alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb52b8d675d420308b457e/5-film-romantis-tahun-90an-ini-gak-gagal-bikin-hati-berdesir

5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!

5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!

Meskipun era 90an telah lama berakhir dan digantikan dengan abad 21 yang serba canggih dan modern, banyak hal yang tak bisa dilupakan di tahun-tahun emas tersebut. Salah satunya adalah film romantis.

Memang banyak film-film bergenre romantis tahun 2000an yang rilis dan bikin hati cenat cenut tak karuan saat menyaksikan, namun bukan berarti film-film romantis yang jadul tak bisa memberikan efek serupa.

Walaupun jadul, 5 film ini tetap bisa bikin baper siapapun yang nonton. Dan buatmu yang menikmati masa remaja di tahun 90an pasti pernah deh merasa berdesir saat nonton salah satu atau kelimanya dari daftar film di bawah ini.


1. Pretty Woman (1990)
5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!
Film Pretty Woman menceritakan tentang seorang pebisnis kaya raya bernama Edward Lewis (Richard Gere) yang menyewa Vivian Ward (Julia Roberts), seorang perempuan pekerja seks untuk berpura-pura menjadi kekasihnya selama satu minggu. Edward melakukan itu karena dia perlu "kekasih" untuk menemaninya ke berbagai event sosial dan bisnis. Namun, pelan-pelan Edward malah jatuh hati pada Vivian.

Cukup banyak adegan dalam film ini yang bisa banget bikin baper. Apalagi lagu soundtrack-nya: Oh, Pretty Woman yang dinyanyikan oleh Roy Orbison, bikin tiap cewek yang dengar merasa jadi paling cantik sedunia! Bisa banget bikin hati melayang. Anyway, lagu soundtrack ini lebih dulu rilis daripada filmnya. Jadi judul film ini: Pretty Woman terinspirasi dari lagu Roy Orbison tersebut.


2. Ghost (1990)
5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!
Siapa yang masih ingat sama scene romantis Demi Moore dan Patrick Swayze yang pelukan sambil bikin tembikar dari tanah liat? Scene ini menjadi salah satu adegan romantis yang paling legendaris sepanjang masa dan bikin yang nonton jadi dag dig dug juga.

Cerita Ghost terpusat pada Sam Wheat (Patrick Swayze) yang meninggal setelah dibunuh oleh preman. Untuk melindungi kekasihnya, Molly Jensen (Demi Moore), dari bahaya yang mengancam, Sam kemudian berubah menjadi hantu dan meminta pertolongan seorang paranormal bernama Oda Mae Brown (Whoopi Goldberg).


3. Before Sunrise (1995)
5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!
Jesse (Ethan Hawke) dan Celine (Julie Delpy) sama-sama berusia awal 20an. Jesse berasal dari Amerika Serikat, sementara Celine dari Paris. Keduanya bertemu di kereta yang berangkat dari Budapest, Hungaria. Dalam pertemuan singkat itu, mereka mengobrol dan merasa tertarik satu sama lain.

Ketika kereta berhenti di Vienna, tempat tujuan Jesse, pemuda itu mengajak Celine untuk turun meskipun tujuan asli gadis itu adalah Paris. Celine menerime ajakan Jesse dan mereka berdua pun jalan-jalan ke berbagai tempat di Vienna sambil mengobrol tentang banyak hal.

Selama satu hari satu malam itu, mereka menghabiskan waktu bersama. Karena keduanya tahu bahwa hari itu bisa jadi hari terakhir mereka bertemu. Esok paginya Jesse harus kembali ke Amerika Serikat, sementara Celine kembali ke Paris.

Film Before Sunset ini merupakan drama romantis yang bikin baper abis. Walaupun kisahnya sederhana, tetap saja yang nonton pengen gigit jari lihat chemistry kedua pemerannya. 

