alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Jojo cs kumpulkan Rp2 miliar untuk korban bencana di Sulteng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa7146c1d7708c4d8b458b/jojo-cs-kumpulkan-rp2-miliar-untuk-korban-bencana-di-sulteng

Jojo cs kumpulkan Rp2 miliar untuk korban bencana di Sulteng

Jojo cs kumpulkan Rp2 miliar untuk korban bencana di Sulteng
Raket milik Jonatan Christie dibeli Rp200 juta oleh pedangdut Inul Daratista dalam sebuah acara lelang yang digagas Komunitas Bulu Tangkis Indonesia dengan tajuk Bulu Tangkis Indonesia Peduli Palu Donggala, pada Sabtu (24/11/2018).
Selalu ada cara untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada pertengahan September 2018. Bila sejumlah orang biasanya membantu dengan memberikan uang, tidak demikian dengan para pebulu tangkis nasional.

Mereka yang tergabung dalam Komunitas Bulu Tangkis Indonesia (KBI), berencana untuk membangun gedung olahraga di lokasi bencana. Untuk mewujudkan cita-cita itu, KBI pun membuat acara bertajuk, "Bulu Tangkis Indonesia Peduli Palu Donggala".

Dalam acara tersebut para atlet mengumpulkan rupiah untuk membantu para korban bencana dengan cara melelang sejumlah benda berharga milik mereka.

Berlokasi di Grand Indonesia, Sabtu (24/11/2018) siang, sejumlah atlet papan atas dunia asal Indonesia ambil bagian. Mereka di antaranya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Jonatan Christie.

Sedangkan tiga atlet lain yang berhalangan hadir tapi tetap memberikan barang kenanganan mereka untuk ikut dilelang pada acara tersebut adalah Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad.

Sembilan atlet tersebut melelang 13 barang mereka, seperti raket dan jersey, serta t-shirt merchandise yang dibubuhi tanda tangan para atlet.

Hasilnya, terkumpul total dana Rp2,148 miliar.

Jumlah yang besar? Tentu. Ini acara amal dan barang yang dilelang pun memiliki nilai sejarah tersendiri. Misalnya, saja raket milik Liliyana "Butet" Natsir. Menurut Butet, raket yang ia sumbangkan pada acara tersebut memiliki sejarah panjang.

"Saya melelang salah satu benda penting dalam hidup, yaitu raket yang selama ini sering saya pakai ketika bertanding. Banyak sekali momen menjadi juara bersama raket itu,” jelas Butet kepada wartawan.

Pada pelelangan tersebut, raket bersejarah milik Butet itu laku Rp120 juta.

Nominal itu bukan tertinggi. Raket miliki tunggal putra Indonesia, Jonatan "Jojo" Christie menjadi barang dengan nilai tertinggi. Raket tersebut dipakai Jojo saat ia merebut medali emas tunggal putra SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Benda berharga milik salah satu atlet bulu tangkis paling top di Indonesia itu dibeli oleh pedangdut dan pengusaha karaoke, Inul Daratista dengan harga akhir Rp200 juta.

"Mudah-mudahan olahraga Indonesia ke depannya lebih sukses. Semoga hasil penggalangan dana ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Inul kepada wartawan (H/T Tempo.co).

Barang yang mencapai nilai tertinggi kedua adalah jersey yang dikenakan oleh Kevin Sanjaya Sukomuljo. Kevin dan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon adalah ganda putra peringkat teratas dunia saat ini. Mereka baru memecahkan rekor dengan merebut delapan trofi BWF World Tour Super sepanjang 2018.

Sebenarnya Inul juga menginginkan seragam tanding tersebut, tetapi ia kalah dari seseorang bernama Boy, yang menawar hingga Rp150 juta.

Untuk barang dengan harga tertinggi ketiga jatuh ke raket milik Anthony Sinisuka Ginting dan Marcus Gideon. Raket kedua pemain tersebut dilelang dengan harga masing-masing Rp135 juta.

Hasil lelang tak serta merta diberikan kepada masyarakat korban bencana tersebut. KBI akan bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk membangun 3.000 rumah bagi mereka.

"Dengan adanya tempat tinggal yang dilengkapi sarana olahraga, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana," ucap Ketua KBI, Hariyanto Arbi. "Sehingga nantinya kehadiran GOR juga bisa menghasilkan atlet berbakat dari Palu dan sekitarnya."

Pembangunan 3.000 rumah dan GOR itu, menurut pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Hong Tjhin, bakal dimulai pada awal 2019 dan ditargetkan selesai dalam waktu sekitar setahun.
Jojo cs kumpulkan Rp2 miliar untuk korban bencana di Sulteng
Para atlet yang terlibat dalam acara lelang yang digagas Komunitas Bulu Tangkis Indonesia pada Sabtu (24/11/2018).Jojo cs kumpulkan Rp2 miliar untuk korban bencana di Sulteng


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ana-di-sulteng

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Jojo cs kumpulkan Rp2 miliar untuk korban bencana di Sulteng Harga minyak anjlok, pertemuan OPEC dipercepat

- Jojo cs kumpulkan Rp2 miliar untuk korban bencana di Sulteng Petaka pernikahan anak di Indramayu

- Jojo cs kumpulkan Rp2 miliar untuk korban bencana di Sulteng Kebijakan impor Solar B20 rawan celah korupsi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di