alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Setelah 3 Akun dan 8 Tahun Bersama, Ini Kesan Ane Tentang KASKUS
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfab5e35a5163e9348b456a/setelah-3-akun-dan-8-tahun-bersama-ini-kesan-ane-tentang-kaskus

Setelah 3 Akun dan 8 Tahun Bersama, Ini Kesan Ane Tentang KASKUS

Setelah 3 Akun dan 8 Tahun Bersama, Ini Kesan Ane Tentang KASKUS

Awal Mula Mengenal KASKUS
Tahun 2010 adalah awal mula ane kenalan sama KASKUS. Awalnya ane lebih aktif di forum komunitas muslim (yang sayangya sekarang sudah nonaktif), dan sangat jarang dan bahkan hampir tidak pernah mengunjungi KASKUS karena ada kesan negatif dalam benak mengenai kaskus (terkait kontent 18+). Namun semenjak UU ITE diberlakukan dan KASKUS juga menghapus konten dewasa-nya, kesan itu sedikit demi sedikit berkurang.


Akun pertama yang ane buat hanya punya tujuan untuk jual beli, waktu itu ane tertarik untuk membeli Nokia X3 yang harga-nya relatif terjangkau. Meskipun ternyata waktu itu Hp-nya ternyata ada cacat dead pixel-nya. Tapi dari situ ane mulai posting di KASKUS. Saat itu masih belum ada rekber, jadinya janjian dengan penjual dan transaksi jual beli pertama dilakukan dengan COD. Besyukur sekarang JB sudah ada kaspay, sehingag pembayaran semakin aman.

Spoiler for hp yang ane beli via kaskus:



Kesan-kesan
Selama 8 tahun di KASKUS ini, ane memiliki 3 akun yang berbeda. Ane yakin, banyak juga agan/aganwati/sista yang juga memiliki lebih dari satu akun di Kaskus emoticon-Ngakak (S). Salah satu keistimewaan KASKUS adalah memungkinkan kita untuk memiliki akun yang anonim, dengan demikian kita bisa lebih bebas mengungkapkan ekspresi yang kita rasakan dan inginkan. Masing-masing akun yang ane buat memang memiliki tujuan manfaat yang berbeda-beda gan. Tapi, saat ini akun yang paling aktif dan verified (artinya ane pernah ngasih bukti identitas diri) adalah akun yang ane pake buat posting ini.


Semenjak beberapa tahun yang lalu bahkan sampai sekarang banyak orang skeptis KASKUS akan bertahan, tapi ane sangat bersyukur KASKUS masih tetap bertahan sampai saat ini. Memang ada kecenderungan bahwa semakin kita dewasa, kebutuhan dan kesibukan kita semakin bertambah, yang dampaknya aktivitas online kita semakin berkurang. Begitu juga dengan ane gan, 8 tahun lalu tentunya ane lebih bisa aktif berjejaring dalam jaringan (online) tapi setalah 8 tahun, ketika ane sudah berkeluarga, jumlah aktivitas online ane (ngaskus), meskipun masih setiap hari ngaskus, tidaklah seintens dulu. Mungkin ini pula yang menyebabkan jumlah aktivitas user di KASKUS semakin berkurang, semakin banyak user-user yang semakin dewasa/tua yang semakin sibuk dalam aktivitas diluar KASKUS.


Tentu saja itu bukan satu-satunya faktor, adanya situs jejaring sosial lain seperti facebook, twitter, instagram juga mengurangi waktu online di KASKUS. Begitu juga bisa jadi semakin sedikit anak-anak muda generasi pengganti yang memilih KASKUS dibandingkan situs/aplikasi jejaring sosial yang identik dengan anak muda seperti instagram, tiktok, tinder dll

