yg berkulit pualam n mata minimalis

Burung kagak bisa dikibulin pake produk genetik gagal nih, doi tahu mana yg lebih pulen n berkualitas..
kelebihannya .... banyak...beberapa diantaranya...

"lebih" mahal ( karena pake tiket bolak balik LN ), " Lebih" banyak urusannya .... ada ijin kerja, ijin tinggal seperti KITAS dll, dan masih banyak lagiiih
Gaji guru 20jt, syaratna impor
belum pernah ketemu guru import, jadi kagak bisa koment

guru sekarang memble, intinya cuma kerja, datang ngajar pulang gajian, bodo amat itu jadi pinter apa kagak ...emoticon-Ngacir
Kelebihannya ? Guru Impor didatangkan atas titah sang Ijtimak..sang pilihan ulama.

Ngelawan atau protes guru impor yang mau didatangkan pilihan ulama = melawan ulama.

Gitu kalo kata peserta aksi
Balasan post uray24
Quote:


impor dr arab brrti, kn pilihan ulama emoticon-Malu
yaelah namanya juga barang impor ya gak? emoticon-Wowcantik
jd guru cuman mindahin tulisan dari buku cetak ke papan tulis, sebagian doang lagi, minta dibilang kerjanya bagus?
asli ga punya kaca
kalo dalam ilmu Bahasa Indonesia, udah salah nih ttg judul dan isi.
Judul seharusnya ttg bilingual language di sekolah.

Yaaa redaksi berita zaman now.

Soal guru impor, harap mereka juga mengerjakan tes CPNS dan SKB guru klo mau jd guru di sekolah Negeri emoticon-Big Grin
Diubah oleh samudra6969
Balasan post 4141525
Quote:


Makanya perlu persaingan itu guru lokal..
Perlu meningkatkan kompetensi jg..
Kalo gak ingin tersingkir..
Balasan post rumputteki99
Quote:


Ulalalala..kalo dari Timteng itu guru pendidikan apa guru Tari Perut ?
thei ken spik englis beter lah
thei ken spik englis beter lah
Bicara guru import jd ingat guru tk berkelas bbrp tahun lalu viral yg gay pedofil emoticon-Big Grin
Guru importna wowo ama pks ga mungkin dari inggris kali, yg ada dari afganistan

Ngajarin bikin bom ama jeblukin diri
Nastak mah ogah guru impor,
Mwnya buruh impor,
Lumayan buat alternartif majikan baru
emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pisangkepok008
Yg pasti lebih mahal emoticon-Hammer2
Yang pasti pola pikir mereka lebih sekuler... Lebih flexible, lebih terbuka pada ide" baru


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di