alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Jerman: Dortmund Kalahkan Mainz
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfaaa74dc06bd612b8b456a/hasil-liga-jerman-dortmund-kalahkan-mainz

Hasil Liga Jerman: Dortmund Kalahkan Mainz

Hasil Liga Jerman: Dortmund Kalahkan Mainz
Mainz 05 1-2 Dortmund
Akhir pekan ini liga-liga Eropa kembali hadir menghibur para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Kedatangannya tersebut tentu membuat para pecinta sepak bola sangat senang melihat tim-tim favoritnya kembali berlaga di laga domestik.

Di Liga Jerman, dominasi yang biasanya dilakukan oleh Bayern Munchen sedikit memudar akhir-akhir ini. Hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh sang rival, Dortmund yang berhasil mendapatkan kemenangan pada pekan ke-12. Bertandang ke markas Mainz 05, Dortmund berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis, 2-1. Ikuti ulasan blog kami ini.

Pertandingan antara Mainz 05 vs Dortmund diselenggarakan di Stadion Opel Arena pada hari Sabtu (24/11/2018) pkl 21:30 WIB. Dortmund yang tampil sebagai tim tamu tampak berhasil menguasai markas Mainz 05. Hal itu berhasil dilihat dari penguasaan bola yang berhasil diraih oleh para pemain Dortmund. Tercatat pada pertandingan tersebut Dortmund berhasil mencetak 66 persen penguasaan bola, sedangkan Mainz 05 hanya mampu mencatat 34 persen penguasaan bola. Tak hanya itu saja, dalam segi jumlah operan Dortmund unggul jauh atas tim tuan rumah.

Tercatat Dortmund berhasil menghasilkan sebanyak 692 kali operan, sementara Mainz 05 hanya mencatat 349 operan saja. Gol dari kedua tim baru tercipta pada babak kedua. Dortmund berhasil mencuri gol terlebih dahulu pada menit ke-66 lewat Paco Alcacer. Mainz 05 sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-70 lewat gol dari Robin Quaison. Namun Dortmund berhasil menambah keunggulan pada menit ke-76 lewat Lukasz Piszczek.

Pada menit-menit awal babak pertama pertandingan tampak berjalan dengan tempo yang cukup sedang. Tak ada peluang yang cukup berarti dari kedua tim. Baik Dortmund maupun Mainz 05 tampil cukup tenang sehingga mampu menciptakan ritme yang cukup sedang. Pada menit ke-26, Mainz 05 membuat kekacauan sehingga salah satu pemainnya, Alexander Hack mendapatkan kartu kuning pertamanya pada pertandingan tersebut. 4 menit selang kartu kuning tersebut, lagi-lagi salah satu pemain Mainz 05 terkena kartu kuning, kali ini Pierre Kunde yang mendapatkan kartu kuning sehingga dua kartu kuning tersebut menjadi pengingat bagi Mainz 05 pada babak kedua agar bermain lebih berhati-hati.

Selang 4 menit setelah kartu kuning yang diberikan terhadap Mainz 05, kali ini salah satu pemain Dortmund yang mendapatkan kartu kuning. Ialah Thomas Delaney yang mendapatkan kartu kuning sehingga hal tersebut cukup mengkhawatirkan bagi Dortmund mengingat Delaney merupakan salah satu pemain andalan bagi Dortmund.

Hingga akhir pertandingan babak pertama, di antara kedua tim tidak ada gol yang tercipta sama sekali. Hal itu 
membuat Mainz 05 maupun Dortmund tampak kewalahan pada babak pertama. Pada babak kedua, tentu kedua tim akan tampil saling menekan sehingga mampu mencuri gol terlebih dahulu dan memimpin pertandingan.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Dortmund melakukan pergantian pemain guna untuk mencari gaya permainan yang berbeda dari babak pertama. Tepatnya pada menit ke-64,  Paco Alcacer masuk menggantikan Mario Gotze. Hal tersebut jelas tentu untuk menambah daya serang dari Dortmund. Lucien Favre memang kerapkali membuat kejutan bagi timnya sendiri dengan melakukan pergantian pemain.
 Hasil Liga Jerman: Dortmund Kalahkan Mainz

Paco Alcacer merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Mainz

Dan strategi tersebut memang sangat ampuh sekali, berkat melakukan pergantian pemain tersebut, Paco Alcacer berhasil mencetak gol terlebih dahulu untukk Dortmund pada menit ke-66. Gol tersebut berawal umpan pendek yang dilakukan oleh Marco Reus yang kemudian berhasil diselesaikan dengan sangat apik oleh Paco Alcacer di tengah kotak penalti. Gol tersebut membuat Dortmund berhasil memimpin satu angka atas tim tuan rumah.

Setelah gol tersebut, Dortmund tampil lebih percaya diri dihadapan para pendukung Mainz 05. Namun bukannya mencetak gol kembali, Dortmund malah kebobolan oleh Mainz 05. Selang 4 menit setelah gol dari Paco Alcacer, Mainz 05 berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70 lewat gol dari Robin Quaison. Gol tersebut membuat Dortmund sangat tertegun sehingga hanya bisa menerimanya.. Mainz 05 berhasil menyamakan kedudukan dari Dortmund sehingga skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-72, Mainz 05 melakukan pergantian pemain. Robin Quaison yang baru saja mencetak gol harus digantikan oleh Karim Onisiwo. Namun sekali lagi, pertandingan berjalan sangat seru pada babak kedua. Selang 4 menit setelah gol dari Quaison, Dortmund berhasil menambah keunggulan mereka lewat gol dari Lukasz Piszczek. Gol tersebut tentu menjadi hasil yang positif bagi Dortmund di menit-menit akhir pertandingan.

Dortmund pun berusaha mempertahan kedudukan tersebut dengan bermain cukup disiplin di markas Mainz 05. Mendekati menit-menit akhir pertandingan kedua tim melakukan pergantian pemain guna menggantikan strategi dari tim masing-masing. Baik Mainz 05 maupun Dortmund mengeluarkan usahanya semaksimal mungkin hingga akhir pertandingan.

Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan Dengan hasil tersebut Dortmund masih kokoh di puncak klasemen dengan poin 30. Sementara itu, Mainz 05 berada di posisi 10 dengan poin 15.

Berikut susunan pemain dari kedua tim :
Mainz 05 (5-3-2) : R. Zentner, Aaron Martin, M. Niakhate, A. Hack, S. Bell, D. Brosinski, D. Latza, P. Kunde, J. Gbamin, R. Quaison, J. Mateta.
Dortmund (4-2-3-1) : Burki, Piszczek, Akanji, Zagadou, Hakimi, Delaney, Witsel, Sancho, Reus, Larsen, Gotze.

Pertandingan Selanjutnya
Di pertandingan Liga Jerman berikutnya, Mainz 05 akan berhadapan melawan Fortuna Dusseldorf pada 1 Desember 2018. Sedangkan Dortmund akan terlebih dulu bertanding melawan Club Brugge dalam lanjutan Liga Champions pada 29 November.

Ikuti terus berita olahraga lainnya hanya di blog kami! :tepuktangan
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di