alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PP Muhammadiyah Minta Polisi Periksa Total Dana Kemah Rp5 Miliar Yang Dikelola GP Ans
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfaa49f1a99758c258b4567/pp-muhammadiyah-minta-polisi-periksa-total-dana-kemah-rp5-miliar-yang-dikelola-gp-ans

PP Muhammadiyah Minta Polisi Periksa Total Dana Kemah Rp5 Miliar Yang Dikelola GP Ans

Riau24.com-Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Pemuda Muhammadiyah, Trisno Raharjo meminta penyidik melakukan pemeriksaan bukan hanya terhadap dana Rp2 miliar acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dikelola PP Pemuda Muhamadiyah. Namun keseluruhan dana acara itu yang totalnya mencapai Rp5, 5 miliar.

Dari total dana itu, senilai Rp3,5 miliar dikelola GP Anshor. "Jadi penyidik bisa melihat terus mengembangkan. Harus transparan," katanya dilansir Viva, Sabtu, 24 November 2018.

Hal itu dikemukakan Trisno menanggapi pernyataan polisi soal adanya dugaan penggunaan anggaran acara yang tak sesuai fakta serta adanya dugaan mark up pada laporan pertanggungjawaban (LPJ).

Untuk memperjelas kasus dugaan korupsi acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia, polisi dinilai bisa saja memintai keterangan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Apalagi dalam hal Kemenpora adalah penginisiasi acara.

"Ini memang hal yang perlu didalami. Kalau memang menurut penyidik itu penting, bisa saja pak menteri (Imam Nahrawi dimintai keterangan juga) untuk meng-clear-kan," ujarnya.

Namun, dia mengatakan, hal itu adalah kewenangan penyidik jika dinilai perlu. Pihaknya tidak mendesak polisi untuk memeriksa Imam.

Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan penyelewengan dana atau acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia ke tahap penyidikan. Sebelumnya, polisi telah mengeluarkan surat perintah penyelidikan untuk mengusut kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017 lalu itu.(***)


R24/iko

http://m.riau24.com/berita/baca/98640-pp-muhammadiyah-minta-polisi-periksa-total-dana-kemah-rp5-miliar-yang-dikelola-gp-anshor/



Soal Kasus Dahnil Anzar, Ustaz Tengku Zulkarnain Singgung GP Ansor, Warganet Merespon Begini

Riau24.com- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak saat ini tengah tersandung kasus. Dia diperiksa karena di duga adanya dugaan korupsi dalam acara kemah dan apel pemuda Islam Indonesia digelar di Pelataran Candi Prambanan.

Pasca dirinya diperiksa, pada Jumat malam lalu, Dahnil mengaku kecewa atas tuduhan penggelapan dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam kegiatan kemah dan apel pemuda Islam Indonesia.

Hal itupun mendapat kecaman dari berbagai pihak. Termasuk dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Di akun twitternya dia mempertanyakan olehnya. Bahkan dia menyinggung GP Ansor yang tak diperiksa terkait kasus tersebut.

"PP Muhammadiyah Kembalikan Uang 2 M. Acara Kemenpora utk Menepis Isu Horizontal, Isu Rezim Ini Anti Ulama dll. Biayanya 2 M. utk PP Muhammadiyah dan 3.5 M utk GP Anshor. Muhammadiyah Sdh Pulangkan Duit. Bagaimana dgn GP Anshor? Polri Tdk Perlukah Panggil Shohibul Hajat, Menpora?," kicaunya di akun twitternya @ustadtengkuzul, Minggu, 25 November 2018.

Warganet ikut berkomentar mengenai postingan Wasekjen MUI itu, inu kata para netter.

@AlkatiriOemar:
Polri Hanya Butuh Juru Bicara Prabowo Sandi Di Bully Habis dgn ada nya Kasus ini Pak Kyai. Selebihnya mereka Bersepakat untuk menertawakan Kita, tapi Mereka Lupa, Sebaik2 Siasat mrk Allah jauh punya Kuasa untuk Bersiasat, Dan InsyAllah prabowo sandi Menang.

@Ghaziwah:
Pihak BPK blm menemukan penyimpangan dlm penggunaan keuangan di acara tersebut. Tapi polisi menyatakan ada indikasi berdasarkan hasil temuan BPK.
Pengguna anggaran pejabat kemenpora yang semestinya bertanggung jawab, krn anshor dan pemuda Muhammadiyah hanya peserta acara.

@Jokichan2:
Catat: Tujuan Penyidik (Polri) adalah pembunuhan karakter lawan politik Petahana.
Dugaan, bahkan alur tanggung jawab pun diabaikan, karena itu pesanan majikan. #polritidakprofesional

@oufatudesain:
Pak polisi selidiki juga GP Ansor dan Menpora....biar gak blunder.

@PS08_SandiUno:
Semoga Polri adil, tidak memilih/memilah dalam penegakan hukum di negeri ini. Aamiin.

