alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muhammadiyah Berharap Tak Ada Kriminalisasi dalam Pemeriksaan Dahnil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb2eec14088d46378b4568/muhammadiyah-berharap-tak-ada-kriminalisasi-dalam-pemeriksaan-dahnil

Muhammadiyah Berharap Tak Ada Kriminalisasi dalam Pemeriksaan Dahnil

JAKARTA, iNews.id - Perbedaan sikap politik atau gagasan tidak boleh dijadikan alasan untuk memfitnah apalagi mengkriminalisasi. Maka itu, diharapkan tidak ada upaya kriminalisasi dalam pemeriksaan terhadap Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Kader Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani.

Ketua Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik Pemuda Muhammadiyah, Sunanto meminta kepada dua rekannya jangan takut menghadapi pemeriksaan tersebut. Dia menuturkan, sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya Dahnil dan Ahmad Fanani untuk bersikap kooperatif menjalani proses hukum.

"Belakangan kita mendengar selentingan kasus ini merupakan bentuk kriminalisasi aktivis. Jika hal itu benar adanya, saya sebagai pribadi menyatakan sikap menolak secara keras segala bentuk kriminalisasi terhadap aktivis," uja Sunanto, Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Dia menyerukan kepada kader Pemuda Muhammadiyah untuk merapatkan barisan menghadapi upaya kriminalisasi terhadap aktivis. Apalagi, menjelang Muktamar Pemuda Muhammadiyah.

Dia berharap muktamar yang dilaksanakan di Yogyakarta nanti bisa berjalan lancar. Menurutnya, proses hukum harus ditegakkan secara adil transparan.

"Tak ada yang perlu ditakutkan jika memegang teguh nilai-nilai kebenaran dan kejujuran. Sebagai pribadi, saya siap jiwa dan raga untuk membantu dan mendampingi agar proses ini dijalankan secara adil dan transparan," ucapnya.

https://www.inews.id/news/nasional/muhammadiyah-berharap-tak-ada-kriminalisasi-dalam-pemeriksaan-dahnil/356426

Berharap demikian
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
lha udah terbukti duit ampe dibalikin, kalo kagak ketahuan ntu duit mau dbaikep aja? gara-gara ketahuan buru2x dibalikin trus kasusnya dianggap selesai? ya kagak,... kasusnya jalan terus... enak aja pake dibilang dikriminalisasi...
belum apa2 sudah bilang 'upaya kriminalisasi'
padahal kasusnya ada
knp gak pelajari dulu kasusnya sendiri ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Menpora aja kaget kok jadi masalah, BPK juga belum audit. Kelihatan banget kriminalisasinya satgas parte seragam coklat.
harapan boleh harapan tapi para polisi akan mengukur (ada/tidaknya kriminalisasi) dari segi kenaikan karir dan keamanan jabatan. mana yang menunjang karir dan mana yang aman pasti akan mereka pilih.
Emang kalo bukan pegang duid sendiri penuh resiko...... Ngga ngelaporin keuangan beberapa kali saja disindir sindir sama warga se er te......pdhal uang cm 600rebu.
Diubah oleh Muzmuz
Balikin duit jadi bluder terbesar
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Quote:


Lha trus duit yg dibalikin nyak sapa tuh ?! emoticon-Wkwkwk
uang di balikin pertanda ada apa ini? kok malah belum2 udah nuduh kriminalisasi
Semoga semua berjalan dengan baik.
selalu mewek teriak di zolimi n kriminalisasi


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di