alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb6af5902cfe1e0c8b4588/sudah-tahu-inilah-4-timnas-semifinalis-piala-aff-2018

Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018

Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018

Babak penyisihan grup Piala AFF 2018 sudah selesai digelar, Minggu (25/11/2018) tadi malam. Empat tim nasional yang berhasil finish di peringkat 1-2 di Grup A dan Grup B, telah memastikan lolos ke semifinal. Sayangnya, Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal setelah hanya mampu finish di peringkat empat Grup B.

Siapa saja empat tim yang berhasil lolos ke semifinal Piala AFF dan berpeluang menjadi “raja sepak bola” di Asia Tengara tahun ini?


1. Timnas Vietnam perlihatkan kualitas sebagai kandidat juara
Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018
Timnas Vietnam memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2018 setelah menang meyakinkan 3-0 atas Kamboja di pertandingan terakhr Grup A, Sabtu (24/11/2018). Hasil ini membawa Vietnam lolos sebagai juara Grup A dengan raihan 10 poin.

Dari empat pertandingan, Vietnam tidak terkalahkan. Predikat ini semakin menegaskan bahwa Vietnam memang menjadi salah satu kandidat juara Piala AFF 2018. Meski berhasil lolos ke semifinal dengan elegan, Timnas Vietnam enggan berpuas diri.

Gelandang Vietnam, Nguyen Van Quyet menyebut mereka baru menuntaskan sepruh pekerjaan di Piala AFF 2018. "Saya pikir tim kami telah menjalankan tugas dengan sangat baik, tetapi kami tahu, misi kami belum selesai. Hal terpenting sekarang, kami harus fokus ke semifinal," ujar Nguyen dikutip dari affsuzukicup.com.

Di semifinal, sebagai juara Grup A, Timnas Vietnam akan bertemu runner up Grup B yakni Timnas Filipina.


2. Malaysia memastikan lolos lewat kemenangan di pertandingan terakhir
Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018
Timnas Malaysia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2018 melalui perjuangan menegangkan di pertandingan terakhir melawan Myanmar. Sebelum laga, Myanmar ( 7 poin) sebenarnya lebih berpeluang karena hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Sementara Malaysia (6 poin), wajib menang.

Dan yang terjadi, Timnas Malaysia mengamuk di laga terakhir. Mereka menerkam Myanmar 3-0 di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (24/11/2018) untuk menemani Vietnam lolos sebagai runner-up Grup A seperti dikutip dari thestar.com.my.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Malaysia meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. Tiga kemenangan diraih atas Kamboja (1-0), 3-1 atas Laos dan 3-0 atas Myanmar. Sementara kekalahan diderita dari Vietnam 0-2 di perandingan ketiga pada 16 November lalu.


3. Thailand mendominasi Grup B
Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018
Di Grup B yang diisi oleh Indonesia, Thailand berhasil mengukuhkan dominasinya dengan menjadi juara grup tanpa terkalahkan. Tim yang paling sering juara Piala AFF ini lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan telak, 3-0 atas Singapura pada pertandingan terakhir Grup B di Bangkok, Minggu (25/11/2018) tadi malam.

Ini merupakan kemenangan ketiga Thailand setelah sebelumnya menang 7-0 atas Timor-Leste dan 4-2 atas Indonesia. Thailand sekali bermain imbang saat ditahan tuan rumah Filipina, 1-1 pada pertandingan ketiga pada 17 November. Total, Thailand mengoleksi 10 poin. 

Di semifinal, Thailand akan bertemu Malaysia. Pelatih Thailand, Milovan Rajevac mengaku siap bertemu Malaysia. Termasuk kemungkinan adanya 'teror' dari puluhan ribu suporter Malaysia yang akan memadati Bukit Jalil Stadium di Kuala Lumpur.

"Kami siap bermain di dua pertandingan semifinal. Tidak jadi soal bagi pemain apakah mereka bermain di depan 100 ribu suporter. Mereka pemain profesional yang tidak terpengaruh oleh tekanan penonton," ujar Rajevac dikutip dari affsuzukicup.com.


4. Tahan Indonesia 0-0 di GBK, Filipina Temani Thailand ke Semifinal
Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018
Filipina menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Tiket lolos ke semifinal diraih Filipina setelah bermain 0-0 dengan Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno Stadium, Minggu (25/11/2018) tadi malam. Dengan tambahan satu poin ini, Filipina mengumpulkan 8 poin dan berhak menemani Thailand ke semifinal.

Di semifinal, Filipina yang kini dilatih pelatih sarat pengalaman, Sven Goran Eriksson, akan menghadapi Vietnam. Ini merupakan semifinal keempat bagi Filipina dalam lima penyelenggaraan Piala AFF terakhir. Filipina kini mencoba lolos ke final pertama mereka seperti dikutip dari espn.com.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2018 akan digelar dengan sistem home and away. Semifinal pertama akan digelar pada 1 Desember dengan Malaysia menjamu Thailand dan 2 Desember Filipina menjamu Vietnam. Sementara semifinal kedua digelar pada 5 dan 6 Desember dengan Thailand dan Vietnam giliran menjadi tuan rumah.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018 Petualangan Indonesia di Piala AFF 2018 Berakhir Hambar

- Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018 Indonesia Vs Filipina Masih Tanpa Gol di Babak Pertama

- Sudah Tahu? Inilah 4 Timnas Semifinalis Piala AFF 2018 Piala AFF 2018: Lawan Filipina, Bima Sakti Waspadai Postur Tubuh Lawan

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di