alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MA Tolak Kasasi Buni Yani
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa8e79902cfe2c2a8b4571/ma-tolak-kasasi-buni-yani

MA Tolak Kasasi Buni Yani

MA Tolak Kasasi Buni Yani

Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan kasasi terdakwa kasus pelanggaran Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Buni Yani. Dalam situs resmi Mahkamah Agung kepaniteraan.mahkamahagung.go.id dijelaskan bahwa kasasi resmi ditolak per tanggal 22 November 2018. MA menolak kasasi Buni Yani dengan perbaikan.

"Amar putusan tolak perbaikan, status putus," kata laman tersebut saat diakses, Minggu (25/11). Namun, belum diketahui berapa lama masa hukuman yang harus dijalani Buni Yani

Kasus Buni Yani tercatat dengan nomor register 1712 K/PID.SUS/2018 dan nomor Perkara Pengadilan tingkat satu 674/Pid.Sus/2017/PN.Bdg. 

Pada 14 November tahun lalu, Buni Yani divonis satu tahun enam bulan penjara dalam perkara penyebaran ujaran kebencian benuansa suku, agama, ras dan antargolongan oleh hakim Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat. Ia terbukti melanggar pasal Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elekronik.

Vonis ini lebih rendah dari tuntutan jaksa yang meminta hakim menghukum Buni Yani dengan penjara dua tahun dan Rp100 juta subsider 3 bulan kurungan.

MA Tolak Kasasi Buni Yani

Buni Yani dinilai menyebarkan ujaran kebencian dengan menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian terhadap masyarakat bernuansa SARA melalui postingannya di Facebook. Ia mengunggah video Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan menghilangkan kata 'pakai' dalam transkripannya.

Setelahnya, Buni Yani mengajukan banding. Namun Pengadilan Tinggi (PT) Bandung menolak permohonan banding Buni Yani dalam kasus UU ITE per 4 April 2018. Jaksa dan Buni Yani pun menempuh jalur kasasi.

Kini Buni Yani tengah menjadi salah satu anggota tim media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Ia sempat berharap agar Prabowo-Sandi menang agar bisa bebas dari jeratan hukum. Dia merasa dikriminalisasi dengan kasus hukumnya tersebut.

"Ya tentu (siap memenangkan). Pak Prabowo harus menang, kalau enggak nanti saya masuk penjara 1,5 tahun. Itu salah satu langkah saya untuk melawan Jokowi terpaksa saya harus bergabung ke Pak Prabowo. Karena saya dikriminalisasi," kata Buni di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (24/9).

Didzolimi.News

MA Tolak Kasasi Buni Yani

emoticon-Wow
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tenang
Nanti laskar akan menanggung semua biaya hidup anak istrimu.
Cukup ente ttd surat pisah.
pengen liat berani nga jeblosin nih mahluk ke penjara ?

udah kasasi di tolak lho... mau alesan apa lagi emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

kl masih bebas berkeliarAN sih fix beraninya cuman sama minoritas aje nih aparat
Buni yani gak percaya hukum buatan manusia emoticon-Leh Uga
Republik ini kan negara hukum, ya dihormati saja keputusan hukum.
Makan tu makanan penjara
mending masukkin ke mako brimob aja.
Biar mampus kaw provokator.
Masuk kurungan emoticon-Ngakak
setelah sekian lamaa.

akhirnya kau masok juga
mampus lo muka monyet.....biang kerok nikmati aje jeruji besi.
cepetan masuk lu, malu ma ahok!
....terpaksa..??


....makhluk aneh nih...


emoticon-Hansip
pn pt kalah,ma biasanya cuma menguatkan

masoook pak buni
Dijadikan satu sama Ratna aja biar ada ras baru emoticon-Malu
mukanya mirip nelson mandela jaman muda. semoga dia punya pengalaman sama dengan nelson mandela di robben island facility, pollsmoor serta di victor verster .
Mashhoookk pak ekooo

MA Tolak Kasasi Buni Yani
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Tumben loe komen kek orang waras blog emoticon-Ngakak
Kok msih bebas2 aja nih makhluk
vote buni yani as menkoinfo
kalo Prabowo menang kasus bumi saja bisa di intervensi, gimana kasus2 yang lainnya??
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di