alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sebut Gaji Tukang Ojek Besar, Tim Jokowi: Makanya Pak Prabowo Gaul
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfab173dad77074638b4572/sebut-gaji-tukang-ojek-besar-tim-jokowi-makanya-pak-prabowo-gaul

Sebut Gaji Tukang Ojek Besar, Tim Jokowi: Makanya Pak Prabowo Gaul

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebut tukang ojek sekarang tak seperti tukang ojek yang dibayangkan capres Prabowo Subianto. Saat ini, tukang ojek disebut tak lagi hanya bisa mengantar orang, tapi juga barang dan makanan.

"Ya gitu ya jadi tukang ojek seakan-akan tukang ojek ini yang sudah berubah. Polanya bukan hanya yang sedang mengantar orang, sudah berubah menjadi logistik juga. Ada perubahan-perubahan dalam pekerjaan yang tadinya kecil jadi membesar, men-deliver, men-deliverybarang juga," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga, di Rumah Cemara, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis (15/11/2018).

Menurut Arya, Prabowo tak melihat perkembangan profesi tukang ojek. Kini, lanjut politikus Partai Perindo itu, pendapatan tukang ojek besar.

Bahkan, Arya melihat tukang ojek juga membantu UMKM yang terkendala dalam hal pengiriman. Jasa tukang ojek bisa menjadi opsi pelaku UMKM untuk mengirim hasil produksinya kepada konsumen.

"Jadi ada, Pak Prabowo ini melihat tukang ojek itu seperti tukang ojek yang dulu. Dia tidak melihat tukang ojek itu sekarang menambah wawasan pekerjaan dia, malah pendapatannya sangat besar," terang Arya.



"Dan ini membantu UMKM, membantu UMKM yang tadinya menghambat dibiayai pengiriman akhirnya malah bisa berkembang besar. Jadi ojek itu sekarang bisa menjadi alat transportasi, logistik, bagi UMKM," imbuhnya.

Arya lalu menyindir Prabowo 'tidak gaul'. Dia menyarankan Ketum Gerindra itu menggunakan aplikasi ojek online agar mengetahui perkembangan profesi tukang ojek.

"Makanya Pak Prabowo gaul. Pak Prabowo mungkin kelamaan di Hambalang jadi nggak gaul atau mungkin nggak pernah kaya kita pesan online, Bro. Harusnya Pak Prabowo pesen online, sesekali, biar tahu bagaimana teman-teman ojek itu banyak pendapatan," ujar Arya.


Sebelumnya, Prabowo menyoroti banyaknya pemuda yang setelah lulus SMA memilih menjadi tukang ojek. Prabowo mengaku sedih melihat kondisi tersebut.

"Yang paling di sebelah kanan adalah topi SD. Setelah ia lulus, ia pergi ke SMP. Setelah ia lulus, ia pergi ke SMA. Dan setelah lulus dari SMA, ia menjadi pengemudi ojek. Sedih, tetapi ini kenyataan," kata Prabowo saat berpidato di Indonesia Economic Forum 2018, Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (21/11).

https://m.detik.com/news/berita/4314642/sebut-gaji-tukang-ojek-besar-tim-jokowi-makanya-pak-prabowo-gaul

Gaji tukang ojek gede
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
penasaran rata2 driver grab or gojek sebulan bersihnya dapet berapa ya? setelah di potong bensin makan dll
Kalau niat, bebas tuyul, sebulan 8 jutaan masuk (motor - jakarta)
besar kecil mungkin tergantung lokasi kali.yak
Prabowo ga mikir masih banyak kerjaan lain yang lebih prihatin..

Logika sederhana, mana mungkin bisa semakin banyak kalo tidak menguntungkan
Diubah oleh nyairara
udahlah. wong mayoritas tukang ojek online juga usaha cari2 kesempatan lain yang lebih baik.

Ngojek buat bayar kuliah, duitnya bisa buat kuliah, habis lulus ya cari kerjaan lain sesuai ijazah, gak jadi tukang ojek lagi.

Ngojek buat ngumpulin modal usaha, habis modal terkumpul, ya buka usaha biar gak ngojek lagi.

Sama kayak pekerjaan2 lain (yang tidak dianggap di mata masyarakat) sebagai batu loncatan, demi mendapatkan kerjaan lain yang lebih mapan.

