alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?
2.14 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb4a0d98e31bf72e8b458c/salah-siapa--ojek-online-atau-prabowo

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?



Ngojek !! Banyaknya anak-anak muda yang berkarir menjadi tukang ojeg online memang menjadi dilema, hingga di presentasikan oleh calon Presiden Prabowo ketika lulus pendidikan SMA hanya menjadi tukang ojek.

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Namun sayang ucapan Prabowo pun dianggap menghina profesi para ojekers, khususnya pengemudi ojek online di daerah Jawa Tengah dan Timur seakan pekerjaan mereka tak layak untuk dianggap pekerjaan yang menjanjikan.

Oke mari kita buka dua sisi fakta yang terjadi di negeri ini, sebenarnya Prabowo ingin menunjukkan bahwa pendidikan tinggi tidak di perlukan toh ujungnya bekerja tanpa menggunakan skill dari yang di dapat ketika masa pendidikan. Bayangkan usaha yang dikeluarkan untuk sekolah dari jenjang SD,SMP, hingga SMA dan sejenisnya.

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Ada beberapa dasar pendidikan yang diajarkan IPS, IPA, Matematika, Agama dan Bahasa dengan perjuangan waktu serta biaya setelah lulus merekapun ngojek ?? Ini maksud Prabowo bahwa pendidikan tidak menjamin para lulusan tadi bekerja sesuai bidangnya, percuma bukan !! pendidikan di negeri ini seakan tidak ada harganya. Kalau ngojek yang penting punya SIM, punya Motor, punya Smartphone bisa kerja, lalu fungsinya pendidikan tadi apa ? Disini Prabowo menyindir pemerintah yang tak bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang berpendidikan tinggi, sudah bukan rahasia juga pendidikan mu apa ? Pekerjaanmu apa !! Lulusan sarjana pertanian tapi kerja di bagian administrasi, welehh !! lucu memang harusnya bisa mengangkat agrobisnis dan menjadikan negeri ini dengan sistem agraris karena tanah yang subur malah talenta tersebut di paksa untuk mengingkari pendidikannya.

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Tapi ada kesalahan Prabowo yang menjadikan ojek sebagai contoh hingga akhirnya blunder menimbulkan kemarahan dari ojek online. Sebab mereka yang menjadi ojek online ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan, mereka juga harus pintar menggunakan smartphone dan tentu saja itu modal awal untuk menjadi ojek online, lalu perlu juga modal motor yang layak pakai berapa biaya modal yang dikeluarkan untuk bekerja sebagai ojek online ?? Perkiraan 10-15 juta, belum lagi mempunyai SIM, lalu SKCK dan keahlian dalam mengemudi.

Sebagai lulusan SMA, tentu saja tak ada modal begitu besar untuk menjadi ojek online lalu uang mereka darimana ? Tentu saja orang tua mereka yang miris melihat anak mereka jadi pengangguran, harusnya yang dijadikan contoh Prabowo adalah menganggur bukan ojek online. Sebab ojek online mengikis para pengangguran di masyarakat, makanya pemerintah pun diam saja tohh mereka menganggap ini adalah lahan pekerjaan juga. Untuk itu izin pihak applikasi pun diterima oleh pemerintah, secara tak langsung pemerintah membuka diri bagi pengusaha e-commerce untuk menjaring banyaknya pengangguran di Indonesia untuk berkarya dan usaha. ( Mirip dengan penulis di kaskus emoticon-Big Grin )

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Karena profesi ojek online butuh modal besar, bahkan tak jarang motor yang dipakai pun kelas atas alias motor di harga 20-50 juta. Lulus SMA mereka mana mampu mengeluarkan modal yang besar seperti itu ? Bahkan ojek online pun pekerjaan halal untuk membunuh para pengangguran agar bisa mencari uang.

Yang jadi masalah solusi Pak Prabowo itu apa ? Apa akan merubah sistem pendidikan hingga mencetak para ahli ? Apa masyarakat di giring untuk bekerja membuka lahan baru menjadi petani seperti di masa lalu, dengan program transmigrasinya ? Nampaknya mengkritik itu mudah tapi mencari solusi itu sulit !! Setidaknya memang yang dikatakan Prabowo ada benarnya juga, bahkan Ojek Online tak ada pertanggung jawaban dengan Dishub, sebagai sarana transportasi umum seharusnya diatur masalah harga tarif layaknya angkutan umum lainnya ada tarif atas dan bawah dan juga tempatnya mangkal. Yang ada banyaknya para ojekers yang tak taat aturan, mangkal di pinggir jalan hingga menimbulkan kemacetan.

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Bahkan pihak applikator sebagai pihak ketiga seakan lepas tangan, karena bukan layanan transportasi hanya layanan calo dari applikasi jadi yang tak mau mengikuti kebijakan applikator bisa out kapan saja. Dari kebijakan applikator yang saya tahu ternyata mencekik para driver jalanan tadi, dari tarif murah hingga tak adanya kejelasan mereka yang dianggap mitra namun kebijakan yang dikeluarkan hanya secara sepihak.

