alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Inggris: Liverpool Hajar Watford 3-0
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb79f2529a450e3e8b4569/hasil-liga-inggris-liverpool-hajar-watford-3-0

Hasil Liga Inggris: Liverpool Hajar Watford 3-0

Hasil Liga Inggris: Liverpool Hajar Watford 3-0
Watford 0-3 Liverpool
Watford dan Liverpool berhadapan untuk pertandingan lanjutan di Liga Inggris musim 2018/19. Kedua tim yang kembali berhadapan untuk matchday ke-13 pada akhir pekan ini tersebut tak diragukan lagi sama-sama memiliki ambisi yang besar untuk dapat meraih peringkat lebih tinggi di klasemen sementara.

Tak hanya bagi tim tuan rumah yang saat ini terdampar di papan tengah. Namun juga bagi Liverpool yang masih berjibaku untuk kembali merajai posisi teratas di klasemen English Premier League. Pastinya, ambisi yang tinggi ini menjadikan pertandingan berlangsung dengan begitu panas. Baik itu dari sisi tim tuan rumah atau pun dari tim penantang.

Liverpool berhadapan dengan Watford setelah sebelumnya menundukkan Fulham di kompetisi yang sama. Meskipun merasakan kekalahan di awal bulan ini di kompetisi bergengsi Liga Champions, tak bisa diragukan lagi bahwa Liverpool akan bermain dengan kemampuan dan energi terbaik mereka di Vicarage Road, Watford, Inggris.

Benar saja, pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu, 24 November 2018 pukul 10 malam Waktu Indonesia Barat tersebut berjalan dengan panas. Meskipun pada akhirnya Liverpool tetap mampu membawa pulang keunggulan dengan skor telak 0-3. Watfrod sendiri bermain dengan cukup menekan. Walaupun tetap rela untuk kehilangan poin dengan kemenangan yang diraih oleh The Reds. Permainan dari tim tuan rumah pun seakan belum bisa bersanding imbang dengan tim lawan.

Kemenangan dengan skor 0-3 di Vicarage Road, Watford, Inggris kemarin bukan hanya menambah catatan keunggulan Liverpool di English Premier League saja. Melainkan juga menjadi kemenangan ke-10 untuk The Red. Di klasemen sementara, Liverpool menempati peringkat runner up dengan koleksi 33 poin. Hanya berjarak 2 angka dengan Manchester City yang berada di posisi teratas. Sedangkan Tottenham Hotspurs cukup nyaman berada di peringkat ketiga dengan total 30 angka. Hasil ini tentu saja cukup baik. Mengingat dari 13 pertandingan di Liga Premier Inggris musim 2018/19 ini Liverpool belum merasakan kekalahan sama sekali.

Di sisi lain, kekalahan di kandang Vicarage Road kemarin bukan pertama kali untuk Watford. Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, tim tuan rumah mengalami 5 kali kekalahan. Sedangkan sisa pertandingan diakhiri dengan 6 kemenangan dan juga 2 hasil imbang. Saat ini Watford berada di peringkat 9 di klasemen sementara dengan total 20 angka.

Tak terlalu buruk tentu saja. Meskipun kekalahan atas Liverpool sudah tentu menjadi pukulan yang tak mudah dihadapi untuk pertandingan berikutnya. Walau pun selama 90 menit full tim pertandingan Watford memperlihatkan aksi yang begitu apik. Tak hanya ketika berhadapan dengan serangan saja, namun juga taktik yang dibangun oleh tim tuan rumah sangat baik pula.

Jalannya Pertandingan
Kedua tim memulai pertandingan dengan langkah yang sama-sama penuh perhitungan. Tak hanya untuk Watford, Liverpool pun nampak memiliki banyak pertimbangan untuk memulai serangan. Tak diayal, pertandingan di beberapa menit awal berlangsung cukup lambat dengan tak adanya serangan yang cukup berarti dari kedua sisi.
Hasil Liga Inggris: Liverpool Hajar Watford 3-0 

Trent Alexander-Arnold mencetak gol pertamanya bagi Liverpool musim ini

Sebaliknya, Watford seakan membaca bagaimana tim lawan bermain dengan begitu hati-hati. Beberapa menit berikutnya dipenuhi dengan para pemain Watford yang mulai bermain menekan. Beberapa serangan mulai dibangun di lini bertahan Liverpool oleh tim tuan rumah. Sedangkan tanpa diduga, The Red justru nampak sedikit kewalahan menghadapi serangan dari tim lawan.

Jelang akhir di babak pertama, Liverpool mulai memperlihatkan permainan yang membaik. Secara berturut-turut tim ini mendapatkan kesempatan yang cukup aman untuk membuka pertahanan tim lawan. Beberapa kesempatan emas ini diraih secara berturut-turut beberapa menit sebelum waktu turun minum. Sayangnya, serangan dari Liverpool masih bisa dibaca oleh Watford dan diatasi dengan cukup mudah.

Akhir di babak pertama memang berlangsung dengan begitu panas. Tak hanya dari segi pemain di tim lawan saja namun juga dari tim tuan rumah. Meskipun akhirnya kebuntuan kedua tim masih belum bisa dipecahkan dan babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua tim.

Babak kedua dimulai dengan beberapa perubahan yang berarti. Terutama dari segi tim lawan. Liverpool bermain dengan disiplin yang jauh lebih bagus. Ini memberikan perubahan yang besar, nampak dari serangan yang semakin tajam. Menit ke-67, S. Mane dan Firmino memperlihatkan kerja sama yang begitu baik di tengah lapangan. Sodoran bola dari Mane pun ditangkap oleh Mohamed Salah yang sudah menunggu di sisi gawang. Tak perlu menunggu lama untuk gol pertama Liverpool tercipta. Skor menjadi 0-1 untuk tim lawan.

Keunggulan Liverpool pun tak berhenti disitu. Dominasi dari The Red memperlihatkan hasil yang begitu gemilang. Salah satunya nampak dari operan bola yang diberikan oleh kedua tim. Kali ini, Trent Alexander-Arnold melesakan gol kedua melalui tendangan bebas dari jarak jauh. Bola melambung langsung masuk ke dalam jala gawang.

Gol terakhir dari Liverpool tercipta dari sepakan Roberto Firmino yang mengarah ke dalam gawang tepat di menit terakhir pertandingan. Laga pun berakhir dengan gemilang, dan Liverpool membawa pulang skor 0-3 atas Watford.

Pertandingan Selanjutnya
Watford pekan depan akan menghadapi Leicester City pada 1 Desember 2018. Sedangkan Liverpool akan menghadapi PSG pada lanjutan Liga Champions.

Ikuti terus info bola terbaru di blog kami! emoticon-Cendol Gan
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di