alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Bappenas: Indonesia Juara dalam Urusan Pembangunan Rendah Karbon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb5a0bc0d7704e648b456e/bappenas-indonesia-juara-dalam-urusan-pembangunan-rendah-karbon

Bappenas: Indonesia Juara dalam Urusan Pembangunan Rendah Karbon

Bappenas: Indonesia Juara dalam Urusan Pembangunan Rendah Karbon

JPP, JAKARTA -  Indonesia juara untuk urusan perencanaan pembangunan rendah karbon. Lantaran itulah, upaya penurunan emisi yang sekaligus mampu membuat pertumbuhan ekonomi berjalan harus dimunculkan.

Demikian disampaikan Direktur Lingkungan Hidup Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Medrilzam, dalam kampanye pembangunan rendah karbon Indonesia bertajuk Aksi Pembangunan Rendah Karbon untuk Kota Berkelanjutan yang digelar Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) di Jakarta, Minggu (25/11/2018).

"Untuk urusan pembangunan rendah karbon di dunia sebenarnya kita champion (juara). Makanya kita ingin tampilkan aksi nyata kita untuk upaya penurunan emisi yang sekaligus mampu membuat pertumbuhan ekonomi berjalan," kata Medrilzam.

Menurut Medrilzam, yang juga Sekretaris Majelis Wali Amanat ICCTF, sudah ada 76 kegiatan yang dijalanlan ICCTF bersama mitra di beberapa daerah yang menjadi contoh pembangunan rendah karbon di Indonesia.

Dia mengatakan, secara sederhana pembangunan rendah karbon Indonesia mengarah pada kesetaraan kepentingan lingkungan dan ekonomi. Contohnya, ia melanjutkan, pengelolaan sampah secara benar untuk mengatasi pencemaran sekaligus menghasilkan uang dari produk daur ulang.

"Jadi memang ada hubungannya dengan perubahan iklim. Kita bantu penurunan emisi di tingkat global, suhu Bumi tidak tinggi, anomali cuaca tidak terjadi, akhirnya produktivitas petani tidak terganggu dan pangan dunia tercukupi," katanya.

ICCTF merupakan satuan kerja di bawah Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas yang bertugas mendukung capaian target penurunan emisi pemerintah Indonesia sebesar 29 persen dengan usaha sendiri atau 41 persen dengan dukungan internasional.

Medrilzam mengatakan, lembaga pendanaan ini juga membantu pengarusutamaan pembangunan rendah karbon yang telah diinisiasi oleh Bappenas dalam rencana pembangunan nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

Direktur Eksekutif ICCTF Tonny Wagey mengatakan kampanye pembangunan rendah karbon antara lain ditujukan untuk memperkenalkan implementasi pembangunan rendah karbon Indonesia lewat proyek percontohan ICCTF di seluruh Indonesia sekaligus mempersiapkan diri untuk pertemuan iklim tahunan di Polandia pada Desember 2018. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/teknologi/lingkung...-rendah-karbon

---

Kumpulan Berita Terkait TEKNOLOGI :

- Bappenas: Indonesia Juara dalam Urusan Pembangunan Rendah Karbon Kemenkes Jadi Institusi Berintegritas Tinggi Menurut KPK

- Bappenas: Indonesia Juara dalam Urusan Pembangunan Rendah Karbon Pertama di Indonesia, Peraturan Bupati Pidie Mengatur Dana Desa untuk Lingkungan

- Bappenas: Indonesia Juara dalam Urusan Pembangunan Rendah Karbon Menteri Hanif Ajak UMKM Maksimalkan Pemasaran di Bisnis Online

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di