alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfaa0119e7404545c8b456c/dikabarkan-sepakat-urusan-imigran-ke-as-pemerintah-meksiko-membantah

Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah

Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah

Tijuana, IDN Times - Beberapa waktu lalu, terdengar kabar bahwa kedua negara antara Amerika Serikat dan Meksiko telah sepakat membahas mengenai imigran. Akan tetapi, pemerintah Meksiko justru membantah hal ini dan menunggu hasil pengadilan di Amerika Serikat yang tentunya menentukan nasib para imigran pencari suaka.


1. Kabar tersebut disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Meksiko
Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah
Dilansir dari BBC, pemerintah Meksiko melalui Menteri Dalam Negeri terpilih, Olga Sanchez Cordero, membantah kabar kesepakatan antara kedua negara mengenai masalah imigran. 

Quote:
Hal serupa juga disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Meksiko terpilih, Marcelo Ebrard, yang mengungkapkan para pencari suaka sedang menunggu hasil banding di pengadilan Amerika Serikat. Sebelumnya, hakim setempat menolak kebijakan Trump yang dinilai mencegah masuknya para imigran menuju Amerika Serikat. Tak lama, pihak pemerintah Amerika Serikat mengajukan banding dengan putusan tersebut yang beralasan demi keamanan Amerika Serikat.


2. Trump membuat cuitan di Twitter mengenai izin para imigran
Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah
Trump sebelumnya membuat cuitan di akun Twitter miliknya @realDonaldTrump mengenai masalah perizinan para imigran memasuki negaranya. Dalam cuitan tersebut, Trump secara tegas tidak mengizinkan mereka masuk ke Amerika Serikat sampai sebuah keputusan dibuat di pengadilan. 

Pernyataan Trump tersebut justru bertentangan dengan para pejabat Meksiko yang mempersilahkan mereka masuk ke Amerika Serikat. Trump sendiri telah berusaha mencegah masuknya ribuan imigran dari negara-negara Amerika Tengah dan menegaskan bahwa para imigran yang masuk ke Amerika Serikat secara ilegal dari Meksiko tidak akan memperoleh suaka.


3. Presiden Meksiko terpilih menjanjikan pekerjaan bagi para imigran
Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah
Presiden Meksiko terpilih, Andres Manuel Lopez Obrador, masih diam mengenai masalah yang akan dihadapinya setelah dilantik nanti. Namun demikian, Presiden Meksiko terpilih telah menawarkan visa kerja bagi para migran dan mengusulkan solusi jangka panjang seperti pembangunan di Amerika Tengah sehingga orang-orang tidak perlu bermigrasi lagi. 

Quote:
Selama janji kampanye beberapa waktu lalu, Lopez Obrador berjanji bahwa Meksiko tidak akan melakukan pekerjaan kotor dari pemerintahan asing serta tegas terhadap para migran yang masuk secara ilegal. Sedangkan Presiden Meksiko saat ini, Enrique Pena Nieto, menawarkan visa sementara dan akses layanan sosial untuk para imigran, akan tetapi sebagian besar diantara mereka justru lebih tertarik mencari peruntungannya di Amerika Serikat karena upah yang didapatnya lebih tinggi serta beberapa diantara imigran memiliki keluarga di sana sebelumnya sehingga bisa bertemu kembali.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah Kapolri Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Penegakan Hukum dengan Amerika

- Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah Warga Tijuana, Meksiko Tolak Karavan Migran Asal Amerika Tengah

- Dikabarkan Sepakat Urusan Imigran ke AS, Pemerintah Meksiko Membantah 10 Potret Pesona Alam Amerika yang Bikin Takjub, Tak Ada Duanya

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di