@JuniorTikno:
Emang lama2 kelompok penguasa itu semakin benci sama kelompok islam dan dengan berbagai cara menghancurkan kelompok islam dengan masif.... @prabowo harap di catat siapa saja pelaku keiminalisasi umat....semoga Allah beri ridho padamu dan hancurkan orang dholim itu.

R24/ibl

http://m.riau24.com/berita/baca/98622-soal-kasus-dahnil-anzar-ustaz-tengku-zulkarnain-singgung-gp-ansor-warganet-merespon-begini/

maruk banget 2 periode, semua lawan politik disikat dgn cara2 culas emoticon-Traveller
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kan udah ada laporannya.
GP anshor = jml peserta 12 rb ---> di laporan : 12rb
Pemuda Muhamdiyah = jml peserta 500 --> di laporan : 10 rb

emoticon-Ngakak
Trisno Raharjo meminta penyidik melakukan pemeriksaan bukan hanya terhadap dana Rp2 miliar acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dikelola PP Pemuda Muhamadiyah. Namun keseluruhan dana acara itu yang totalnya mencapai Rp5, 5 miliar.

Dari total dana itu, senilai Rp3,5 miliar dikelola GP Anshor. "Jadi penyidik bisa melihat terus mengembangkan. Harus transparan," katanya dilansir Viva, Sabtu, 24 November 2018.

Hal itu dikemukakan Trisno menanggapi pernyataan polisi soal adanya dugaan penggunaan anggaran acara yang tak sesuai fakta serta adanya dugaan mark up pada laporan pertanggungjawaban (LPJ).
lah, kan GP Anshor udah dipanggil jg n dah klarifikasi..
ck ck ck, situ yg buat salah kok malah nuduh yg lain
Balasan post yesknow
Quote:


sumbernya gan emoticon-Ngakak
jadi gini.. kayak anak kecil bae...

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
PP Muhammadiyah Minta Polisi Periksa Total Dana Kemah Rp5 Miliar Yang Dikelola GP Ans
Balasan post yesknow
Quote:


kalo dr berita jumlahnya 10.000 cuma yg datang lebih dr itu emoticon-Malu

https://m.detik.com/news/berita/4315172/gp-ansor-soal-dana-kemah-pemuda-kita-sesuai-prosedur
pasti dari cebong yg ikut acara itulah, yg tau jumlah peserta dr pp muhamadiyah ya yg ikut acara itu
udah periksa aja semua.. ntr kn juga keliatan mana yg punya belang.. gitu aja kok repot
Balasan post yesknow
Quote:


10.000 ekor -500ekor= 9.500 ekor.

Buat makan aja
dng budget 1x makan = 30.000rb per ekor
3×30.000= 90.000rb buat 1 hr..
kemah taruh kata 3hari..

90.000×9.500ekor= 855.000.000
855.000.000x3 hari= 2,5M
ngak cocok ama budget 2M.. apakah juga nyolong duit nya DPP muhamadiyah?

Berarti budget makan nya ngak nyampe 60rb perhari per orang donk.. pelit amat?
Vegetarian nih? Apa kemakan hoax KH unok? Apa2 mahal..

baru tahu kalok PP muhamadiyah itu beragama budha meitreya ..vegetarian
Diubah oleh sutarjo65
Balasan post sutarjo65
Quote:


ini mudeng gak sih ? emoticon-Bingung (S)

peserta cm 500 ekor
dilaporan ditulis 10 rb ekor

yg 9500 jin ya ? emoticon-Gila
Diubah oleh yesknow
Balasan post entecavir
Quote:


Nyari temen buat main gaple di sel fulisi..
Balasan post yesknow
Quote:


Bukan jin tong..

9500 nya itu kampret..

Ya kudu dihitunglah.. kan msh 1 genus..
Dtunggu saja,gk perlu sapikulasi.ntr klo dh make baju orange,baru..."nah lho,apa gw bilang"
maling ya maling aja, gak usah ngeyel, tinggal buktikan aja....


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
Balasan post sutarjo65
Quote:

Berarti kudunya lo liat lg di pohon gan, maklum kampret kan nggantung d pohon.. ya klo d tanah gak bakal kliatan 9500 nya
emoticon-Wkwkwk
ayo kpk jangan sampe tebang pilih...babat semua....ampe kasus2 yang ampe saat ini blom kelar2...
Balasan post yesknow
Quote:


Ente lupa ya klo kaum sebelah bisa menggandakan orang...7 juta umat contohnyaemoticon-Ngakak
kudanil malah mau bikin rusak hubungan nu muhamadiyah aja
Dulu setnov juga begitu dibela mati2an buktinya???? Sudahlah jalani saja prosesnya, polisi harus tidak tebang pilih, kalo ada yang bersalah ga usah ikutkan seluruh organisasi untuk menutupi kesalahannya... Cerdas sedikitlah
Onta2 lg dipentokin biar beramtem emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di