alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa72e1529a45a12a8b457a/tgb--kritik-keras-prabowo--soal-palestina-ingat-kepada-allah

TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!

TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!
Judul asli : TGB Zainul Majdi Kritik Keras Pernyataan Prabowo Subianto Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!


TGB Muhammad Zainul Majdi mengkritik tajam pernyataan Capres Prabowo Subiantoterkait Palestina yang dianggap bertentangan dengan perjuangan bangsa Indonesia untuk kemerdekaan Palestina.

CALON Presiden Prabowo Subiantomenghormati rencana Australia yang akan memindahkan Kedutaan Besar di Israel.

Prabowo Subianto mengatakan, pemindahan Kedubes Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem adalah urusan dalam negeri Australia.

Tetapi, pernyataan Prabowo Subianto ini menuai tanggapan dari sejumlah tokoh, termasuk Tuan Guru Bajang Dr Muhammad Zainul Majdi.

Melalui akun instagramnya, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menulis panjang lebar terkait penjajahan Israel, perjuangan Palestina, dan arti Palestina bagi umat Islam dan Indonesia.

TGB Zainul Majdi juga mengkritik keras pernyataan Prabowo Subianto yang setuju pemindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem.

"Saya sangat menyayangkan statemen Capres Bapak Prabowo Subianto yang menganggap rencana salah satu negara untuk memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem sebagai hak dan kedaulatan negara tersebut," ujar Zainul Majdi.

TGB Zainul Majdi juga mengunggah keganasan tentara Israel yang menyiksa pemuda Palestina dan menyeret anak Palestina.

Menurut TGB Zainul Majdi, pernyataan Capres Prabowo Subianto itu menafikan jalinan sejarah perjuangan Palestina yang terkait dengan perjuangan Bangsa Indonesia.

"Ini bukan sekedar masalah kedaulatan suatu negara sahabat, tetapi ini isu kebangsaan dan keumatan yang selalu menjadi perhatian kita sebagai bangsa," ujar TGB Zainul Majdi. 

Karena itu, kata TGB Zainul Majdi, tidak boleh ada pernyataan langsung maupun tidak langsung --tentunya juga pernyataan dari Capres Prabowo Subianto-- yang melegalkan kondisi yang ada di Palestina.

"Apa pun, pernyataan itu tidak boleh melemahkan semangat kita untuk memperjuangan hak saudara kita di Palestina untuk merdeka," ujar TGB Zainul Majdi. 

Gubernur Nusa Tenggara Barat 2 periode 2008-2018 ini pun mengingatkan bahwa pernyataan siapa pun akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT.

"Pertanggungjawaban kita adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ALLOH SWT, sebagai bangsa dan terhadap sejarah," ujarTGB Zainul Majdi.

Simak status TGB Zainul Majdi berikut ini.

@tuangurubajang: Isu Palestina bukan sembarang isu.

Bagi kita, Penjajahan Israel terhadap Palestina adalah wajah buruk kolonialisme yang masih tersisa. Telanjang dan brutal.

Penjajahan Israel terhadap Palestina bertentangan dengan nalar kemanusiaan, kebangsaan dan keagamaan kita.

Secara kemanusiaan, tidak ada seorangpun yang masih memiliki nurani tidak terusik terhadap apa yang puluhan tahun diderita warga

Palestina. Tanah mereka dirampas, sumber kehidupan mereka dipotong bahkan nyawa mereka hilang. Hak menentukan hidup bebas tidak mereka miliki. Nurani kemanusiaan ini juga tergambar dalam beragam Resolusi PBB terkait Palestina.

Secara kebangsaan, posisi kita jelas sebagaimana yang termaktub dalam alinea pertama pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, "maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan".

Setiap pemerintahan kita tanpa kecuali menganggap ini garis merah yang tidak boleh dilampaui. Tidak ada kompromi terhadap penjajahan Israel terhadap Palestina.

Secara keagamaan, saya yakin tidak ada agama yang membolehkan penganiayaan kolektif berkelanjutan yang sistemik sebagaimana yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina.

Kita tidak boleh lupa, Palestina melalui Mufti Besar Syekh Muhammad Amin Husaini adalah salah satu bangsa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.

Kita senasib dan sepenanggungan dengan rakyat Palestina.

Saya sangat menyayangkan statemen Capres Bapak Prabowo Subianto yang menganggap rencana salah satu negara untuk memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem sebagai hak dan kedaulatan negara tersebut, yang dengan demikian harus dihormati.

Pernyataan itu menafikan jalinan sejarah perjuangan Palestina yang berkelindan dengan perjuangan bangsa kita. Ini bukan sekedar masalah kedaulatan suatu negara sahabat, tetapi ini isu kebangsaan dan keumatan yang selalu menjadi perhatian kita sebagai bangsa.

Tidak boleh ada statemen langsung maupun tidak langsung melegalkan kondisi yang ada di Palestina.

Apapun, pernyataan itu tidak boleh melemahkan semangat kita untuk memperjuangan hak saudara kita di Palestina untuk merdeka.

Pertanggungjawaban kita adalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ALLOH SWT, sebagai bangsa dan terhadap sejarah.

emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Coba untuk Rajin sholat wajib ditambah sholat malam dan sholat sunat lainnya... InshaAllah ingat terus...




TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!
Ini blender emoticon-Request
Yang itu blunder
Diubah oleh nyairara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emang wowok peduli sama Allah gitu?? wowok kan udah jd pemegang kunci syurga, tanya aja ke sharkman
bukannya wowok ingatnya kpda jisus yak
Diubah oleh frimen
jadi gini.. ntapz

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!
Lah emang wowok Islam? emoticon-Bingung
yg penting kaplingan syurgaland udah ditangan
TGB Kritik Keras Prabowo Soal Palestina: Ingat Kepada Allah!
Meskipun begitu tetap didukung oleh pendukungnya

Mas tegebe galak.....
Dulu waktu perang antara daut dan jalut, daud dan jalut masing2 dr kerajaan mana sih?
Diubah oleh firewallshop
emang dia selalu sholat 5 waktu ya ? emoticon-Bingung
mendadak jadi peduli palestina
ini blunder wowo yg juga parah sekali, bahkan langsung direspon berita luar negeri.
kalau terjadi di kubu 01 sudah dipastikan langsung terjadwal demo bersilit-silit

kaskuser diehard 02 silahkan berpikir dengan jernih lagi apa jadinya jika orang ini jadi kepala negara yang memaklumi negara tetangga terdekatnya mengakui kedaulatan israel dan menghilangkan negara palestina yang merdeka?

mikir.
emoticon-Shakehand2
Quote:


Dulu sih video ini sering di share nasbung , tapi itu dulu ya.... Dulu....

Sekarang malah malah selalu di bully, ga tau tuh kenapa
emoticon-Malu


Diubah oleh nyairara
Ntapzzz
Quote:
sodaramu adoh men neng palestin emoticon-No Hope sing cedak sik mbok diurusi soadaramu emoticon-Wagelaseh
Quote:


Ada janji yg mau Kedubes dipalestina,mana ya,mana tuh
Balasan post nyairara
Quote:


dia beneran korupsi gak sih ?
gue kapan tau baca tempo , jelas jelas nuduh dia ngembat pajak pembelian Newmont

terus terakhir, akhir September dia gugat tempo, tapi sekarang gak ada lagi kabarnya emoticon-Hammer (S)
Ntapzzz
Quote:


Kalo yg ngomong 01, pasti langsung dituduh jokowi anti islam emoticon-Smilie
Quote:


Di debat capres 2014 juga sudah disampaikan kok

emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di