alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pesisir Jakarta Utara Banjir Rob, Pak Anies Mana Karung dan Pompanya?
3 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb256aded770593f8b4586/pesisir-jakarta-utara-banjir-rob-pak-anies-mana-karung-dan-pompanya

Pesisir Jakarta Utara Banjir Rob, Pak Anies Mana Karung dan Pompanya?

Pesisir Jakarta Utara Banjir Rob, Pak Anies Mana Karung dan Pompanya?

Pesisir Jakarta Utara Banjir Rob, Pak Anies Mana Karung dan Pompanya?

JawaPos.com - Banjir rob kian melanda kawasan Muara Baru dan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara. Hari ini, Minggu (25/11), sudah terhitung 3 hari semenjak banjir itu datang. Namun hingga saat ini belum ada penanganan dari pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Banjir rob mulai menggenangi Pelabuhan Perikanan Nizam Rachman dan pemukiman warga sejak Jumat (22/11). Menurut salah seorang warga sekitar bernama Taufan Susanto, 38, mengatakan banjir yang dialaminya sudah ia rasakan selama beberapa hari. Sehingga dirinya tidak dapat berkatifitas seperti biasanya.

"Ini banjir rob, sudah sekitar 3 hari ini karena terang bulan. Tapi ini bisa naik sih. Aktifitas penjualan, bongkaran ikan terganggu. Pengaruh, aktifitas tidak bisa jalan," ujar Taufan.

Dirinya juga mengungkapkan sampai saat ini belum ada satupun bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terkait Pompa yang dijanjikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pasokan air bersih yang sangat dibutuhkan warga.

"Disini memang susah untuk air bersih mas. Boro-boro pompa air, ini saja sudah tiga hari air menggenang disini belum ada penanganan dari Pemda," ungkap Taufan pada JawaPos.com Minggu (25/11).

Sementara ditempat yang berbeda, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuturkan untuk pengantisipasian bencana banjir, dirinya memastikan seluruh saluran air tidak ada hambatan.

"Saluran dipastikan tidak ada hambatan. Warga diminta mengecek lingkungan sekitarnya aman, bila ada kotoran atau hambatan laporkan. Nanti petugas Pemprov akan bekerja," tutur Anies saat ditemui di kawasan Bundaran HI Minggu (25/11).

Terkait antisipasi banjir, Pemprov sudah menyiapkan puluhan ribu karung berisikan pasir dan 450 lebih pompa air. Namun kenyataannya di pesisir pantai kawasan Muara Baru dan Kali Adem, Penjaringan Jakarta Utara sudah 3 hari terendam banjir.

"Pompa. Ada 450 lebih pompa yang itu diaktifkan saat genangan terjadi ditempat yang lebih rendah, apakah itu underpass, atau di daerah yang secara umum permukaan tanahnya rendah," terang mantan Menteri Pendidikan itu.

Selain itu, Sudin Sumber Daya Air Jakarta Utara menyiapkan ribuan karung pasir untuk mengantisipasi tanggul bocor atau banjir rob di Jakarta Utara. Namun, hingga kini belum dikerahkan untuk mengantisipasi banjir.

(dik/JPC)

SUMBER: JAWAPOS
http://share.babe.news/s/MhrrZss


akibat 1 hari salah pilih, Menderita lah 5 tahun emoticon-Cape d...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
sabar aja,
makanya lapor kalo ada masalah
jangan diem aja
kita lakukan pendekatan, kita duduk dan bicarakan bersama
























Airnya emoticon-Leh Uga
Karung yah?
Wo bantuin wo emoticon-Mad
Ayo nasbung jangan diem aja bantuin ngaruingin wowo emoticon-Blue Guy Bata (L)
Aplikasi pelaporan via hp udh di stop. Lapor langsung ke Balai kota gak ada lg. Diminta lapor ke lurah/camat setempat jgn2 gak ditanggapi emoticon-Malu
emang dibiarin sama wan abud supaya airnya meresap ke dlm tanah karena klo dialirkan ke laut itu namanya melawan sunatullah emoticon-Cool
sunatulloh gimana nih? aer masuk ke tanah dong, jgn ngeyel... emoticon-Marah
airnya g tau aturan emoticon-Marah
"Saluran dipastikan tidak ada hambatan. Warga diminta mengecek lingkungan sekitarnya aman, bila ada kotoran atau hambatan laporkan. Nanti petugas Pemprov akan bekerja," tutur Anies saat ditemui di kawasan Bundaran HI Minggu (25/11).

Kl ga ada laporan warga, bukan salah pemprov kl banjir
Pertama2 banjir, abis itu penyakit kudis n kolera, busung lapar, terakhir hujan meteor.... barokah sekali.
Nunggu airnya kena azab dan di cap kafer
Air lautnya bakalan dimasukan langsung ke meki eh tanah emoticon-Turut Berduka
kemaren ane lewat situ...beneran deh ada airnya...
sedang di bicarakan
coba air lautnya di ajak diskusi, siapa tau mau balik kelaut.
doa, ngapain minta karung n pompa
dari sisi agama yah gampang saja nimpalinnya

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih". (14:7)

terima saja itu azab, bersabar saja, anggap saja pengurang dosa
kalau gak, yah berarti persiapan sebelum azab neraka
emoticon-Wakaka
toh kesalahan elo2 juga milih pemimpin yang gak jelas program kerjanya
emoticon-Wkwkwk
Gubernurnya mantep, untung Gubernur gw udah ganti bukan si tukang panggul beras yg masih satu grup ama Gub DKI....
Tenang sodara-sodara pak Gubernur lagi negosiasi sam aer nya, ditunggu saja ya...emoticon-Shakehand2
Sabar lagi diajak bicara airnya, dibangun akhlaknya, nanti diberikan pelatihan oke oce sampai dicarikan pembelinya

emoticon-Malu (S) emoticon-Traveller
mintak dikarungin rupanyaemoticon-Mad (S)
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di