alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
WAKAPOLRI: Tidak Bayar E-Tilang Listrik Di Putus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb845d529a45394b8b456b/wakapolri-tidak-bayar-e-tilang-listrik-di-putus

WAKAPOLRI: Tidak Bayar E-Tilang Listrik Di Putus

WAKAPOLRI: Tidak Bayar E-Tilang Listrik Di Putus

JAKARTA–Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono ingin pengendara yang tidak membayar denda tilang elektronik disanksi tegas, antara pemutusan aliran air bersih atau aliran listrik.

“Pemikiran saya, sanksi bisa dilekatkan PLN atau PDAM. Misalnya tidak bayar, listrik mati atau air mati,” kata Ari di Bundaran Hotel Indonesia, Ahad (25/11/2018).

Selain itu, Ari juga mengusulkan agar regulasi segera direvisi. Menurutnya, aturan yang ada sekarang ini agak repot. Petugas perlu mengonfirmasi lagi siapa sebenarnya yang bawa mobil/motor yang dbaikang.

Sejauh ini, Ari memuji penerapan (E-TLE) atau tilang secara elektronik. Ia menilai, dengan sistem tersebut kesadaran masyarakat sudah baik.

“Ke depan saya yakin dengan waktu yang tidak lama kalau teknologi tergelar di Jakarta mau tidak mau kita berangkat dari rumah sudah siap tidak melanggar,” ungkap dia.

Ia pun berharap, inovasi Ditlantas Polda ini bisa mengurangi kontak langsung antara petugas dengan pelanggar. Sehingga tidak ditemukan lagi sentuhan petugas dengan masyarakat yang berbuat salah.

“Banyak contoh di Youtube di mana polisi bersitegang dengan masyarakat. Ini bisa dikurangi,” tandas dia.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusuf mengatakan, hasil penerapan uji coba tilang elektronik hingga Jumat (23/11/2018), terdapat 2.441 pengendara yang melanggar.

“Surat konfirmasi yang sudah sampai ke pemilik mobil ada 1.327 orang, kemudian yang langsung bayar 134 orang, lalu yang sudah vonis di Pengadilan Jakarta pusat ada 124 orang,” ucap dia.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
BERITA HANGAT
wah Jaman Arogansi emoticon-Leh Uga
Pertamax di amamnkan
no comment ah..
lagian alhamdulilah w dah hampir 10 tahun gak pernah dbaikang
Buset pelanggaran nang segitiga wonokromo iku uaaaaaaaaaake lah lak mati lampu kb
Gw kok setuju ya ?

Biar para miskiner kriditan roda sepasang wabah jalanan bisa sedikit tertib n gak sruntulan
Mungkin bisa berperilaku seperti manusia normal
Gak kayak sekarang yg seperti primata primitif gagal evolusi jadi manusia normal ..
Yg punya salah cuman yg bawa kendaraan, listrik di putus serumah sengsara.

Ngapa ga di cekek mati aja sekalian, biar ga nyusahin orang laen.
lah kalau 1 nama buat daftar 5 sambungan PLN mau diputus semuanya pak ? emoticon-Bingung
lezim fenindas rakyat kecilemoticon-DP
amburadul,. suruh petugas kasih tarif denda buat disetor ke BRI jangan maen denda max..

itu kalau niat kasih masukan duit buat negara emoticon-Traveller
sepertinya arogan yahh...

yang tilang kendaraannya, yang diputus listrik sama airnya.

emoticon-Leh Uga

kalo itu kendaraan boleh minjem gimana ?
rancu ini. gimana kalo kendaraan sudah berpindah tangan dan belum dibalik nama sama pembelinya????

mau bikin susah rakyat liat2 sikon dong?
lagipula pelanggaran lalu lintas itu wewenang polri apa dishub??
Balasan post kodokbudegdikit
Quote:


ya suruh anggota keluarga lu yg ngelanggar bayar denda kalau gak mau diputusin listriknya.
kalau gak mau bayar denda ya jangan melanggar aturan.
kalau sudah elektronik semua sebaiknya pecat2in aja itu polantas daripada makan gaji buta doang
Balasan post kodokbudegdikit
Quote:


brarti orang rumah harus ingetin yg sering bawa kendaraan biar tertib n jgn sampe kena tilang.. emoticon-Embarrassment
Sangat orba emoticon-fuck2

setelah ktp gak bisa dijadikan senjata, sekarang mau cari akal-akalan lainnya lagi
Balasan post caliber
Quote:

Kan bisa lapor ke polisi kalau kendaraan sudah berpindah tangan.
Lagian berapa sering sih ente jual beli kendaraan dalam setahun?
Balasan post xspxsp.
Quote:


Bagaimana kalo tinggalnya di kontrakan dan sudah pindah? emoticon-Nyepi
kalo belom dibalik nama ya wasalam pemilik motor sebelomnyaemoticon-Ngakak
Balasan post JavaAmazing
Quote:


Lebih seru lagi kalo bapak kos yang kena tilang emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga knp ga matiin aj org nya
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di