Pembelaannya failed, gak masuk. Cuman buat nyerang lawan politik doang.
Sejak kapan driver ojol digaji?
Ya sudah anakmu gak usah disekolahin saja cukup bisa Baca tulis toh nanti bisa kerja jadi ojol Dan pendaftarannya pun mudah Dan selalu diterima 👍🥂
Iya nih Pak Prabowo harus gaul, makin yakin 2 periode.
Wowo tua bangka tanpa cucu, mana bisa gaul! emoticon-Wkwkwk

Sekalinya coba gaul, malah absurd gini:

Sebut Gaji Tukang Ojek Besar, Tim Jokowi: Makanya Pak Prabowo Gaul

emoticon-DP
Sebut Gaji Tukang Ojek Besar, Tim Jokowi: Makanya Pak Prabowo Gaul

6 tahun di sd, 3tahun di smp, 3tahun di sma plus 5tahun kuliah (itu kalau normal)
Dan semua perjuangan tahun demi tahun itu, mulai dari bangun pagi gowes sepeda ke sekolah sampai tumplek tumplekan di ppd kalau mau ke kampus seakan sia sia karena ternyata hanya bisa bekerja sebagai ojol
Quote:


tumben dibukak quotenya... emoticon-Leh Uga
Quote:


Meskipun komen diquote tetep bisa dibalas komennya, dan notif ada, bisa cek lewat pc. Mau quote komen saya atau enggak monggo.
Diubah oleh 54m5u4d183
Quote:



Wa ingat kan bagi pendukung wowo, Ada KFC menu Rp 5.000,- (menu Goceng) daripada Nasi Bungkus kerennan sedikit begitu menu nya!

Apalagi Wowo lagi kekurangan dana jatah Nasi Bungkus kemungkinan besar bakal di ganti menjadi "Menu KFC Rp 5.000,- (Menu Goceng)", yang di jamin ke Halal nnya.

Quote:






Diubah oleh daimond25
Quote:


kalau saya pribadi sih kalau ada yg nge flaming atau sekiranya ada yg ngajak debat kusir, lbh baik saya cuekin/nggak saya tanggepin... emoticon-Big Grin

sdh... Gitu saja... emoticon-shakehand
karena pola pendidikan dan mindset orang disini masih jadul, sekolah lulus cari kerja ( PNS, perusahaan mapan), jadi dididik untuk menjadi buruh, bukan dididik untuk create something.


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Quote:


Komen di quote, nggak dibalas terus ujung2nya, ah elu ngejunk ya, Terus ada lagi, komen diquote, dibalas, terus ujung2nya, ahh elu buzzer ya. Tobat.😊
Quote:


Dah tau dr dulu...

Ada yg beralih profesi jadi ojol..
ada yg nyambi jadi ojol..

Seringlah gaul ama karyawan di level fresh graduate alias yg br kerja..
ada yg dulunya karyawan admin kantor, keluar cuman jadi ojol.. ditanya kenapa, penghasilan perbulan lebih gede dr karyawan..

Ada yg jd satpam di perumahan, keluar jd ojol jg.. alesannya ya pendapatan lbh gede.
.
Latar belakang ojol bowok pikir diawali pengangguran semua apa? Banyak yg banting setir dr profesi terdahulu juga..belum yg hanya buat nyambi, pendapatan tambahan yg lebig banyakmlagi..

Kalau menjawab cita2 n harapan, udah jelas semua pasti ngarepin jadi direktur, dokter, pilot, profesor, dll..

namun hidup itu nginjek tanah, bung.. mana yg bs menghasilkan pendapatan yg besar dan halal bakal di jalanin.. apalagi kalau udah kenal faktor BU..

Ngak perlu nyinyir ttg suatu profesi, yg penting halal n cocok dihati..

Sedikit oot..

Samalah dibandingin jd karyawan, yg lulus S1 waktu kerja apakah 190% sesuai dengan keahliannya? Kebanyakan ngak tuh.. s1 mesin bs jadi manager marketing, bs jd manager gudang, s1 accounting bs jadi manager Edp/program, atau bagian marketing..

Bowok yg lulusan USA seharusnya lbh paham ttg jasa pengiriman model ojol.. sering tuh di filmkan oleh hollywood..
asal tau aja dosen ane yg lulusan USA atas biaya Universitas (misal kampus ane UGM), buat nambah2 uang belanja jg jadi ojol di USA, istrinya jadi baby sitter.. setelah lulus magang jadi auditor di USA..

Apakah warga USA yg jadi ojol itu memalukan?

Tp maklum deh.. horang kaya kalok sekolah di LN terutama di USA ngak perlu mikir nyari duit sih ya.. ngak macem 99% rakyat yg punya harta nga sampe 1,4T -5T seperti wowok n KH unok..
dpn rumah gw driver grab 6 jt an masukk
Wowo mah masih setia sama kudanya wik emoticon-Wkwkwk
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di