alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menpora Harapkan Kegagalan Timnas di Piala AFF Dievaluasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb6b72dbd7701c6c8b4567/menpora-harapkan-kegagalan-timnas-di-piala-aff-dievaluasi

Menpora Harapkan Kegagalan Timnas di Piala AFF Dievaluasi

Menpora Harapkan Kegagalan Timnas di Piala AFF Dievaluasi


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 harus dievaluasi oleh PSSI selaku induk olah raga sepak bola di Tanah Air.

“Saya harap ketua umum PSSI (Edy Rahmayadi) mengevaluasi, termasuk apakah ada persoalan internal di tubuh federasi,” ujarnya ketika ditemui usai menghadiri prosesi wisuda Universitas Sunan Giri Surabaya di Dyandra Convention Center Surabaya, Minggu (25/11).

Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari persaingan Piala AFF 2018 setelah tidak mampu lolos dari Grup B akibat poin tidak mencukupi untuk mengejar posisi dua tim terbaik sebagai syarat lolos ke empat besar.

Pencapaian tak mampu beranjak dari fase grup tersebut mengulang catatan serupa skuat Garuda pada Piala AFF tahun 2007, 2012 dan 2014.

Meski tak ke semifinal, Hansamu Yama dan kawan-kawan masih menyisakan satu laga di grup, yakni menghadapi Filipina di pertandingan terakhirnya di Grup B, Minggu (25/11) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Cak Imam, sapaan akrabnya, apapun yang terjadi di tubuh federasi tidak boleh sedikitpun mengorbankan keinginan pemain dan pelatih, terlebih menjelang pertandingan menghadapi Filipina di laga pamungkas babak penyisihan.

“Artinya, mereka akan berjuang sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan. Jangan sampai cita-cita yang baik terhambat karena ada kepentingan di dalam organisasi,” ucap mantan anggota Fraksi PKB DPR RI tersebut.

Menpora juga menegaskan dirinya akan mengevaluasi menyeluruh setelah turnamen yang diikuti seluruh negara di Asia Tenggara tersebut, dan berharap ke depan Timnas Indonesia mampu meraih hasil maksimal dan berprestasi.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti di sela konferensi pers sebelum laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 menghadapi Filipina di Jakarta, Sabtu (24/11), menyentil komunikasi PSSI terkait program pemusatan latihan dan uji coba Timnas.

Pelatih yang juga legenda sepakbola Timnas Indonesia itu menilai komunikasi menjadi salah satu hal yang harus dievaluasi seiring gagalnya Indonesia lolos dari fase grup Piala AFF 2018. Jalan Timnas menuju turnamen internasional, kata dia, harus disusun dengan program pemusatan latihan dan uji coba yang terukur serta dikelola dengan rapi karena sangat penting untuk sepak bola Indonesia.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalah terus emoticon-Ngakak (S)
coba itu PSSI dibubarin aja. biar dibekukan lagi gpp. emoticon-linux2
Menpora Harapkan Kegagalan Timnas di Piala AFF Dievaluasi
Ya tetep semangat buat Timnas.
Yah bola..

Semua pingin pegang bola.. dan sudah bawa bola sendiri2, mana bisalah..

Paling enak itu kompetis indonesia, buebass...
gaya pencak silat, tawuran, gebukin wasit dll... bueeebaaaasss pokoknya.. asal bawa bola..
Apa urusan anda menanyakan itu ? emoticon-Big Grin
di pilpres 2019.... gub sumut yg baru sekaligus ketua pssi...menyatakan netral....ga dukung kedua belah pihak.,..langsung dh di hujat abis ma cebong....di metro..ampe jadi bula2an ..padahal dulu jadi pujaan nastak waktu depak si lanyala...
kalau wartawannya baik,
timnasnya juga akan baik..

emoticon-Leh Uga
Jadi yang perlu di evaluasi wartawan medianya.. soalmya kalo wartawan medianya baik timnas nya juga baik dan sebaliknya
emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh revolushit.29

“Saya harap ketua umum PSSI (Edy Rahmayadi) mengevaluasi, termasuk apakah ada persoalan internal di tubuh federasi,” ujarnya ketika ditemui usai menghadiri prosesi wisuda Universitas Sunan Giri Surabaya di Dyandra Convention Center Surabaya, Minggu (25/11).


Menpora ga berani ama si edy. Justru menpora yg harus evaluasi si edy ini. Bukan nyuruh edy yg evaluasi, toh masalahnya ada di si edy ini.
Balasan post samudra6969
Quote:


memang dari FIFA ga boleh ada intervensi pemerintah ke federasi. kaya kasus dulu PSSI di ban.makanya seakan2 orang2 PSSI itu untouchable emoticon-Hammer
mantul suhu
Quote:


:sedih boleh jadi dulu boleh jadi pujaan waktu depak la nyala, tapi kalo ternyata gk bener masa dibiarin aja gan.

Let justice be done, though the heavens fall emoticon-Cool
Balasan post roketmelejit
Quote:
Apa hubungan nya sama politik goblokkkkkk....

Lha, dulu kan PSSI dibanned karena ulah pemerintah sekarang.

Kompetisi sempet terhenti.

Ini semua akibat dari dihentikannya kompetisi tersebut.

kayaknya, baru di pemerintahan sekarang, Timnas gagal masuk semifinal.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di