alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Minta Pendukungnya Belajar dari Kemenangan Trump dan Brexit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfa6ba5925233eb738b4568/jokowi-minta-pendukungnya-belajar-dari-kemenangan-trump-dan-brexit

Jokowi Minta Pendukungnya Belajar dari Kemenangan Trump dan Brexit

Jokowi Minta Pendukungnya Belajar dari Kemenangan Trump dan Brexit

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta pendukungnya untuk belajar dari kekalahan Hillary Clinton dari Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2016 lalu. Hal itu disampaikan Jokowi saat melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sumsel, di The Sultan Conventional Center, Palembang, Minggu (25/11/2018).

Usai melakukan pengukuhan, Jokowi lalu memberikan sambutan dihadapan ribuan kader parpol pendukungnya. Jokowi menceritakan kembali hasil survei sebelum pemungutan suara pilpres AS digelar. "Semua survei menyatakan Hillary menang. Tak ada satu pun yang ngomong Trump menang," kata Jokowi. "Tapi akhirnya apa? Akhirnya Hillary kalah, Trump menang," tambah dia.

Jokowi Minta Pendukungnya Belajar dari Kemenangan Trump dan Brexit

Jokowi mengatakan, fenomena tersebut menunjukkan bahwa saat ini lanskap politik sudah mulai berubah. Contoh lain, adalah fenomena british exit atau brexit. Sebelum voting, menurut Jokowi, Perdana Menteri Inggris saat itu David Cameroon sangat optimis warganya tetap ingin berada dalam Uni Eropa. Namun hasilnya sebaliknya, mayoritas warga Inggris memilih keluar dari Uni Eropa. Menurut Jokowi, perubahan lanskap politik yang cepat seperti ini bukan tidak mungkin juga terjadi di Indonesia. "Ini yang harus diwaspadai," kata capres petahana ini.

Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin saat ini unggul di sejumlah survei dari rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Survei terbaru Litbang Kompas yang digelar pada 24 September-5 Oktober 2018 menunjukkan, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf mencapai 52,6 persen dalam Pilpres 2019. Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga mendapat 32,7 persen. Jokowi mengatakan, pendukungnya harus waspada karena bisa saja hasil survei ini berubah dalam waktu singkat. "Tidak bisa lagi sekarang hanya pasang baliho. Tidak bisa. Karena ada perubahan seperti itu. Ada isu sedikit saja masyarakat goncang," kata Jokowi.

https://nasional.kompas.com/read/201...ump-dan-brexit

BIASANYA ORANG YG DIATAS ANGIN AKAN JATUH SENDIRI
KRN RASA PD DAN YAKIN MENANG

emoticon-No Hope

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kemenangan sudah didepan mata..... kelar idup lu bong...

Jokowi Minta Pendukungnya Belajar dari Kemenangan Trump dan Brexit

emoticon-Peace
Balasan post wololoduar
Quote:


emoticon-Ngakak
emoticon-Leh Uga
Balasan post wololoduar
Quote:


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Peluk
Diubah oleh mr.bean1
Pada kenyataan nya prabowo emang pakai strateginya trump dlm pemilu ini

Yaitu melontarkan statement2 negatif yg buat banyak orang ngamuk

Orang pasti mikir nya nih orang sbenarnya niat gak sih nyapres

Atau

Ornag2 pasti mikir..ah negatif kya gini pasti kalah

Tunggu dlu

tidak semudah itu ferguso

Buktinya trump menang
Dan klo gk salah..pemilu brazil presiden yg menang jg pakai cara yg sama

Jdi ya waspadalah emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:
kondisinya kan beda hillary bukan jokowi
jokowi ini maha benar tak pernah salah keberadaan jokowi ini udah kayak tuhan bagi pendukungnya tentu gak bisa dibandingin sama hillary yang manusia biasa
Kita lihat saja nanti...
kok gak tenang pakemoticon-Leh Uga
Kan ada Kakekemoticon-Leh Uga
Diubah oleh nastak2200kv
yg paling mengkhawatirkan adalah klo sampe wowok ngeluarin jurus jaran goyang
Jokowi Minta Pendukungnya Belajar dari Kemenangan Trump dan Brexit
tetap mawas diri dan membumi pakdeemoticon-2 Jempol
Quote:


Kok patokannya sama orang kafir ?

Nasbung kan benci kafir


Quote:


kan mereka bukan gw
masa gw membenci diri gw sendiri
Mawas diri pakDhe
Balasan post cepute
Quote:


ya iyalah jokowi di agungkan.gmn gak..di tengah maraknya pejabat gila korup.jokowi hadir dengan kesederhanaanya di atas panggung dengan slogan bersih dr korup dan merakyat..
ya sama aja kyk pilgub kemaren....gubernur kaskus menang polling dimana2....

logika memang dipake dlm memilih...tapi porsinya lebi pake hati....

mudah2an bener2 yg terbaik terpilih...
Quote:


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Cocok...



emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh prince.cerberus
Balasan post djinggo88
maka itulah jokowi keluarin statement sontoloyo, genderuwo dan ke pasar cek harga
dengan begitu, serangan pesimisme kubu wowo dibalikkan dan langsung dapat cap kebohongan hoax secara nasional

intinya memang jangan lemah, selalu waspada, setiap serangan kampret harus selalu dipatahkan dan dijadikan bahan untuk menyerang balik mereka

ini yg dulu gak dipedulikan ahok, dia terlalu cuek pada sisi logis tapi tidak peduli sisi emosi
oleh jokowi sisi serangan emosi wowo dibalikkan 180 derajat
brexit dan trump kemenangan ekstrem kanan..
Dan cebong masih ngarep menang?
emoticon-Ngakak
Balasan post djinggo88
Beda gan. Beda kasus.

Kalo ente ngikutin perkembangan politik di amerika dan brazil. Pasti paham kenapa bisa trump dan jair menang.

Beda kasus, indonesia gk ngalamin apa yg terjadi di amerika atau brazil (atau uni eropa)

Kalo saya jelasin disini gk bakal kelar. Coba baca2 sendiri aja.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di