alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Masuk Daerah Terlarang, Turis Ini Meninggal Dibunuh Suku Lokal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfab2ae60e24b133a8b4568/masuk-daerah-terlarang-turis-ini-meninggal-dibunuh-suku-lokal

Masuk Daerah Terlarang, Turis Ini Meninggal Dibunuh Suku Lokal

Masuk Daerah Terlarang, Turis Ini Meninggal Dibunuh Suku Lokal

John Allen Chau. Dok. Ist

Seorang turis asal Amerika Serikat tewas karena luka panah saat mencoba untuk berkunjung ke suku pedalaman yang berada di North Sentinel Island. Pria berusia 27 tahun itu tewas saat mencoba untuk memasuki kawasan suku lokal disana yakni Sentinel.

Adalah John Allen Chau, pria yang mencoba untuk memasuki kawasan terlarang itu. Ia ingin mencoba memberikan pendekatan kepada suku di sana sekaligus menyiarkan agama kristen.

Chau meminta bantuan dari beberapa orang lokal, salah satunya teknisi di sana untuk membuatkannya sebuah perahu. Beberapa nelayan pun membantunya untuk menyebrang ke pulau tersebut.

Mereka menggunakan perahu kayu dengan mesin untuk menyebrang ke sana pada November lalu, kemudian Chau menggunakan canou untuk mencapai bibir pantai. Tak lama kemudian, Chau sudah kembali lagi ke perahu dengan luka panah di tubuhnya.

Namun hal itu tak menyurutkan niatnya, bahkan ia kembali lagi ke sana di hari berikutnya. Chau pun kembali ke perahu tersebut dengan berenang karena canounya dihancurkan oleh suku tersebut.
Masuk Daerah Terlarang, Turis Ini Meninggal Dibunuh Suku Lokal

Dan Chou pun mencoba kembali di hari selanjutnya hingga akhirnya ia tak kembali lagi ke perahu. Para nelayan yang ikut bersamanya pun mencoba untuk berlabuh ke pinggir pantai. Mereka menemukan beberapa pemuda suku Sentinel sedang menyeret tubuh Chau.

Atas kasus tersebut, pihak kepolisian menahan tujuh orang nelayan yang menemaninya untuk datang ke pulau tersebut. Mereka ditahan karena masuk ke sana dan mengizinkan Chau berkunjung ke tempat ilegal tersebut.

Daerah tersebut merupakan daerah terlarang dan dilindungi oleh pemerintah. sehingga pembuhan Chau yang dilakukan oleh suku asli di sana tak bisa ditahan. Hanya para nelayan yang mengizinkan dan masuk tanpa izin yang dihukum.

Chau merupakan seorang petugas medis di Amerika Serikat. Ia juga seorang misionary Kristen dan terdaftar di Internasional Christian Concern (ICC). Organisasi tersebut pun menyatakan duka dan meminta pihak setempat untuk mengusut kematian Chou.


Quote:


Suku Sentinel memang terkenal sangat anti dengan orang-orang dari luar. Mereka kerap menyerang siapapun yang masuk dalam wilayahnya itu, bahkan mereka tak segan melempari kapal ataupun helikopter dengan panah dan batu. 
Masuk Daerah Terlarang, Turis Ini Meninggal Dibunuh Suku Lokal

Banyak yang meminta pihak berwajib untuk mengadili suku Sentinel, adapula yang menyebut mereka tak bersalah karena Chou tanpa izin resmi datang ke sana. Namun di balik semuanya itu, Chou sudah meramalkan nasibnya.

Ia menulis sebuah jurnal sebelum berangkat menuju pulau tersebut dan ditemukan oleh sang ibu.

Quote:


Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
knapa ga ke tengah2 isis aja skalian menyebarkan injil nya..

Matius 7:6
"Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu."
stupidity at its finest
Balasan post eastjerusalem13
Quote:


damai sekali tong, yg menolak mengakui si mr j tuhan lsg dilabeli anjing dan babi emoticon-Leh Uga
Balasan post wolfvenom88
Quote:


yg punya budaya bunuh2 seenaknya gitu apa bedanya dengan anjing

ada wisatawan ga tau apa2 ato kapal karam penumpangnya terdampar disitu main dibunuh aja

tu suku pedalaman mending diseret paksa satu kampung diajak jalan2 ke thailand kek utk liat peradaban diluar

tugas ente2 bikin mereka berubah dr anjing jd manusia emoticon-Recommended Seller
emang sudah bosan hidup itu orang...
Suruh siapa kr sana
emoticon-Wkwkwk mampus !!!!!

emoticon-fuck misionaris maupun teroris itu tak beda jauh
sama-sama bajingan radikal paok yg suka mencuci otak
Balasan post pecandu.online
Quote:


quote of the day

yg tewas si chau itu sendiri juga korban cuci otak misionaris lainnya
sampai jadi radikal durhaka menjelekkan menghina adat,tradisi,budaya kepercayan leluhurnya
anggap aja si chau anak durhaka itu kena karma
Jika penduduk di North Sentinel Island ini menjadi Christian, tentu saja orang yang paling mereka ingat adalah John Allen Chau ini.. Dan cerita ini akan mereka wariskan sampai ke generasi penerusnya..

emoticon-Turut Berduka
Balasan post eastjerusalem13
Quote:


mukjizat dan kuasa tuhan lo kemana tong, masa ga mampu melindungi pelayannya yg sedang menjalankan misi? malah ngelabeli org sebagai anjing dan babi, gitu2 mereka juga manusia tong..emoticon-Nohope
Balasan post venomwolf
Quote:


ibarat lu ada pemerintah dan aparat keamanan yg katanya bakal melindungi dan mengayomi elu, tapi bukan berarti elu bisa masuk kandang singa seenaknya krn lu pikir ada yg menjaga elu, serta digigit lu ngeluh2 salahnya pemerintah dan polisi.

lu pikir apa2 qt ngarepin mujizat kuasa tuhan yg magic gitu? dikasih otak ya pake tu otak. mujizat dan kuasa tuhan itu berupa pembelajaran yg udah tertanam di otak, jd otak & pengertian lu itu yg ngejaga lu.

soal anjing dan babi itu cuman perumpamaan. ada suku2 dr dulu yg beradab bisa terima perbedaan, tp ada juga yg gak bisa liat perbedaan trus main bunuh, itu bagi qt org2 yg pola pikirnya masih sama kek binatang.

Amsal 15:21-22
"Kebodohan adalah kesukaan bagi yang tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai berjalan lurus.
Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasehat banyak.

Amsal 10:20-21
"Lidah orang benar seperti perak pilihan, tetapi pikiran orang fasik sedikit nilainya.
Bibir orang benar menggembalakan banyak orang, tetapi orang bodoh mati karena kurang akal budi."

Balasan post eastjerusalem13
Quote:


kog waktu kkr beda lagi tong? org lumpuh bs berjalan, org buta bs melihat, yg gembel bs kaya dll? emoticon-Busa
Balasan post venomwolf
Quote:


ya kalo tuhan bisa nyembuhin org sakit trus lu ga bisa lu mo apa? suka2 dia lah.. sirik aje lu..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di