alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb5650dbd7708f2f8b456c/hebat-3-ganda-indonesia-ini-sukses-juara-di-bulan-november

Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November

Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November

November rupanya menjadi bulan ceria bagi bulu tangkis Indonesia. Parameternya, ada beberapa pebulu tangkis Indonesia yang berhasil meraih gelar di sejumlah turnamen yang digelar pada November 2018 ini.

Terbaru, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar di turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 di India, Minggu (25/11/2018) tadi malam. Berikut beberapa pebulu tangkis Indonesia yang berhasil meriah gelar selama November.


1. Duo Minions raih dua gelar di periode awal November 2018
Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November
Awal bulan November terlihat langsung bersahabat dengan pebulu tangkis Indonesia. Itu terlihat ketika pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tampil sebagai juara di Fuzhou China Open Super 750 pada 11 November silam. Di final, mereka berhasil mengalahkan ganda muda Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang seperti dikutip dari bwfworldtour.bwfbadminton.com.

Ganda putra ranking 1 dunia yang akrab dengan julukan Duo Minions ini berhasil move on dari kekalahan pahit di akhir Oktober. Ya, di pekan sebelumnya, Marcus/Kevin takluk di final French Open 2018 dari ganda muda Tiongkong Han Chengkai/Zhou Haodong.

Tak berhenti di situ, sepekan kemudian, Marcus/Kevin kembali juara di Hongkong Open pada 18 November. Kali ini, mereka berhasil mengalahkan ganda terbaik Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ini merupakan gelar kedelapan turnamen BWF yang berhasil mereka raih di tahun 2018 ini.


2. Ganda campuran junior Indonesia jadi juara BWF World Junior Championships 2018 di Kanada
Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November
Bertepatan dengan torehan juara Marcus/Kevin di Hongkong, hasil hebat juga diukir pebulu tangkis muda Indonesia yang tampil di ajang BWF World Junior Championships 2018 di Kanada. Pasangan ganda campuran, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil tampil sebagai juara dunia junior 2018 usai mengalahkan rekan senegaranya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, 21-15 dan 21-9, di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Minggu (18/11/2018) seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Gelar yang diraih Leo/Indah ini luar biasa. Sebab, mereka datang ke BWF World Junior Championship 2018 bukan sebagai unggulan. Meski menjadi underdog, mereka tampil layaknya pemain juara. Dalam perjalanan menuju final, Leo/Indah sukses mengalahkan unggulan satu asal Tiongkok, Guo Xinwa/Liu Xuanxuan, 21-13, 15-21 dan 21-15.

Ini merupakan untuk kali kedua beruntun, Indonesia meraih gelar di sektor ganda campuran BWF World Junior Championship. Tahun lalu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari juga menjadi juara edisi 2017 yang digelar di Yogyakarta.


3. Menutup November, Fajar/Rian raih gelar kedua mereka di tahun 2018
Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November
Dan, tadi malam, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menutup November dengan raihan manis. Fajar/Rian tampil sebagai juara di Turnamen Syed Modi International Badminton 2018 yang digelar di India. Fajar/Rian meraih gelar usai mengalahkan ganda tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-11, 22-20 dalam waktu 38 menit seperti dikutip bwfbadminton.com.

Ini merupakan gelar kedua bagi Fajar/Rian di tahun 2018 setelah Malaysia Mastes 2018 pada awal tahun ini. Pekan ini, Fajar/Rian akan kembali tampil di Korea Masters 2018 yang dimulai Selasa (27/11/2018) hingga Minggu (2/12/2018).

Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini berharap kemenangan di turnamen ini dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. “Kemenangan ini berarti untuk kami karena bisa meningkatkan rasa percaya diri kami. Akhir-akhir ini penampilan kami masih naik-turun, kami ingin tampil lebih konsisten lagi,” ujar Rian dikutip dari badmintonindonesia.org.

Semoga prestasi bagus selama November, bisa berlanjut di bulan Desember. Terlebih, ada beberapa turnamen bergengsi di penghujung tahun yang akan diikuti pemain Indonesia. Selain Korea Masters 2018, masih ada BWF World Tour Finals 2018.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/arena...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November Satu Gelar untuk Indonesia, Inilah Hasil Lengkap Babak Final Syed Modi

- Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November Kalahkan Tuan Rumah, Ini 5 Fakta Kemenangan Fajar/Rian di Syed Modi

- Hebat! 3 Ganda Indonesia Ini Sukses Juara di Bulan November Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di