alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Yang Sulit dari Penggarapan 'Sebuah Lagu' bagi Payung Teduh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb3443582b2ef73a8b4567/yang-sulit-dari-penggarapan-sebuah-lagu-bagi-payung-teduh

Yang Sulit dari Penggarapan 'Sebuah Lagu' bagi Payung Teduh

Yang Sulit dari Penggarapan 'Sebuah Lagu' bagi Payung Teduh

Yang Sulit dari Penggarapan 'Sebuah Lagu' bagi Payung Teduh Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Single baru Payung Teduh yang berjudul 'Sebuah Lagu' menjadi lagu tema dari film 'Ralph Breaks the Internet: Wreck It Ralph 2'.

Saat menggarap lagu itu, Payung Teduh mengatakan mereka tidak menemukan tantangan dan kesulitan yang signifikan. Hanya saja pada proses kreatifnya, mereka memang tengah susah bertemu.

"Kami juga breaks the internet bikinnya. Kami kirim-kiriman email enaknya nadanya, kuncinya gimana. Pas sudah ketemu, sudah bikin rekaman kasar, besoknya langsung rekaman serius di studio," cerita Cito kepada detikHOT.

"Dengan pihak Disney-nya kami diskusinya juga memang panjang, pertama diskusiin Payung Teduhnya dulu, temanya apa, lagunya harus seperti apa. Cukup panjang untuk sampai akhirnya kami submit lagu," tambah Marsya.


Selain proses yang panjang dan jarak yang membuat mereka tidak memungkinan untuk duduk bersama membuat lagu, rupanya Marsya pun masih mempelajari perannya sebagai vokalis dalam lagu tersebut.

Sebelumnya, Marsya memang telah bergabung dengan Payung Teduh sebagai manajer kurang lebih 10 tahun. Ia juga pernah menjadi penyanyi latar dari band tersebut.

Hanya saja ini kali pertama Marsya benar-benar bernyanyi sebagai vokalis utama untuk sebuah lagu.

"Mungkin dari awalnya Marsya sudah dapet suaranya, cuma tekniknya diperbagus oleh vocal coach kami di lagu ini, mas Adrian. Pas kami dengerin suaranya Marsya sudah bagus, terus sama dilatih aja vokalnya, tekniknya," kata Comi.

Meski menemui beberapa kesulitan, akan tetapi Cito mengatakan bahwa dirinya lebih mudah membuat lagu tema berdasarkan naskah film. Sebab sudah ada arahan yang jelas kemana lagu tersebut akan mengarah.

"Untuk lagu ini lebih mudah, karena persahabatan kan common ya, maksudnya semua orang mengalami, persahabatan karena temanya umum jadi lebih gampang. Sedangkan kalau kami bikin sendiri, kami kan harus nunggu kami mau nyampein apa sedangkan hidup itu kan kadang nggak seseru itu, kadang flat juga. Kadang nggak ingin ceritain apa-apa," urai Cito.

"Ya kalau ini kan karena memang ada tuntutannya, ada tugas. Jadi lebih fokus, nih tau mau ngapain, buat apa, ada jadwal, ada timeline, ada kewajiban," tambahnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Comi. Baginya, tak ada kesulitan yang berarti dalam pembuatan 'Sebuah Lagu'. Ia justru merasa sangat menikmati prosesnya.

"Sebenernya nggak ada hambatan yang berarti, alhamdulillah lancar. Pas kami ngerjain juga seneng. Nggak ada pressure apapun dari Disney," ujar Comi.
(srs/tia)

Sumber: https://hot.detik.com/main-stage/d-4...i-payung-teduh
Payung Teduh - Sebuah Lagu Ost Ralph Breaks The Internet: Wreck-it-Ralph 2 
http://www.koleksidramaindia.com/201...ung-teduh.html
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di