alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hosting Stuff /
Tips Cerdas Sebelum Melakukan Upgrade Hosting
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb51f01a99751e338b4567/tips-cerdas-sebelum-melakukan-upgrade-hosting

Tips Cerdas Sebelum Melakukan Upgrade Hosting

Upgrade hosting menjadi sebuah alternatif sekaligus solusi bagi anda yang merasa bahwa paket hosting yang dipilih saat ini kurang maksimal. Anda butuh paket hosting IDwebhostCom yang lebih kuat, handal dan lengkap fiturnya. Dengan cara tersebut, sudah pasti anda akan bisa mendapatkan hasil maksimal juga terkait website yang anda miliki. Tentu saja kendala semacam ini adalah yang lumrah terjadi. Terlebih lagi jika anda masih awam dalam hal pemilihan hosting. Anda yang memilih paket biasa, lalu menggunakannya untuk membuat website dengan fitur lebih tentu akan cenderung mengalami kendala. Untuk bisa menciptakan sebuah web yang responsif dan optimal secara penuh, anda butuh upgrade hosting ke yang lebih baik. Namun, sebelum melakukan peningkatan tersebut, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan dibawah ini.

Tips #1: Tentukan Bandwidth Yang Dibutuhkan


Tips Cerdas Sebelum Melakukan Upgrade Hosting

Bandwidth yang tepat akan memberikan kemudahan bagi anda menciptakan website dengan fitur apapun yang lebih mudah. Hal ini jelas dikarenakan untuk beberapa paket hanya menyediakan bandwidth yang sedikit saja. Jika anda memberikan bandwidth yang lebih banyak, sudah pasti anda bisa membuat website anda lebih maksimal. Bandwidth juga bisa membantu situs anda supaya tidak gampang error atau bermasalah. Kendala dalam hal bandwidth yang sedikit ini banyak dirasakan oleh pengguna jasa hosting. Kalau anda hanya membuat website yang biasa saja untuk posting konten harian tidak masalah. Tapi jika website tersebut punya skala lebih besar dan juga sering terjadi interaksi antara visitor dan pemilik web, sudah pasti butuh spesifikasi yang lebih handal dan optimal ada didalamnya.

Tips #2: Cek Berapa Domain Yang Bisa Anda Buat

Upgrade hosting juga mengacu pada berapa domain yang nantinya bisa anda buat setelah peningkatan dilakukan. Mungkin di paket sebelumnya yang basic/standard, anda hanya diberikan otoritas membuat 1 domain saja. Disini saat anda melakukan peningkatan, cek juga apakah tersedia fitur untuk membuat domain tambahan. Kalau ada domain tambahan jenis apa yang akan bisa anda pakai? Apakah subdomain, atau domain tipe lainnya? Jika anda berencana untuk membuat domain baru bagi siitus yang anda miliki, sudah pasti anda harus memperhatikan fitur yang satu ini. Pasalnya, jika anda memakainya maka anda akan dengan mudah membuat banyak website yang sesuai keinginan anda saat ini. Tidak ada salahnya memiliki banyak website yang bisa anda gunakan dalam satu waktu.

Tips #3: Cek Status Database Upgrade Hosting

Tips Cerdas Sebelum Melakukan Upgrade Hosting

Database ada banyak pilihannya. Disini jika anda ingin upgrade hosting maka cek apakah status database-nya unlimited atau tidak. Kalau sudah unlimited itu bagus. Pasalnya, jika databasenya unlimited, anda pun akan lebih mudah dalam membangun website anda. Anda bisa menyematkan berbagai fitur didalamnya dengan mudah. Hal ini juga akan mencegah timbulnya masalah seperti error, bug, dan lain sebagainya. Website anda akan bisa tetap berjalan dengan stabil. Anda pun akan mampu mendapatkan semua kemudahan yang dibutuhkan ada didalamnya. Dari sini proses membuat website tersebut juga akan bisa anda lakukan dengan mudah dan tepat. Anda pun akan benar-benar bisa membangun website anda lebih baik lagi dari sebelumnya.

