alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hotman Paris dan Fenomena Lemahnya Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Bawah
4.94 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfab8d012e25751598b4573/hotman-paris-dan-fenomena-lemahnya-bantuan-hukum-bagi-masyarakat-bawah

Hotman Paris dan Fenomena Lemahnya Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Bawah

بِسْمِ اللهِ الرحْمنِ الرحِيمِ


"Di atas langit masih ada Hotman Paris"


Begitu bunyi plesetan peribahasa yang akhir-akhir ini banyak terdengar. Ga tahu gimana asalnya dan siapa yang bikin, yang pasti muncul seiring dengan lagi tenarnya si yang punya nama, bang Hotman Paris Hutapea.


Oke skip... kita ga akan bahas asal-usul peribahasa tadi, kita bahas fenomena lain yang ada dibalik sosok dan ketenaran Hotman Paris Hutapea. Udah pada tahu kan, nama yang akan kita omongin ini? Terlalu kalo ga tahu, namanya udah terkenal sebagai pengacara kondang sejak zaman jebot hingga sekarang. Keahliannya di dunia hukum tak diragukan lagi, konon doi termasuk lawyer papan atas dengan honor fantastis, klien-nya pun orang-orang penting, bukan kaleng-kaleng. Bahkan Hotman sekarang punya acara talkshow sendiri di salah satu TV swasta nasional.


Tak ayal dengan kesuksesannya itu, Hotman punya kehidupan yang mewah. Mobil sport lambo, jam tangan seharga rumah, perhiasan mahal hingga wanita-wanita cantik lekat dengan image-nya. Hal tersebut, tampak sengaja dipamerkannya dengan percaya diri. Kalo kagak percaya lihat aja noh ig-nya (awas ngiler). Gayanya memang kontroversial, ada yang pro dan kontra dengan lifestyle dan sikap pamernya di media sosial, ada juga yang menganggapnya sombong atau arogan.


Hotman Paris dan Fenomena Lemahnya Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Bawah

Spoiler for crazy rich asian:


Kisah Kedai Kopi Johny


Terlepas pro-kontra yang membayangi figur dan gaya hidupnya, ada hal menarik dari Hotman ini. Kopi Johny, kalo agan main instagram dan ga sengaja lihat IG-nya bang Hotman, doi sering nyebut, promosi bahkan mengabadikan aktivitasnya di Kopi Johny. Ternyata, di kedai kopi itu, Doi membuka diri kepada siapapun yang membutuhkan konsultasi atau bantuan hukum secara Gratisss.. Tak ayal, sejak dipromosikan oleh bang Hotman sendiri, Kedai Kopi Johny yang berada di daerah Kelapa Gading ramai dikunjungi masyarakat, bukan cuma yang pengen ngopi tapi juga termasuk yang berniat ingin berkonsultasi dengannya. Klien yang datang kesana pun banyak yang berasal dari luar kota.

Hotman Paris dan Fenomena Lemahnya Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Bawah


Orang-orang yang datang pun bermacam-macam kasusnya, mulai dari rebutan harta gono-gini, malpraktik sampe kekerasan seksual. Kebanyakan, kliennya adalah para korban, yang ga punya pengetahuan hukum dan cukup power sehingga "dijaili" dalam kasusnya. Tak jarang mereka adalah orang-orang yang sudah mentok mencari keadilan yang tak kunjung membuahkan hasil. Berbondong-bondong mereka datang ke Kopi Johny menyampaikan keluh kesahnya dan sudah banyak juga yang mendapatkan jalan keluar setelah bertemu Hotman di Kopi Johny. Kalopun tidak dibantu sampai tuntas, kasusnya jadi ter-blowup dengan dibawa ke Kopi Johny


Sulitnya Akses Bantuan Hukum untuk Masyarakat


Fenomena itu juga bikin kita bertanya, bagaimana peran pemerintah untuk memastikan warganya yang lemah mendapatkan keadilan hukum. Kita semua tahu kan, ga sedikit penegak hukum nakal yang suka jahil sama orang-orang yang lemah dan ga paham hukum. Sudah ada lembaga seperti YLBHI memang, tetapi mungkin belum cukup. Hotman Paris dan Kopi Johny-nya seperti memberi gambaran fenomena gunung es bahwa banyak masyarakat bawah yang buntu, tidak tahu harus kemana untuk mendapatkan keadilan.


Sekian trit dari ane, mungkin agan sista ada yang sedang bersengketa hukum dan butuh konsultasi, bisa dicoba dateng ke Kopi Johny. Siapa tahu ada pencerahan.

emoticon-Cendol Ganemoticon-2 Jempol




Quote:
Diubah oleh datalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Diubah oleh datalk
lelaki hot

marga doi bukannya hutapea ya bre emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:


Oiya gan, edited. ketuker ama pengacara kondang yg satunya.. wkwk
Balasan post datalk
Quote:

adnan buyung hutapea emoticon-Cool
salut sama Paman ini
minyak ae dah
Hotman Paris dan Fenomena Lemahnya Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Bawah
orang kaya yang bisa menangi hukum
Wah keren juga neh ya bantuannya Gan...
Quote:


Quote:


Quote:


Yoi keren, mungkin karena udah terlampau sukses jadinya mulai mikir membantu sesama..Kata orang, udah selesai sama dirinya sendiri
KUHP & KUHPdt aja tebelnya amit2
coba kalo dibikin versi digital + pasal counternya kan enak
semua orang yg kena kasus hukum, bisa cari solusinya sendiri

beda sama profesi dokter, yg terkadang kasusnya unik
ga bisa disama-ratakan, tapi yg general biasanya sama
misal kalo panas, kasih paracetamol

harusnya hukum jg bisa kayak begini
yg anak hukum, boleh lah bikin inovasi emoticon-Big Grin
Balasan post raysat3d
Udah ada beberapa situs yg bahas soal hukum gan, ada startup nya juga. Namanya Kontrak Hukum, service nya lebih ke corporate sih, tp di IG nya suka ngasih infografik ttg hukum buat netijen awam.
Quote:


ini semacam aplikasi atau apa gan ?
lumayan lah ngebantu, biar ga buta2 amat soal hukum
untuk belajar/ nyari pasal counter pun ga harus sampe kepala botak
Quote:


Bukan aplikasi, startup yg menyediakan jasa bantuan kontrak hukum utk pengusaha skala kecil memengah. Tp di akun Instagram ya suka mgasih info2 seputar hukum gitu
Quote:


bener gan..
gini2 trnyt bang hotman ngasih bantuan sosial jg ya gan.
namanya emang pas banget.... hot man in Paris🗼 wkwkwkwk
Diubah oleh boycantona
beliau sombong di depan orang yg sombong kalo gw liat pribadinya.

yg bikin gw salut, beliau juga bantu bantuan hukum untuk kasus satwa domestik kayak anjing dan kucing.
Dari artikel di atas ane jadi paham arti dari lirik lagu via vallen. "Kuat dilakoni, nek gak kuat ditinggal NGOPI." Apapun masalah yang penting jangan lupa ngopi gan.. emoticon-Toast
soeltan....
kopi jony sins
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di