alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: Kami Lindungi Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Pemuda
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb56d9947868cb1b8b456a/polisi-kami-lindungi-identitas-pelapor-kasus-dana-kemah-pemuda

Polisi: Kami Lindungi Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Pemuda

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta agar pelapor dan motif pelapor melaporkan kasus dugaan penyelewangan dana kemah pemuda dibuka. Namun polisi memastikan tidak akan membuka siapa sosok pelapor dan akan melindungi identitasnya.

"Kita itu lagi nangani kasus tidak pidana korupsi, dalam kasus tidak pidana korupsi apabila kita menginformasikan nama pelapor kita bisa dikenai hukuman," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan kepada detikcom, Minggu (25/11/2018).

Adi mengatakan polisi harus melindungi pelapor dugaan penyelewengan dana kemah pemuda. Hal ini sesuai dengan aturan dalam Undang-undang Tindak Pidana Korupsi.

"Apabila dilaporkan ke media dan ke mana-mana, saya bisa dikenakan hukuman dan itu ada di dalam undang-undang Tipikor," ujarnya.

Baca juga: Saat Menpora Buka Suara Soal Dana Kemah Rp 2 M

Adi juga memastikan pihaknya tidak akan memberitahu sosok pelapor kepada Menpora Imam Nahrawi. "Nggak boleh (memberitahu sosok pelapor), itu amanat undang-undang," tuturya.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi bersedia jika nantinya polisi akan memeriksanya sebagai saksi terkait dugaan penyelewengan dana kemah pemuda. Namun menurut Imam, akan lebih baik bila fokusnya adalah mencari siapa pelapor isu ini dan mencari tahu motifnya apa.

Baca juga: Menpora Siap Diperiksa terkait Kasus Penyimpangan Dana Kemah

"Silakan, tapi menurut saya jangan cederai niatan mulia mempertemukan dua kekuatan besar ormas islam Indonesia (dalam acara kemah pemuda) yang belum pernah terjadi. Jangan mengecilkan makna ukhuwah yang sudah betul-betul menjadi sejarah besar. Karena ini sekarang isunya dikecilkan kemudian dampaknya sangat besar. Yang penting cari pelapornya dulu, motifnya apa," kata Imam saat ditemui di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (25/11).

https://news.detik.com/berita/d-4316...a-kemah-pemuda

Biarkan polisi bekerja, jangan intervensi. Polisi dan perwakilan aditor BPK udah temukan alat bukti berupa dokumen mark-up dan keterangan pelapor (orang internal muhammadiyah sendiri yg berambisi dlm pemilihan ketua baru) dan saksi2 lain.

Udah ga tertolong lagi tuh nasib kudanil dan ketua panitia kemahnya..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Lebih baik memang jangan dibuka. Nanti klo dibuka, bisa digoreng lagi ke arah politik. Biarkan ini menjadi kasus hukum semata.

Salam 2 milyar.
tenang masi ada intelijen fpi emoticon-Big Grin
emoticon-Malu

Beritahu dong pak siapa.....
nanti klo lanjut pasti kebuka juga siapa yg lapor.
Kayanya emg ada konflik di internal PP Muhammadiyah ya, logikanya sih kalo bukan orang internal PP Muhammadiyah ga mungkin tau permasalahan begini emoticon-Ngacir
Quote:


ts cerdas!
lha giliran yg kesangkut grup petahana, kok dibuka selebar lebarnya ya emoticon-No Hope
Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi bersedia jika nantinya polisi akan memeriksanya sebagai saksi terkait dugaan penyelewengan dana kemah pemuda. Namun menurut Imam, akan lebih baik bila fokusnya adalah mencari siapa pelapor isu ini dan mencari tahu motifnya apa.

"Silakan, tapi menurut saya jangan cederai niatan mulia mempertemukan dua kekuatan besar ormas islam Indonesia (dalam acara kemah pemuda) yang belum pernah terjadi. Jangan mengecilkan makna ukhuwah yang sudah betul-betul menjadi sejarah besar. Karena ini sekarang isunya dikecilkan kemudian dampaknya sangat besar. Yang penting cari pelapornya dulu, motifnya apa," kata Imam saat ditemui di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (25/11).
Kalo dahnil memang benar korupsi gak relevan identitas pelapor serta motifnya
emoticon-Ngacir
Ada pelapor ga tahu siapa karena dilindungi kerahasiaan dilindungi UU, tetapi kuda Nil dan bini serta temen nya sudah play victim Dan menyalahkan pemerintah saja

Jangan jangan pelapor nya malah rekannya sendiri tapi menuduh pemerintah bikin rekayasa

Kok ga takut dosa yah? Padahal korupsi dan fitnah itu disemua ajaran adalah dosa
Mau pemilihan ketua organisasi .plus anggota nya udah gerah slama ini pemuda muhamadiyah diseret ke politik ..apes nya dahnil ama claon ketua yg baru punya dosa 2m .kelar dah ,😂😂😂
Balasan post ernestodelasema
Quote:


Hari ini kalo gk salah muktamar muhamadiyah ..ada pemilihan ketua pemuda muhamadiyah .wajar lah sikut2 an 😂😂
klo memang sdh tau pelapornya trus mau di apain emang emoticon-Amazed
salah ya emoticon-Big Grin
Menpora bilang ndak ada masalah, bpk bilang gak ada expose kasus, pelapor misterius, yang disini dah pada baris nurunin celana pegang titid. Ngakak so hard ...
makanya ga usah tau d cari tau siapa yg ngelapor. pun kalo tau juga bakalan takajuit sendiri. yg penting laporannya valid d akurat...itu sudah cukup.
Quote:



pelapor goib, segoib esempak


https://nasional.tempo.co/read/11495...n-kemah-pemuda
Quote:


Kasus yg mana vrohh ? emoticon-Matabelo
Kalaupun ada tindak pidana,hal tidak akan mencoreng nama kokam dan muhammadiyah malah baik buat kokam untuk membersihkan organisasinya dari oknum2 yg menghianati marwah organisasi

Apalagi pelapornya orang dari internal kokam sendiri...emoticon-thumbsup
Diubah oleh yeesalah
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


tumben gak quote
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di