alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
LIKA LIKU BELUM MEMPUNYAI KETURUNAN ( Part 2 )
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb7871c1d770b81c8b4573/lika-liku-belum-mempunyai-keturunan--part-2

LIKA LIKU BELUM MEMPUNYAI KETURUNAN ( Part 2 )

CURHAT. LIKA LIKU BELUM MEMPUNYAI KETURUNAN
( PART 2 ).

Sambungan yg kemarin nih.. Maaf ya kalau tulisannya belepotan maklumin aja masih newbie 😅.

Aku kan ikut pengajian di kampung, Tiba2 aja mungkin kebetulan kali ya... Ustad / ustadzahnya itu ngebahas soal orang yg belum mempunyai keturunan katanya nggak enak nanti klo mati gak ada yg doain, anak itu tabungan surga.
Iya.. Bener.. Tapi jangan gt jg kali bahasanya.. Kan dia nggak tau ya diantara jama'ahnya itu eh..barangkali ada yg belum punya keturunan, kayak aku misalnya.
Kan banyak jalan untk merai surgaNya.
Nggak cuma lewat anak doang.
Org klo punya anak trus anaknya nakal belum tentu juga bisa enak diakhirat, justru ngeribetin hisabnya kelak.
Siapa tau kan.. Org yg belum punya keturunan itu adalah pembersihan dosa lewat ujian, akhirnya jadi lebih mudah aja meraih surgaNya ( asal tetap jaga hubungan baik dg sang pencipta ).
Terus dia ngebahas lagi soal orang yg kalau dia meninggal krn sebab menahan rindu pada suami / istrinya itu matinya mati syahid ( wallahua'alam ).
Dan tiba2 ibu2 yg duduk di sebelah ane bilang gini :
" Km jangan ngenes2 ya ! "
( dg ekspresi julid dan ngenyek ).
Diihhhh siapa jg yg ngenes.. Org aku fine2 aja kok.. Sok tau deh !!!

Maksudnya kok bisa....gt dia mulutnya nyeplos kayak gt tanpa mikir perasaanku.

Kadang juga ada yg julid gini :
Jangan kurus2 malah gak bisa punya anak.
Kamu kurus krn ngenes ya.. ?
Yg subur ky aku gini loh..
( ky gajah ) 😂.
Lahwong BB q 51 kok dibilang kurus.
Biasa aja kok.
Itu aja aku bela2in senam stiap minggunya.
Duh... Org itu ya.. Sok gimana... Gt.

Ingatkah kalian dg kisah nabi zakaria A.S ?
Dia diberi keturunan jg sudah tua bgt.
Dia meminta pd Allah juga nggak langsung dikabulkan harus nunggu bertahun2 dulu.
Padahal dia siapa ?
Dia hamba yg dicintai Allah, sahabat nabi, orang sholeh, jaminan surga jelas, gt masih diberi ujian kayak gt.
Apalagi kita yg penuh dg dosa, tabi'in bukan, sahabat nabi bukan, surga gak jelas, hisab didepan mata, sadar diri ajalah....
Masak mengeluh diuji begini.. ?
Itu yg jd acuan semangatku.
Aku yakin Allah SWT itu maha baik... Apapun maksud dari semua ini pasti ada maksud baik yg aku mgkn belum tau..

Saya dan suami untuk lebih menikmati pernikahan kami dg cara honeymoon dan travelling mengisi tangki cinta
( cielah bahasane rek.. 😂 ).
Terserah orang mau komen apa tentang kekurangan kita, aku anggap mereka sirik sinis iri dg hidupku.
Yalah...klo nggak ky gt ngapain mreka susah payah julid tujuannya kan pengen transfer kesedihan supaya rmh tgga dan hidupnya makin semerawut.
LIKA LIKU BELUM MEMPUNYAI KETURUNAN ( Part 2 )
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di