alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
kenyataan bahwa penduduk indonesia itu : have bad manner and poor attitude.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfaa9b296bde6f9788b4568/kenyataan-bahwa-penduduk-indonesia-itu--have-bad-manner-and-poor-attitude

kenyataan bahwa penduduk indonesia itu : have bad manner and poor attitude.

first of all, gue bakal jelasin kenapa gue pilih forum ini as "lifestyle", dan judul post gue tentang "indonesian people yang punya kelakuan buruk". why? karna menurut gue tatacara kita hidup dan bersikap itu tergantung lifetyle kita. disini gue bakal bahas sedikit or maybe a lot tentang kejelekan apa aja yang pernah gue liat sendiri dari perilaku orang Indonesia, based on my true story.

17 November 2018, hari dimana gue balik lagi ke Indonesia dengan pesawat penerbangan dari Malaysia ke Indonesia. ga tau kenapa hari itu penerbangan full, pesawat penuh penumpang padahal bulan November bukannya bulan yang punya libur panjang. perjalanan gue di pesawat 2 jam, so far baik baik aja, tapi ada something yang buat gue jadi mikir "why this two people so fucking stupid tho?", kenapa? jadi waktu itu pesawat udah sampe jakarta, dan dalam posisi masih landing, which means bisa di bilang posisi yang agak sedikit tegang even udah sampe. naah kebetulan di sebelah gue ada pasangan suami istri yang gayanya..... wuaaah selangit banget. ini pesawat baru beberapa detik nyentuh tanah, bahkan posisi pesawat masih dalam keadaan melaju kencang yaa istilahnya kaya masih nge-rem gitu biar total bener bener berenti. dan tau apa yang gue liat? mereka menghidupkan handphone mereka... correct me if i'm wrong tapi setau gue dan yang gue tau, di saat pesawat dalam posisi take off atau landing kita di larang untuk nyalain handphone karna itu adalah masa-masa kritis dan berbahaya karna sinyal handphone "as i know" itu bisa menggaggu sinyal mesin pesawat, thats why ada peraturan "jangan menghidupkan handphone di saat take off, taxi and landing". gue ngerasa kecewa aja sama dua orang suami istri ini, dengan gaya selangit merasa orang kaya, bisa keluar negri, dan ber handphone iPhone tapi sayang their attittude nol persen, gue ngerasa kesel waktu liat mereka berdua denga muka tanpa rasa bersalah langsung ngidupin handphone pada saat baru beberapa detik pesawat ini nyentuh tanah, dan gue merasa gue berhak untuk ngasih tau dan negor mereka, gue penumpang di pesawat itu, dan gue ga mau nyawa gue menghilang hanya karna kelakuan bodoh 2 orang ini. akhirnya gue tegur lah dan gue bilang "buk, harusnya jangan di hidupin dulu handphonnya, pesawat ini belum berhenti, bahkan masih kenceng jalannnya" dan si ibuk cuma nyengir, oh tuhaan! akhirnya gue bilang "ibu bapak yang sudah dewasa harus ngerti, di dalam pesawat ini banyak penumpang, hanya karna ibu bapa nyalain handphone jangan sampe penumpang yang lain juga dalam bahaya, peraturannya kan sudah ada". dan akhirny dengan muka kesal mereka, suami istri itu langsung airplane mode handphonenya lagi, dan muka bapaknya langsng judes banget. well for me, buat apa lu banyak duit, bergaya kaya orang kaya tapi attitude lu nol, lu boleh sombong, tapi otak di pake itu juga harus.

kejadian kedua, 3 hari setelah insiden pesawat yang gue masih ngelus dada sampe sekarang. gue ke luar kota, dan saat itu gue di salah satu ruko mau ke toilet. this is the things, Indonesian people verry stupid about "budaya mengantri". menurut gue ngantri di toilet itu adalah hal yang amat sangat paling basic dari adanya sebuah peraturan. kebetulan toiletnya cuma 1, jadi otomatis mau perempuan atau laki-laki, ngantri tetep di situ-situ juga. waktu itu di dalem toilet ada nyokap gue, dan di depan pintu toilet ada gue yang juga ngantri sambil nunggu nyokap, dan di belakang gue ada bapak-bapak ngantri juga, so total ada 2 orang yang nunggu antrian buat ke toilet. and then... tiba-tiba ada mbak-mbak motong barisan antri dan langsung dorong-dorong pintu toilet, and i was like.. what??? yo bitch!! emoticon-Shutup jelas-jelas keadaan pintu toilet tertutup dan ada 2 orang ngantri, si mbak ini maen lewat aja, gilaa lo, terus dia langsung ngeliat gue dan bilang "oh mbaknya mau ke toilet juga?" what kind of stupid question like that mbak? udah jelas jelas ada 2 orang yang ngantri depan toilet, kalo berdiri depan toilet apa lagi kalo bukan mau ke toilet? mau ambil duit ATM?? dan akhirnya dia langsung balik ke antrian di belakang bapak-bapak, gue cuma bisa liatin dia dengan sinis. ini kurangnya ketertiban di indonesia, ngantri doang ga bisa disiplin, even sampe dorong-dorong pintu kamar mandi yang jelas ketutup dan ada 2 orang ngantri, gue cuma bisa melongo aja liat tingkah laku si mbka-mbak itu.

kejadian ke tiga, gue lagi di shopping mall, dan kebetulan mau nyari celana legging, yang normally celana legging itu ga boleh di coba, dan beberapa shopping mall, bahkan mungkin hampir semua shopping mall punya ketentuan legging itu ga boleh di coba, karna kan berbahan karet dan takut melar dong. dan ada aja mbak-mbak yang maen coba. waktu di tegur malah cuma ketawa-ketawa, atau sok sokan ga tau dan bilang "eh iya ya ga boleh". mbak! please i know you not stupid for reading the rules, you just stupid for not following the rules. masa iya ga bisa baca? masa iya ga  liat tulisan warningnya segede itu? sebodoh itu kah mereka ini?

well, thats all what i got, sorry kalo ada beberapa kata-kata yang mungkin kasar, but thats true, gue kesel liat tingkah laku penduduk kita yang katanya berduit, high class, well education, tapi sikapnya sama sekali ga baik, menurut gue percuma kalo lu orang kaya yang bisa beli ini itu dan pergi kesana sini tapi mendisiplinkan diri aja ga bisa, padahal itu hanya atura-aturan kecil dan mudah skali untuk di ikutin, kenapa masih harus di langgar.

sorry to say, kalo masih ada orang yang bilang "peraturan itu ada untuk di langgar" gue yakin orang itu 100% bodoh, dan mungkin otaknya dapet dari give away emoticon-Gila. okay kalo peraturan kecil di langgar juga gapapa, tapi gimana kalo peraturan itu di langgar sampe menyebabkan bahaya untuk orang lain? think smart people, gimana mau maju negara kita kalo orang-orangnya ga ber attitude. bahkan kalau di tegur malah merka yang marah-marah, padahal mereka yang salah.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di