Namun demikian, ane sangat bersyukur KASKUS selalu berusaha melakukan perbaikan, perubahan. Memang perbaikan/perubahan tidak selalu menyenangkan bagi kita semua kaskuser, tapi ane juga termasuk yang meyakini, tanpa perubahan sudah hampir pasti KASKUS akan semakin sulit bersaing dengan situs yang lain. Makanya, ane termasuk yang selalu optimis ketika kaskus melakukan perubahan. Salah satu perubahan yang ane sangat positif dalam menyambutnya adalah tagline #AslinyaLo yang baru diperkenalkan oleh KASKUS

Spoiler for Kantor Yang Keren:



Harapan Ane Untuk KASKUS
Ane berharap, KASKUS semakin cepat dalam melakukan perubahan, AsliyaLo ane kira adalah awal yang bagus untuk membangkitkan KASKUS kembail. Adanya KASKUS TV dan juga podcast ane kira adalah diversifikasi yang bagus juga, mungkin tantangannya akan semakin berat, tapi ane berharap dan sekaligus yakin, KASKUS akan terus berbenah menjadi situs dan aplikasi buatan anak bangsa yang semkin baik dan berjaya di negeri sendiri. Semoga KASKUS akan kembali menjadi situs nomor satu di Indonesia dan semakin banyak kaskuser merasakan manfaat dengan adanya Kaskus.

Adalah suatu hal yang luar biasa bagi ane, ketika ane pertama kali sadar bakal ada the movie dari Keluarga Cemara dari KASKUS (OST-nya benar-benar alus). Dan sangat menarik, sebuah thread horor paling populer di KASKUS yang dulu sempat ada film-nya, juga ada versi podcast-nya, jadi bisa uji nyali dengan dengerin cerita horor sambil posting di kaskus emoticon-Takut (S)

Spoiler for "Keluarga tak kasat mata":

Akhir kata, 

Happy Birthday yang ke 19 KASKUS
Semoga semakin baik dan semakin bermanfaat
Semoga berjaya hingga 1 abad kedepan
emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
Diubah oleh dumpsys
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
dalam film the dark knight .. ada lima badut yg sedang merampok bank ..

happy
dopey
grumpy
chuckle
bozo ..

tapi ada satu lagi yg berperan sebagai school bus driver ..

mungkin nama nya adalah dumpsys ..


karna dia langsung ditembak (get dumped) begitu dia baru saja parkir ..
Balasan post ghostavic
haha.. thank you, I'll take that as a compliment!
Balasan post dumpsys
Quote:


do you think you are going to win?

*laughing my pants off
Balasan post ghostavic
SHOBAT GUA NIH
Balasan post shobattgurun
salken gan emoticon-shakehand
Balasan post dumpsys
Quote:


ente udah lolos atau gak lolos
Quote:


BANGSTA NGASIH BATA GUA. MAKSUD LU APA
Quote:


Belum ada info gan, ga tau apa ane lupa checklist buat review kreator ya emoticon-Ngakak
Balasan post dumpsys
Quote:


tapi coba cek lewat pm mungkin udah lolos review?

namun udah checklist ke kaskus kreator
Balasan post feraldi2001
belum ada PM gan, ada cara ga ya buat cek status thread kita sedang direview atau ga sedang direview?
tapi ga apa-apa juga sih, yang penting sudah ikut nulis dan meramaikan event kaskus emoticon-Shakehand2
Balasan post dumpsys
Quote:


tapi kepencet tombol Uncheklist ke kaskus kreator

Bila GanSist KASKUS Kreator mau posting thread tanpa ingin diikutsertakan dlm program KASKUS Kreator. Sehingga thread tersebut tidak akan dimoderasi/review.
https://www.kaskus.co.id/thread/5a8d...askus-kreator/
Balasan post shobattgurun
Quote:


buat bangun rumah sampe menjadi anak band
Balasan post feraldi2001
Alhamdulillahm akhirnya dapat PM dari mimin, lolos review kaskus kreator. thanks ya gan
emoticon-terimakasih emoticon-Shakehand2
udah senior ma dan jangan lupa semangat gan emoticon-Hai
Quote:


Siap, terimakasih gan emoticon-Shakehand2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di