alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Langkah Polri Respons Temuan BIN 41 Masjid Lingkungan Pemerintah Terpapar Radikalisme
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb2bc5d44f9fa9628b4567/langkah-polri-respons-temuan-bin-41-masjid-lingkungan-pemerintah-terpapar-radikalisme

Langkah Polri Respons Temuan BIN 41 Masjid Lingkungan Pemerintah Terpapar Radikalisme

Langkah Polri Respons Temuan BIN 41 Masjid Lingkungan Pemerintah Terpapar Radikalisme
Kompas.com - 26/11/2018, 05:29 WIB 

Langkah Polri Respons Temuan BIN 41 Masjid Lingkungan Pemerintah Terpapar Radikalisme
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2018).(Reza Jurnaliston) 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan Kepolisian RI mengedepankan dan mengoptimalkan langkah pencegahan untuk mengatasi paham radikalisme dan terorisme. 

Perluasan peran Kepolisian Negara RI di bidang pencegahan juga diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Peran ini mulai dioptimalkan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. 

Hal itu dikatakan Dedi menanggapi temuan Badan Intelijen Negara (BIN) yang menyebutkan 41 masjid di lingkungan pemerintah terpapar radikalisme. 

Baca juga: DMI Larang Masjid Dijadikan Tempat Berpolitik Praktis 

“Kami punya Satgas Nusantara kerjanya progresif. Artinya upaya-upaya pencegahan dengan melibatkan seluruh stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama kemudian pemerintah, maupun sekolah-sekolahan,” kata Dedi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (25/11/2018) malam. 

Dedi mengatakan, Polri juga memberikan edukasi perihal bahayanya radikalisme dan terorisme kepada masyarakat. Ia menyebutkan, paham radikalisme bisa masuk ke semua lapisan, golongan, semua latar belakang, sosial, ekonomi serta pendidikan yang berbeda-beda. 

Baca juga: Penjelasan BIN soal 41 Masjid di Lingkungan Pemerintah Terpapar Radikalisme 

Polri melakukan langkah preventif dengan mengajak tokoh agama dan menggandeng aparat pemerintah daerah untuk berkoordinasi membimbing dan mengarahkan masyarakat terkait nilai-nilai kebangsaan. 

“Kami melakukan mapping, profiling, dan melakukan pendekatan secara persuasif. Kami mengedepankan tokoh-tokoh agama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tidak mudah terpapar oleh terorisme,” kata Dedi. Sebelumnya, Juru Bicara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto mengungkapkan, temuan soal 41 masjid di lingkungan pemerintah yang terpapar radikalisme didapat dari hasil survei oleh Perhimpunan Pengembangan Pesantren dan Masyarakat (P3M) Nahdlatul Ulama. 

Baca juga: Menag Dalami Temuan 41 Masjid Lingkungan Pemerintah Terpapar Radikalisme

 Temuan tersebut diungkapkan Kasubdit di Direktorat 83 BIN, Arief Tugiman, dalam diskusi terkait peran ormas Islam dalam NKRI, di kantor Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) Jakarta, beberapa waktu lalu. Wawan mengatakan, hasil survei tersebut kemudian didalami lebih lanjut oleh BIN. 

Kategori radikalisme tersebut dilihat dari konten yang dibawakan penceramah di masjid tersebut. Ia mengatakan, terdapat sekitar 50 penceramah dengan konten menjurus radikalisme. 

https://nasional.kompas.com/read/2018/11/26/05293141/langkah-polri-respons-temuan-bin-41-masjid-lingkungan-pemerintah-terpapar

-----------------------------

Setelah beberapa kampus PTN besar di pulau Jawa yang dituding terpapar paham radikalisme, kini masjid pulak?

emoticon-Sorry

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Radikalisme seperti radiasi bom atom, sangat berbahaya hingga menggunakan istilah "terpapar". Tapi nasbung goblok selalu mengedepankan radikalisme, paham yang melecehkan nilai-nilai HAM. Adapun caranya, radikalisme diracik dan digodok menjadi doktrin yang bisa menyaru sebagai salah satu kebutuhan hidup manusia.

Fix, nasbung goblok!

emoticon-Ngakak
Diubah oleh kbeniadip
puncak gunung es berada di atas permukaan dan terlihat. coba cari tau besarnya gunung es yang di bawah permukaan dan tak terlihat ?
arap wannabe nyata sudah merusak umat muslim indonesia

Langkah Polri Respons Temuan BIN 41 Masjid Lingkungan Pemerintah Terpapar Radikalisme
Diubah oleh salabint
katanya teroris ga beragama?
Quote:


Kata makruf ya emoticon-Wakaka
41 masjid di lingkungan pemerintah terpapar radikalisme. 
genosida atau kirim ke Syria apa Palestine aja biar jihad


emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di