Tips #4: Cek Status SSL dan Migrasi

Disini anda terkadang butuh fitur migrasi jika ingin memindahkan website anda melalui upgrade hosting tersebut. Anda juga harus cek status SSL-nya juga. Untuk yang terbaik, anda bisa memilih layanan paket yang menyediakan SSL dan Migrasi dengan status free alias gratis. Dengan cara tersebut, anda pun sudah pasti akan bisa berpindah dengan mudah. Hal ini penting apabila anda sebelumnya hanya menggunakan subdomain atau menggunakan layanan pembuatan web gratis. Dengan melakukan migrasi anda akan bisa memiliki situs yang lebih professional. Prosesnya pun juga bisa anda terapkan dengan mudah dan cepat.

Tips #5: Pastikan Ada Auto Weekly Backup dan Instan Backup

Jangan sampai anda melupakan fitur backup dalam upgrade hosting yang anda lakukan. Pasalnya, pada saat anda melakukan backup, anda akan bisa menyelamatkan data-data yang ada di web. Ada kalanya terjadi masalah pada server sehingga berakibat pada rusaknya website tersebut. Tanpa adanya fitur backup, bisa dipastikan data yang sudah anda buat selama ini akan hilang. Karena itu anda wajib memanfaatkan fitur pencadangan tersebut supaya kerja anda bisa lebih mudah dilakukan. Hal ini juga akan meminimalisir hilangnya data yang anda buat tersebut. Dengan kata lain, instant backup adalah sebuah hal terpenting yang tak boleh anda lewatkan sedikit pun. Pasalnya, ini akan menentukan kelangsungan dari website anda dan mencegah hal-hal tak diinginkan.

Tips #6: Usahakan Pilih Yang Menyediakan Fitur Google Index

Tips Cerdas Sebelum Melakukan Upgrade Hosting

Upgrade hosting juga harus anda pertimbangkan dari segi ketersediaan Google Index. Dengan adanya fitur ini maka situs yang dibuat akan lebih mudah terindex oleh Google. Disini anda tak hanya berfokus pada SEO saja, tapi bagaimana caranya agar situs anda bisa masuk di mesin pencari. Penggunaan kata kunci tertentu dan juga fitur hosting yang tersedia juga wajib dipertimbangkan. Tentunya sangatlah bagus jika sudah ada fitur Google Index pada paket hosting domain yang anda gunakan. Dengan cara demikian, maka anda pun akan mampu membuat sebuah situs terbaik yang tepat dan bisa anda pergunakan dengan mudahnya.

Tips #7: Cek Kecepatan Server dan Tingkat Stabilitas

Sudah pasti dalam upgrade hosting unlimited ini anda juga harus mengecek tingkat kecepatan server yang ada didalamnya. Kecepatan server juga wajib anda pilih dengan baik. Jangan sampai anda salah dalam memilih kecepatan server yang tersedia tersebut. Hal ini jelas akan memberikan keuntungan kepada anda dengan lebih baik lagi. Pasalnya server yang cepat juga akan membuat situs anda lebih responsif saat dikonfigurasi ataupun pada saat dibuka, baik itu lewat smartphone atau laptop/PC. Anda juga harus mengecek apakah servernya stabil atau tidak saat digunakan. Server yang stabil adalah yang jarang error atau bermasalah. Jadi anda bisa mengakses semuanya dengan lebih mudah dan pasti tanpa kendala lagi.

Penerapan upgrade hosting yang sesuai dengan rencana akan bisa memudahkan anda melakukan beragam aktivitas yang diinginkan. Di sisi lain, hal tersebut juga bisa memudahkan anda untuk menciptakan website terbaik yang sesuai kebutuhan dan bisa diakses secara tepat kapan saja anda mau. Memiliki website yang optimal dan terbaik saat diakses bisa mendatangkan keuntungan tersendiri. Jadi anda bisa merasakan kenyamanan yang lebih baik usai melakukan upgrade tersebut. Hal tersebut pastinya juga akan memberikan kepuasan tersendiri yang anda inginkan. Anda juga bisa lebih selektif dalam memilih paket domain hoting apa yang sekiranya akan anda pilih saat ini. Hal ini tentu bertujuan supaya anda tidak salah pilih dan menentukan tujuan anda untuk jangka panjang nantinya.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Control panel hosting nya juga perlu dipertimbangkan juga, Dari sekian banyak control panel ada 5 berbayar yang paling recommended yang banyak di pakai
1. cPanel
2. Plesk
3. Direct admin
4. ISP Manager
5. Interworx


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di