alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pasukan Khusus Indonesia Dinobatkan Sebagai Salah Satu yang Terhebat di Dunia
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa8a50dc06bd62268b4567/pasukan-khusus-indonesia-dinobatkan-sebagai-salah-satu-yang-terhebat-di-dunia

Pasukan Khusus Indonesia Dinobatkan Sebagai Salah Satu yang Terhebat di Dunia

Pasukan Khusus Indonesia Dinobatkan Sebagai Salah Satu yang Terhebat di Dunia


Oleh; Ahmad Cholis Hamzah 

Bukan web punya saya, dan isinya sangat nasionalis:

https://www.goodnewsfromindonesia.id...hebat-di-dunia


Survey NATO tahun 2018 ini betul-betul mengejutkan. Karena survey tersebut menempatkan Kopassus- pasukan elit TNI Angkatan Darat menempati rangking pertama sebagai pasukan elit terhebat di dunia menggeser pasukan elit Inggris SAS (nomor dua), Navy Seal nya AS (nomor 3), Syayetet 13 Israel (nomor 4) dan Alpha Group Russia (nomor 5).

Bukan hanya kita yang terkejut, militer dari negara-negara majupun yang memiliki persenjataan modern juga terkejut mengingat persenjataan TNI kita tidak secanggih milik mereka. Toh survey diatas memang realistis karena Kopassus TNI AD ini terkenal memiliki kemampuan khusus bergerak dengan cepat apapun medannya, kemampuan di bidang pengintaian, anti terror dan ketepatan menembak sasaran. Banyak ahli militer di dunia yang berpendapat bahwa satu prajurit Kopassus itu setara dengan kekuatan delapan prajurit TNI

Kemampuan menembak sasaran dengan tepat memang sudah berkali-kali di tunjukkan para prajurit TNI diberbagai ajang kompetisi menembak dunia. Baru-baru ini di kejuaraan menembak AARM 2018 atau Australian Army Skill – At Arms Meeting yang menggunakan pistol, senapan panjang dan senapan mesin, TNI AD menang lagi – ini berarti kali ke 11 TNI AD memenangi lomba menembak tepat level dunia ini. TNI AD menjadi juara umum dengan meraih 36 medali emas, 24 perak dan 12 perunggu. Membanggakan lagi kontingen TNI AD ini menyisihkan 17 negara peserta lainnya.

Dua prajurit TNI AD dalam kejuaraan itu meraih rekor “One Shoot Two Kills” atau satu peluru dua sasaran kena tembak. Kedua prajurit itu adalah Serka Yuda Irawan dan Serka Novian Budiyanto, keduanya dari Kopassus. Keahlian menembak sasaran dengan tepat iniliah yang menjadi perhatian NATO dalam survey nya yang menempatkan Kopassus ranking pertama pasukan elit terbaik dunia yang menggeser pasukan-pasukan elit negara-negara maju.

Kemenangan para prajurit TNI kita dalam kejuaraan menembak serta Kopassus menduduki ranking pertama sebagai pasukan elit terbaik dunia diatas, sayogyanya menjadi motivasi bangsa dalam mencintai tentaranya sendiri. Karena kalau tidak, generasi anak-anak kita yang dipenuhi dengan tontonan film negara-negara maju akan hanya tahu tentang kehebatan tentara negara-negara maju yang ada dalam film itu misalkan US Marine, US Navy Seal, Mossad, SAS dsb dsb. Padahal dalam kenyataannya TNI kita sudah setara bahkan diatas kemampuan pasukan-pasukan elit negara-negara tersebut.

Doktrin TNI itu fokusnya rakyat, karena itu sistem pertahanan kita itu mengandalkan kesatuan dengan rakyat. Itu sebabnya ilmu strategi perang gerilya yang pernah ditulis almarhum Jendral Abdul Haris Nasution telah menjadi referensi tentara-tentara didunia terutama tentara negara maju. Intinya adalah bahwa karena TNI itu dekat dengan rakyat dan segala kebutuhannya dari uang rakyat maka segala keberhasilannya haruslah diketahui rakyat.

Janganlah berita yang membanggakan seperti ini tenggelam dengan berita-berita tentang pencalonan anggota legislative, berita tentang saling mencaci para anggota pendukung calon presiden dan berita-berita palsu atau hoax lainnya. Kita menjadi malu kalau negara-negara maju mengetahui dan mengakui tentang kehebatan Tentara Nasional kita; sementara kita sebaliknya hanya tahu kehebatan tentara negara lain ---dari Film.

 =====
Alumni Universitas Airlangga
Dan University of London
Staf Khusus Rektor UNAIR
Bidang Internasional.

Membanggakan banget kan gan. emoticon-Smilie Kita harus tetap berstu sebagai bangsa Indonesia.
emoticon-Pelukemoticon-Coolemoticon-Shakehand2

kalau tulisannya kurang rapi, lihat langsung di sumbernya ya.....
Diubah oleh X3N0NX
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
reserved
bangga, emoticon-Rate 5 Star


ada beberapa pendapat di luar sana klo prajurit mamarika terlalu bergantung pada teknologi militer nya, sedangkan kemampuan individu nya agak kurang berkembang, mungkin ada benar nya?

#damaiindonesiaku
Diubah oleh re.cozy
Salam komando.. emoticon-army
Nitip

Edit....

Setelah sercing2 tidak ada yg menyebutkan bahwa elite forces Indonesia yg terbaik, bahkan ga nemu ada yg memasukkan ke daftar 10 terbaik. Cmiiw

Apakah ini cuma self statement/ hoaxx??
Kita tunggu komeng berikutnya...
Diubah oleh introvert.guy
mantab TNI emoticon-I Love Indonesia (S)
Seal team six menurut ane spesialis mission impossibleemoticon-Traveller
Wow. Keren. Kalo bener. Sayangnya sepertinya ini cuma opini pribadi
emoticon-Ngakak
sugoii 😮
Balasan post introvert.guy
Quote:


IMHO 10 terbaik tanpa perlengkapan ber teknologi (jdi klo perlengkapanny sama rata)

tapi klo dunia real ya koit lawan mamarika
pake pesawat d bom jg rata
Quote:


Pasukan Khusus Indonesia Dinobatkan Sebagai Salah Satu yang Terhebat di Dunia
Patut diacungi jempol..
Kok kata mbah gugel SAS no 1 ya? No 2 Navy Seal, Indonesia ga masuk 10 besar ik...
Trus yg bener yg mana?
emoticon-Hammer2
o gitu ... emoticon-Cool
trus prajurit mamarika wahyudi dll bisa apa klw lawan rafatar ?
kopassus emoticon-Army (S)
gue berempat bisa numbangin kartel bolivia emoticon-Cool
Pasukan Khusus Indonesia Dinobatkan Sebagai Salah Satu yang Terhebat di Dunia
wah keren.
Yah walo gmnpun tetep kita harus bisa ningkatin teknologi militer kita sih. Tetep bangga ma TNI kita.
tunjukin donk sumber aslinya tapi yg dari luar..
mantap emoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di