alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dihapus dari Situs Online Shopping China
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa8f25dc06bd335e8b456b/iklan-rasis-dolce--gabbana-dihapus-dari-situs-online-shopping-china

Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dihapus dari Situs Online Shopping China

Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dihapus dari Situs Online Shopping China

China, IDN Times - Situs e-commerce China telah menghapus produk Dolce & Gabbana di tengah reaksi yang berkembang terhadap iklan yang banyak dicela karena dianggap rasis oleh para selebritis dan netizen.

Iklan tersebut telah dirilis awal pekan ini untuk menghidupkan minat dalam fashion show Shanghai terhadap brand asal Italia tersebut, namun kemudian dibatalkan akibat kontroversi yang terjadi.


1. Iklan menampilkan seorang wanita Cina sedang berusaha makan spaghetti dan pizza dengan sumpit
Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dihapus dari Situs Online Shopping China
Iklan tersebut menampilkan seorang wanita China yang berjuang untuk makan spaghetti dan pizza dengan sumpit. Hal ini memicu kritik dari konsumen dan memaksa brand asal Italia untuk membatalkan fashion show Shanghai-nya.

Kesalahan itu diperparah ketika screenshot beredar di internet yang berasal dari percakapan Instagram pribadi Stefano Gabbana yang mencemooh China dan menggunakan emoji 'poo' yang tersenyum untuk menggambarkan negara China. Namun mereka menyatakan jika akun Gabbana telah diretas.


2. Dolce & Gabbana telah meminta maaf
Di tengah seruan untuk boikot, kehebohan ini telah mengancam pertumbuhan bisnis brand fashion terbesar dunia tersebut. Di sisi lain saingan mereka dari Louis Vuitton ke Gucci sedang berlomba-lomba untuk memperluas jaringannya.

Dalam upayanya untuk membendung kemarahan terhadap brand mereka, Domenico Dolce dan Stefano Gabbana muncul dalam sebuah video permintaan maaf dimana mereka duduk di belakang meja yang ditujukan kepada pelanggan Cina secara langsung.

Quote:
Quote:

3. Produk D&G menghilang dari berbagai situs online shop China
Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dihapus dari Situs Online Shopping China
Perusahaan e-commerce Yangmatou mengatakan dalam sebuah postingan media sosial bahwa mereka telah menghapus 58.000 produk D & G, dan menyatakan bahwa tanah air lebih penting daripada yang lain.

Lane Crawford, ritel fashion yang berbasis di Hong Kong dengan beberapa outlet di China mengatakan bahwa mereka telah menghentikan penjualan barang-barang merek Italia tersebut di toko-toko dan onlineshop setelah para customer mengembalikan produk-produk D&G.

Quote:
Halaman untuk produk D & G di situs belanja yang dioperasikan oleh Alibaba dan JD.com pun telah dihapus, dan produk brand tersebut tidak muncul dalam pencarian di situs. Alibaba dan JD.com tidak menanggapi permintaan kolom komentar.

Para customer Cina menguasai lebih dari sepertiga pengeluaran untuk produk mewah di seluruh dunia, dan perbelanjaan tersebut semakin meningkat dengan membeli di negara sendiri daripada dengan perjalanan ke luar negeri. Hal ini tentunya akan sangat merugikan brand Dolce & Gabanna.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/world/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dihapus dari Situs Online Shopping China Tayangkan Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dikecam Masyarakat Tiongkok

- Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dihapus dari Situs Online Shopping China Manajer Restaurant Dipecat karena Tolak Layani Pria Kulit Hitam

- Iklan Rasis, Dolce & Gabbana Dihapus dari Situs Online Shopping China NFL Rilis Pernyataan Usai Colin Kaepernick Jadi Bintang Iklan Nike

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di