alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
85 Pramuka Penegak Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan di Polres Banyuasin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa9186947868f00e8b4567/85-pramuka-penegak-saka-bhayangkara-ikuti-pelatihan-di-polres-banyuasin

85 Pramuka Penegak Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan di Polres Banyuasin

85 Pramuka Penegak Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan di Polres Banyuasin

Sebanyak 85 Pramuka Penegak Saka Bhayangkara Ikuti Pelatihan Administrasi dan Kewirausahaan di Mapolres Banyuasin Minggu (25/11) pukul 09.00 WIB. Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 ( dua ) hari , mulai tanggal 24 – 25 Nopember 2018.

Adapun pengisi materi pelatihan Administrasi dan Kewirausahaan tersebut Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin Brigadir Muji , BR, SH.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman, SH mengatakan bahwa Satuan Karya (Saka) di dunia kepramukaan merupakan wadah pengembangan bakat dan pengalaman peserta didik dalam berbagai bidang pengetahuan dan teknologi. “Satuan Karya diperuntukkan bagi para Pramuka Penggalang Terap, Pramuka Penegak dan Pandega, dan para pemuda usia 14-25 tahun dengan syarat khusus,” kata dia.

Menurut Kasat Lantas, Saka Bhayangkara Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Didirikanya saka ini untuk menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Satuan Karya ini di bawah bimbingan Polri.

“Ekonomi global menyadarkan anak bangsa terhadap ancaman globalisasi yang terus menggerogoti identitas jatidiri bangsa. Kewirausahaan di dalam Kepramukaan merupakan sarana pembentukan karakter,” jelas Kasat Lantas.

“Sehingga dikemudian hari mampu memainkan peran sebagai seorang pemimpin. Pemimpin yang mampu menyaring hal-hal tak sejalan dengan nilai-nilai keIndonesiaan. Dunia global jika tidak dicermati, kecenderungannya bisa menjadi ancaman bagi eksistensi bangsa. Sebab tidak semua produk global sesuai dengan karakter budaya bangsa Indonesia,” imbu dia. (Ti)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di