alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Hasil Liga Spanyol: Eibar Tundukkan Real Madrid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfaa76d62088193048b4567/hasil-liga-spanyol-eibar-tundukkan-real-madrid

Hasil Liga Spanyol: Eibar Tundukkan Real Madrid

Hasil Liga Spanyol: Eibar Tundukkan Real Madrid
Eibar 3-0 Real Madrid
Akhir pekan ini liga-liga Eropa kembali lagi hadir di tengah-tengah para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Di setiap pertandingan, liga-liga Eropa selalu menampilkan kejutan demi kejutan yang tak terduga. Pada akhir pekan ini, di Liga Spanyol, tim raksasa Spanyol, Real Madrid harus rela dipermalukan oleh Eibar dalam laga lanjutan La Liga. Real Madrid yang memang akhir-akhir ini sedang mengalami keterpurukan makin memperpanjang catatan buruknya di setiap pertandingan. Pekan ke-13, Real Madrid dibantai oleh Eibar dengan skor 3-0 tanpa balas. Kekalahan ini semakin membuat Real Madrid terperosok di posisi klasemen La Liga.

Pertandingan antara Eibar vs Real Madrid diselenggarakan di Stadion Municipal de Ipurua pada Sabtu (24/11/2018) pkl 19:00 WIB. Real Madrid dengan pelatih barunya, Santiago Solari tampaknya masih menyesuaikan diri setelah Julen Lopetegui dipecat akibat buruknya dalam menahkodai Real Madrid.

Masa transisi pelatih dari Real Madrid tersebut memang berdampak cukup buruk bagi permainan Real Madrid menghadapi Eibar malam ini. Eibar yang bertindak sebagai tuan rumah tampak sangat berhasil memanfaatkan keadaan tersebut dengan mencetak 3 gol tanpa balas. Gol pertama berhasil diciptakan lewat Gonzalo Escalante pada menit ke-16. Lalu pada gol kedua dicetak lewat gol dari Sergi Enrich pada menit ke-52. Dan gol ketiga berhasil diciptakan lewat gol dari Enrique Garcia Martinez pada menit ke-57.

Real Madrid sebenarnya berhasil menguasai pertandingan dengan mendapatkan 61 persen penguasaan bola. Walau begitu, Eibar tampaknya memang sangat jenius sehingga berhasil mengalahkan tim sekelas Real Madrid. Pada menit-menit awal babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo yang cukup tinggi. Baru empat menit pertandingan berjalan, Eibar berhasil mengancam gawang Real Madrid melalui tendangan spekulatif Kike dari luar kotak penalti. Namun sayangnya, bola yang ditendang oleh Kike tersebut masih mengenai mistar gawang yang sebelumnya tidak berhasil digapai oleh Thibaut Courtois.

Real Madrid tak mau kalah, mereka langsung berbalik mengancam gawang tim tuan rumah. Berawal dari pergerakan Marco Asensio, pemain tersebut melepaskan umpan tarik yang berhasil diterima oleh Karim Benzema yang berhasil mengelabui kiper dari Eibar. Sayangnya, bola yang sudah ditendang oleh striker tersebut masih dapat dihalau oleh bek Eibar tepat di mulut gawang. Real Madrid tidak berhasil untuk menambah gol dari tim tuan rumah.

Namun akhirnya pada menit ke-16, Eibar berhasil mencetak gol terlebih dahulu dari Real Madrid. Gol tersebut berawal dari skema serangan balik. Marc Cucurella mengirimkan umpan tarik yang berhasil dieksekusi oleh Sergi Enrich, namun boal berhasil ditahan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Bola muntah dari tepisan Courtois dapat dimanfaatkan oleh Gonzalo Escalante dan berhasil mengarahkan bola masuk ke gawang Real Madrid. Skor 1-0 membuat Eibar unggul terlebih dahulu dari Real Madrid.

Skor 1-0 membuat Real Madrid tidak terima dan langsung melesatkan serangan ke arah pertahanan tim tuan rumah. Hanya saja, pertahanan dari tim tuan rumah benar-benar sangat disiplin sehingga sangat sulit bagi Real Madrid untuk menembusnya. Pada menit ke-35, Real Madrid sempat mengancam gawang Eibar melalui tendangan bebas Gareth Bale. Hanya saja bola tersebut masih dapat ditepis oleh Riesgo. Skor masih tetap 1-0 untuk kedudukan dari kedua tim.
Hasil Liga Spanyol: Eibar Tundukkan Real Madrid 

Thibaut Courtois kebobolan tiga gol dalam laga lawan Eibar

Eibar pun berhasil mengunci keunggulan 1 gol dari Real Madrid hingga turun minum. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua
Pada babak kedua, Eibar tetap tidak mengendorkan serangan ke barisan pertahanan Real Madrid. Tim tuan rumah tidak mencoba bermain aman, mereka bahkan terus menyerang pertahanan Real Madrid. Hingga akhirnya pada menit ke-52 Eibar berhasil menggandakan keunggulan lewat gol dari Sergi Enrich.

Gol tersebut berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Alvaro Odriozola yang yang menerima umpan backpass lambung, hingga akhirnya bola tersebut berhasil direbut oleh Cucurella. Lalu pemain tersebut memberikan umpan tarik ke arah Sergi Enrich yang kemudian melepaskan tembakan melengkung mendatar yang mengarah langsung ke gawang Courtois. Thibaut Courtois tak bisa menghalau tendangan tersebut dan akhirnya berbuah gol kedua bagi Eibar. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Selang 5 menit setelah gol tersebut, lagi-lagi Eibar berhasil menambah keunggulan lewat gol dari Enrique Garcia Martinez. Gol tersebut berawal dari Kike yang berhasil mengambil bola dari barisan pertahanan Real Madrid yang kemudian berhasil diberikan oleh Martinez sehingga berhasil menciptakan gol ketiga bagi Eibar. Sebenarnya gol tersebut sempat dianggap offside oleh wasit, namun akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Eibar makin percaya diri dengan skor 3-0 yang berhasil mereka dapatkan dari pertandingan tersebut. Berulangkali tim tuan rumah membuat Courtois hingga jatuh bangun untuk menyelamatkan gawang Real Madrid. Hingga akhirnya skor 3-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berkat hasil tersebut, Eibar berhasil menempati posisi 7, sementara Real Madrid berada di posisi 6.

Berikut susunan pemain dari kedua tim :
Eibar (4-4-2) : Riesgo, Cote, Ramis, Oliveira, Pena, Cucurella, Escalante, Jordan, Orellana, Enrich, Kike.
Real Madrid (4-3-3) : Courtois, Alvaro Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo, Modric, Dani Ceballos, Kroos, Bale, Benzema, Asensio.

Pertandingan Selanjutnya
Pekan depan Eibar akan bertanding melawan Rayo Vallecano pada 1 Desember 2018. Sedangkan Real Madrid pada 28 Desember mendatang akan menghadapi AS Roma.

 Ikuti terus berita olahraga lainnya hanya di blog kami! :nulisah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di