alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Anugerah Guru Berprestasi 2018, Dirjen Pendis: Upaya Membina dan Memotivasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb63ecc0d770dd648b457e/anugerah-guru-berprestasi-2018-dirjen-pendis-upaya-membina-dan-memotivasi

Anugerah Guru Berprestasi 2018, Dirjen Pendis: Upaya Membina dan Memotivasi

Anugerah Guru Berprestasi 2018, Dirjen Pendis: Upaya Membina dan Memotivasi

JPP SURABAYA - Kementerian Agama memberikan penghargaan para guru madrasah berprestasi dari seluruh Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis saat acara puncak peringatan Hari Guru Nasional dan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2018, di Surabaya, Minggu (25/11/2018).

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan, penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan tahun ini adalah bagian dari upaya pemerintah memotivasi dan membina para guru di seluruh Indonesia. "Selain mata pelajaran, selama ini kita menekankan agar guru madrasah selalu menambahkan nilai-nilai toleransi dan cinta dalam materi pendidikan," katanya.

"Penghargaan seperti ini sangat penting untuk memberikan suasana kompetitif di kalangan pengajar madrasah. Guru-guru yang baik akan melahirkan peradaban Islam yang baik di masa mendatang, dan itu tidak lepas dari pola pembinaan yang baik pula," ucapnya.

Dirjen Kamaruddin berharap, penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi guru madrasah lainnya. Semoga para guru semakin hebat untuk membuat Indonesia bermartabat.

Menurut Kamaruddin, sebelum malam puncak Hari Guru Nasional 2018, Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam juga telah menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan berupa Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi, yang telah tersaring dari seluruh Indonesia sebanyak 55 orang.

Mereka adalah para Kepala Madrasah, Pengawas, Guru, Laboran dan Pustakawan,  Anugerah Konstitusi bagi guru-guru PKn terbaik dari madrasah dan sekolah. Selain itu,  Ditjen Pendis juga menggelar Lomba Foto, Lomba Video Pendek, Lomba Iklan Layanan Masyarakat, serta Jalan Sehat Bersama Menteri Agama RI yang telah dilaksanakan di Bekasi pada 11 November 2018. Kegiatan yang terakhir bahkan diikuti oleh 15.000 guru dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan perwakilan guru dari seluruh Indonesia, serta Expo Inovasi Guru dan Kepala Madrasah.

"Semua kegiatan tersebut merupakan bentuk dedikasi nyata dari Kementerian Agama dalam rangka memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jasa para guru yang mulia," terang Kamaruddin.

Pada acara yang dihadiri Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, sebanyak 55 guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan menerima penghargaan dari Kemenag. Di antara penerima penghargaan ini adalah Istikomah, guru RA Muslimat NU Masyitoh, Pabean, Jawa Tengah, Alpirudiwan, guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kota Malang, Muhammad Hatta, guru Mts  38 jakarta, dan Nurchaili guru MAN 4 Aceh Besar.(agm)


Sumber : https://jpp.go.id/teknologi/pendidik...dan-memotivasi

---

Kumpulan Berita Terkait TEKNOLOGI :

- Anugerah Guru Berprestasi 2018, Dirjen Pendis: Upaya Membina dan Memotivasi Festival Beasiswa Nusantara 2018 Diminati Puluhan Ribu Peserta

- Anugerah Guru Berprestasi 2018, Dirjen Pendis: Upaya Membina dan Memotivasi Menaker: Indonesia Masih Membutuhkan Investasi SDM

- Anugerah Guru Berprestasi 2018, Dirjen Pendis: Upaya Membina dan Memotivasi Menteri Hanif Ajak UMKM Maksimalkan Pemasaran di Bisnis Online

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di