Saking romantisnya nih film, sampai dibikin trilogi lho! Sekuelnya yang berjudul Before Sunset rilis di tahun 2004 dan menceritakan 9 tahun setelah pertemuan pertama Jesse dan Celine. Sementara film ketiganya, Before Midnight, rilis tahun 2013 silam dan mengambil setting waktu 18 tahun setelah pertemuan pertama keduanya sekaligus 9 tahun setelah pertemuan kedua mereka.


4. Titanic (1997)
5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!
Meskipun berlatar tragedi tenggelamnya kapal RMS Titanic pada 14 April 1912, tak bisa dipungkiri bahwa versi film yang disutradarai oleh James Cameron ini adalah salah satu film romantis terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, kisah cinta tragis antara Jack dan Rose dari awal hingga akhir film sukses bikin siapapun tersentuh. Apalagi adegan "I'm flying!" di mana Jack dan Rose berdiri di pagar kapal dan di sana keduanya saling merentangkan tangan sebelum untuk pertama kalinya saling berciuman. Romantis abis, kan? Siapa nih yang sering foto niruin gaya scene Jack-Rose yang legendaris itu? Hehehe.

Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang kejadian sebelum dan saat kapal Titanic tenggelam. Memfokuskan pada kisah cinta antara Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio), film ini sukses menguras air mata penonton di akhir film. Rose sendiri adalah gadis bangsawan yang rupawan namun kesepian. Dia berusia 17 tahun dan oleh ibunya dia dipaksa bertunangan dengan pemuda kaya yang tak dia cintai. Sementara Jack adalah pemuda 20 tahun yang berjiwa bebas. Dia merupakan seorang seniman jalanan yang pandai melukis dan memiliki jiwa petualang.

Keduanya bertemu di kapal Titanic. Jack jatuh cinta pada pandangan pertama pada Rose, dan Rose jatuh cinta pada Jack karena kepribadian pemuda itu. Namun, cinta mereka seperti halnya Titanic harus mengalami nasib yang tragis dan memilukan.


5. Shakespeare in Love (1998)
5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir!
Siapa yang tak kenal nama sastrawan legendaris William Shakespeare? Terkenal karena karya-karyanya yang bergenre drama-komedi-tragedi, seperti Hamlet serta Romeo and Juliet, Shakespeare dikukuhkan sebagai salah satu sastrawan, budawan, dan penulis besar hingga sekarang. 

Meski karya-karyanya berusia lebih dari satu abad yang lalu, sampai saat ini tulisan-tulisan tersebut masih banyak dibaca, diadaptasi, dipentaskan, dan dibahas dalam berbagai diskusi literasi hingga akademik.

Nah, film Shakespeare in Love ini menyoroti kisah di balik layar saat penulisan salah satu masterpiece dari Shakespeare, yakni Romeo and Juliet. Sepenuhnya fiksi, film ini menceritakan tentang William Shakespeare (Joseph Fiennes) yang mengalami writer block dan mengalami kesulitan untuk menuliskan karya terbarunya. 

Saat itu terjadi, dia bertemu dengan seorang perempuan bangsawan penyuka teater bernama Viola de Lesseps (Gwyneth Paltrow). Pertemuan dan kisah romansanya bersama Viola menginsipirasi William untuk menulis naskah Romeo and Juliet.

Itulah daftar 5 film romantis tahun 90an yang bisa bikin berdesir setiap kali nontonnya. Dari 5 film di atas, mana nih yang jadi favoritmu? Atau kamu punya rekomendasi film romantis lain di era yang sama? Share di komentar, ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir! Aktor Langganan Oscar, 6 Film Jadul Jack Nicholson Ini Wajib Ditonton

- 5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir! 5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Korea 'The Beauty Inside'

- 5 Film Romantis Tahun 90an Ini Gak Gagal Bikin Hati Berdesir! Sarat Makna, 7 Film Jadul Steven Spielberg Ini Harus Kamu Tonton Ulang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di