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Jadi di internal ojekers sendiri kalau ada pekerjaan layak tanpa modal, namun dengan keahlian yang mereka miliki dengan jenjang kelulusan yang mereka raih pastinya tak akan lagi menjadi ojekers. Ngojek hanyalah pekerja sampingan, tak bisa dijadikan pekerjaan final yang di impikan.

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Jadi hal ini salah siapa ? Prabowo, Ojekers atau ane yang nulis emoticon-Bingung (S) yukk lah...ditunggu comentnya yang berkualitas berhadiah cendol seruupuutt ahh..

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2018

Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

referensi


Diubah oleh c4punk1950...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?




Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?
Diubah oleh c4punk1950...
ojolnya bening bening bre emoticon-Malu
pemerintah ga bs buka lapangan kerja scr langsung, tp tak langsung berupa regulasi ato sejenisnya

dgn beroperasinya ojek onlen pemerintah pun udah berpartisipasi buka lapangan kerja

tp kalo apa2 nyalahin pemerintahan langsung, mungkin dia belum sarapan

emoticon-Cool
Quote:


Belum ngupiii om...emoticon-coffee
Quote:


Salah Siapa !! Ojek Online Atau Prabowo ?

okela kalo bijitu emoticon-coffee
apapun pekerjaannya yang penting halal emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Malah ga fokus enihhh emoticon-Big Grin

Quote:


Kalo harom ntar di hukum emoticon-Big Grin

Bikin hoax pekerjaan bukan emoticon-Bingung (S)
Yg pasti kalaupun punya kesempatan dan menemukan pendapatan yg lebih, para ojekers jg mungkin nggak akan bekerja diatas aspal, selain alasan kesehatan (nyium zat karbon dan rentan terhadap sakit pinggang, ginjal, atau prostat (bagi yg cowok) ), keselamatan (mereka yg sangat rentan dng namanya kecelakaan) dan Kenikmatan (siapa sih yg nggak mau kerja di tempat yg dingin bisa ngopi). Jadi bisa di bilang mereka pasti jg nggak bercita2 jd ojekers (apalagi saat ini banyak yg ngeluh orderan sepi, karena banyak persaingan), kecuali bagi mereka yg menikmati di jalanan
yang penting kerja
saling berbenah lah. tapi di kota ane para ojekers punya pangkalan sendiri2 kok, mreka rata2 taat hukum rambu. mau ngelanggar ya mikir2, karena posisi mreka yg dipandang sensitif sama angkot umum.
pak Prabowo juga seperti ngomong kurang tepat..
Diubah oleh zeenanju18
Quote:


Betulll setuju ane gan..

Quote:


Asal jgn dikerjai...emoticon-Big Grin

Quote:


Berarti taat peraturan di Jakarta beda emoticon-Big Grin hukum dibuat untuk dilanggar emoticon-Big Grin
Susah emang kalo idup kebanyakan waktu luang, dipake buat megang gadget.. Jadinya begini.. Ngga produktip.. Dikit-dikit rame..
Quote:


Setubuh bat ane sama agan ini.

Sama kayak nongkrong gan.
Udah habis bahan cerita knp ga pulang?
Duduk2 sampe larut malam, jatuhnya ke cerita boongemoticon-Cape d...
di Indonesia mah ga boleh salah ngomong sedikit aja
kita lihat kelanjutan nya
Quote:


Itulah Indonesia

Quote:


Bikin hoax ye...

Quote:


Begitulah gan emoticon-Big Grin

Quote:


Tahun politik pasti bnyak yg goreng
Sejauh ini, dari pengalaman gua naik ojol, kebanyakan mereka jadiin ojol cuma buat sampingan, temen kampus gua pada nyambi ngojek kebanyakan. Dan kalo emang buat pekerjaan inti(bukan sampingan) menurut gua karena mereka mau kerja sesuai kemauan mereka sendiri, tau sendiri kan ojol ga terikat kontrak dan gaada jam kerjanya, dalam kata lain bebas selama ga melanggar regulasi yg ada. Kalo disangkut pautin sama pendidikan, balik lagi ke orangnya(driver ojol) mereka malas cari kerja yg layak/memang lapangan pekerjaan yg sulit. kalo malas kayanya gamungkin, toh mereka pada mau kepanasan, kehujanan dan bermacet2 ria, padahal ane males kalo harus kaya gitu. Terus yg disinggung pak prabowo kan anak SMA yg baru pada lulus ya? kalo dari kacamata gua, disamping mereka belum dapet pekerjaan/belum beruntung masuk PTN, gaada salahnya ngisi waktu luang buat cari uang, intinya kan cuma satu "pengalaman" dari pada mereka tidur2 aja, seenggaknya bisa produktif buat dirinya sendiri.
jamannya now orangnya baperan2....
yg ini keceplosan yg itu kebaperan

apa iya harus dimusnahkan manusia dibumi ini emoticon-Argentina
Quote:


Yup jawabanya dibawah ini emoticon-Big Grin

Quote:
walik dah
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di